Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Rumah Mewah Minimalis

9 min read

Rumah Mewah Minimalis Modern

Sedang mencari model rumah mewah minimalis ? Yuk, intip inspirasi desainnya disini. ❤️ Modern dan Artistik!

Rumah Mewah Minimalis – Sebuah rumah biasanya dibangun berdasarkan impian setiap individu yang menginginkan tempat tinggal nyaman, aman dan menentramkan.

Desain hunian idaman bisa kamu buat sederhana hingga mewah. Di zaman milenial seperti sekarang, model rumah minimalis sangat disukai masyarakat. Berikut beberapa inspirasi desain rumah mewah minimalis yang bisa kamu jadikan referensi!

Model Rumah Mewah Minimalis

1. Rumah Modern Ala Kastil

Rumah Mewah Modern Ala Kastil

Desain rumah seperti gambar diatas bisa menjadi referensi pertama untuk kamu yang ingin mewujudkan sebuah rumah ala kastil di negeri dongeng.

Rumah ini hanya memadukan unsur bebatuan warna putih, kayu dan cerobong asap pada kedua sisinya. Bentuk genteng dibuat trapesium agar tampak elegan. Tambahkan pula dengan pepohonan kecil di bagian depan rumah.

2. Rumah Mewah Pegunungan Atap Beton

Rumah Mewah Minimalis 2 Lantai Tampak Depan

Gaya rumah mewah minimalis menjadi salah satu referensi yang paling banyak diminati masyarakat. Jenis rumah mewah seperti gambar diatas terlihat sederhana karena atapnya berupa beton.

Penggunaan lampu kuning di bagian dengan menampilkan suasana yang hangat. Paduan warna coklat mudah dan hitam juga dapat menyatu dengan alam di wilayah pegununga.

3. Rumah Minimalis Unsur Kayu

Rumah Mewah Minimalis Modern

Sisi elegan dan cantik ditampilkan dari desain rumah minimalis berunsur kayu seperti gambar di atas. Cat dinding rumah menggunakan warna coklat, sedangkan bagian lantai 2 ornamennya kaca dan full kayu.

Tidak hanya memberikan kesan yang unik dan artistik, cahaya matahari juga sedikit terhalang sehingga tidak terlalu silau.

4. Rumah Kekinian Nuansa Gelap

Rumah Mewah Minimalis 2 Lantai

Bagi kamu yang suka dengan bentuk rumah sederhana dan bernuansa gelap, kamu bisa mencontoh referensi desain rumah di atas.

Rumah ini terdiri dari dua lantai dengan cat dinding yang dominan hitam attau abu-abu tua. Suasana homy juga sangat dirasakan dari desain ini karena ruang tamunya menggunakan full kaca.

5. Rumah Minimalis Milenial

Warna Rumah Mewah

Kaum milenial yang suka desain simpel tetapi menunjukkan sisi elegan bisa menggunakan desain rumah seperti gambar diatas. Perpaduan warna yang dominan putih dan hitam ditambah sedikit warna coklat kayu dianggap sangat pas.

Pada bagian salah satu atapnya dibuat agak miring agar terlihat lebih eksotis. Tambahkan pula taman kecil agar rumah kamu tampak segar.

6. Rumah Minimalis Super Mewah

rumah minimalis super mewah

Membangun sebuah rumah minimalis yang mewah bisa kamu wujudkan seperti desain diatas. Desainnya tidak rumit tetapi sangat memperhatikan fungsi setiap ruang yang diperlukan.

Pada bagian samping juga diberi sedikit lahan untuk parkir mobil. Bagian depan rumah juga dipasang pagar untuk menambah artistik dan tentunya menjaga keamanan.

7. Rumah Industrial Serba Hitam

rumah indsutri mewah minimalis serba hitam

Gaya rumah industrial juga bisa menjadi sebuah rumah mewah di kalangan para elite masyarakat. Gambar di atas menunjukkan sisi rumah mewah namun sangat kekinian.

Tidak perlu membutuhkan banyak ornamen, tetapi masih diberikan sentuhan natural berupa ornamen kayu pada satu sisi. Bagian depan rumah juga dibuat sebuah jalan dan sampingnya berupa rerumputan hijau.

8. Rumah Mewah Kaca 3 Lantai

Rumah Mewah Minimalis 3 Lantai

Kemewahan sebuah rumah pasti tampak jika terdiri dari 3 lantai seperti gambar di atas. Desainnya terkesan super mewah karena 70% bagian dindingnya menggunakan kaca sehingga setiap sudut ruang tampak luas. Pada bagian depan juga dttambahkan mini ruang tamu dengan konsep outdoor sehingga suasana terasa hangat.

9. Rumah Mewah Gaya Modern

Rumah Mewah Gaya Modern

Rumah 3 lantai sepeti gambar di atas tampak sangat megah nan mewah karena desainnya sangat simple tapi cantik. Seluruh dinding rumahnya menggunakan warna krem dan unsur bebatuan putih.

Desain ini terlihat sangat private karena pagar depannya sangat tertutup, sehingga sangat cocok untuk kamu yang suka berkumpul dengan keluarga secara intim.

10. Rumah Mewah Semi Minimalis Go-Green

Rumah Mewah Semi Minimalis Go-Green

Kamu bisa membuat sebuah rumah mewah konsep minimalis yang dipadukan dengan go-green seperti gambar di atas.desain rumah dibuat simpel tetapi memasukkan unsur kayu dan bebatuan pada ornament dindingnya. Jangan lupa juga untuk menambahkan tanaman hias gantung di beberapa sisi dinding rumah.

11. Rumah Mewah Konsep Minimalis

Rumah Mewah Konsep Minimalis

Jika kamu memiliki lahan yang cukup luas, kamu bisa membangun rumah mewah yang luas dengan konsep minimalis seperti gambar diatas.

Ornamen dinding hanya perupa pilar-pilar dengan tambahan kaca. Atapnya berbentuk kerucut dengan warna genteng gelap. Pada bagian depan dan samping rumah cukup ditanami rerumputan hijau.

12. Rumah Mewah Gaya Minimalis Serba Putih

Rumah Minimalis Mewah 2 Lantai

Kemewahan bisa terpancar dari desain rumah seperti gambar diatas. Desain ini bisa masuk dalam list rumah impian kamu untuk menciptakan hunian serba putih yang nyaman dan unik.

Rumah ini memiliki bentuk yang unik karena pusat ruangnya ada di lantai 2 dan posisinya seperti menggantung. Agar suasana lebih asri dan cantik, kamu bisa menambahkan mini taman di depan rumah.

13. Rumah Industrial Minimalis

Variasi Rumah Minimalis Mewah

Desain rumah industrial biasanya banyak dipilih oleh kaum milenial atau pasangan muda yang ingin memanfaatkan 1 ruangan menjadi multifungsi.

Salah satu desain yang bisa kamu contoh adalah seperti gambar diatas. Bagian dinding dan atap dibuat dengan warna yang sama, sedangkan dinding depannya menggunakan unsur kayu dan kaca.

14. Rumah Mewah Serba Putih dengan Kolam Renang

Rumah Mewah Serba Putih dengan Kolam Renang

Kolam renang menjadi salah satu bagian yang wajib ada untuk sebuah rumah mewah. Bukankah begitu? Kamu bisa membuat rumah mewah 2 lantai dengan konsep modern dan bagian belakangnya dilengkapi kolam renang yang luas.

Agar warna rumah kamu lebih segar, tambahkan unsur kayu sebagai pemanis. Jangan lupa untuk menambahkan kursi santai di dekat kolam renang.

15. Rumah Mewah Gaya Minimalis dengan 2 Ruang Tamu

Rumah Mewah Gaya Minimalis dengan 2 Ruang Tamu

Rumah mewah yang memiliki dua lantai seperti gambar diatas sangat cocok untuk Kamu yang memiliki banyak keluarga dan teman.

Desain ini sangat mengedepankan rasa nyaman untuk para tamu karena adanya 2 ruang tamu di bagian depan. Ada ruang tamu outdoor untuk non formal dan ada pula ruang tamu semi indoor untuk aktivitas formal.

16. Rumah Mewah Gaya Belanda-Minimalis

Gambar Rumah Mewah Minimalis

Jika Kamu lihat gambar diatas, apa kata pertama yang kamu pikirkan? Pasti terlihat unik dan klasik.

Desain rumah ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin membangun rumah mewah gaya klasik tetapi kekinian. Rumah ini seluruh dindingnya menggunakan unsur bebatuan warna putih sehingga tampak sangat elegan.

17. Rumah Minimalis Mewah Atap Miring

Rumah Mewah Elegan Minimalis

Sisi unik ditonjolkan dari desain rumah mewah di atas. Sebagian sisi atapnya dibuat miring agar terlihat estetikanya dan sesuai dengan fungsi ruangan yang dibuat.

Perpaduan warna abu-abu dan coklat memberikan kesan hangat sehingga sangat cocok jika digunakan untuk tempat berkumpul bersama keluarga.

18. Rumah Mewah Unsur Bebatuan Gaya Vintage

Rumah Mewah Unsur Bebatuan Gaya Vintage

Menciptakan sebuah rumah mewah bergaya vintage bisa dengan mudah kamu wujudkan. Kamu cukup membuat bagian dindingnya menggunakan unsur bebatuan warna krem kehijauan.

Bagian atapnya juga ditambah sedikit unsur kayu warna putih tulang sehingga tampak klasik. Tambahkan pula lampu klasik di bagian depan dan beberapa ruangan.

19. Rumah Minimalis Bebatuan dengan Ruang Santai

Rumah Mewah Minimalis Terbaru

Rumah mewah desain minimalis seperti gambar diatas sangat cocok untuk kamu yang suka gaya sederhana, klasik dan menampakkan suasana kehangatan.

Desain ini menggabungkan unsur bebatuan yang cenderung klasik dengan gaya minimalis. Penggunaan kaca besar di beberapa sudut dinding rumah akan memberikan kesan lebih luas.

20. Rumah Mewah Industrial dengan Rooftop

rumah mewah minimalis industrial dengan rooftop

Rumah mewah industrial minimalis seperti gambar diatas sangat cocok untuk kamu yang masuk generasi milenial.

Desainnya sangat sederhana dengan tambahan rooftop di bagian atas. Penggunaan kaca untuk dinding rumah juga memberikan kesan luas.

21. Rumah Mewah Gaya Minimalis Bentuk L

Rumah Mewah Gaya Minimalis Bentuk L

Desain rumah bentuk L sudah menjadi hal umum yang banyak digunakan masyarakat. Namun, kamu bisa membuatnya lebih istimewa dengan konsep rumah minimalis dan ditambahkan ruang santai outdoor di samping rumah. sangat keren bukan ?

22. Rumah Mewah Gaya Minimalis 1 Lantai

Rumah Mewah Minimalis 1 Lantai

Rumah mewah tidak harus memiliki 2 lantai, tetapi desain rumah seperti gambar di atas juga sudah bisa dikatakan mewah.

Mengapa? Tentu karena desainnya yang elegan dan sangat memperhatikan setiap sudut ruang. Perpaduan warna hitam dan putih memberikan kesan yang sangat cantik. Penggunaan lampu kuning juga membuat suasana lebih hangat dan penuh kegembiraan.

23. Rumah Mewah Kekinian Bentuk Double L

Gambar Rumah Mewah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah bentuk double L seperti gambar di atas sangat cocok untuk kamu yang memiliki lahan cukup luas. Desain ini tergolong simpel karena bergaya minimalis dengan perpaduan warna coklat, putih dan krem.

Sisi artistik juga sangat tampak dari bentuk kaca yang dipilih. Pada kedua sisi lantai 2 juga disediakan balkon terbuka untuk tempat bersantai.

24. Rumah Gaya Minimalis, Modis Nan Mewah

Foto Rumah Mewah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah seperti gambar di atas jika dilihat dari depan sangat terlihat cantik dan elegan bukan? Desain ini bisa menjadi referensi utama kamu untuk membangun sebuha rumah mewah di lahan yang sempit.

Unsur kayu juga mendominasi setiap bagian rumah mulai dinding hingga pagar depan. Agar rumah kamu lebih segar dan asri, jangan lupa untuk menambahkan taman kecil.

25. Rumah Mewah Gaya Minimalis Unsur Bata

Rumah Minimalis Yang Mewah

Rumah dengan ornamen batu bata saat ini banyak digandrungi masyarakat khususnya anak muda karena manmpakkan sisi karakter yang terbuka dan mudah bergaul.

Desain rumah seperti gambar diatas memadukan gaya rumah minimalis dan kekinian dengan unsur bata sebagai ornamen pusatnya.

26. Rumah Mewah Gaya Belanda Klasik

Rumah Mewah Minimalis

Desain rumah dengan perpaduan warna putih dan coklat ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan rumah megah tetapi desainnya simpel.

Gaya Belanda klasik juga ditampilkan dari cerobong asap di bagian samping rumah dengan unsure bebatuan. Halaman depan dibuat sederahana dengan lantai warna krem berunsur batuan alam.

27. Rumah Minimalis Mewah Tanpa Atap Genteng

Rumah Mewah Minimalis Modern 2 Lantai

Rumah dengan bagian lantai 2 yang tampak menggantung juga menjadi pilihan yang tepat untuk kamu membangun sebuah rumah mewah di tengah kota.

Desain ini membutuhkan lahan yang cukup luas karena dilengkapi kolam renang dan kolam ikan. Atap rumah tanpa menggunakan genteng, tetapi dibuat lurus sehingga sisi minimalisnya sangat terasa.

28. Rumah Mewah Ala Villa Minimalis

rumah mewah ala villa minimalis

Desain rumah putih dan hitam layaknya villa di Bali ini bisa menjadi referensi utama untuk kamu. Rumah ini dijamin memberikan kenyamanan dan sisi estetika yang baik.

Jalan menuju pintu utama dibuat ber-sap dan panjang agar terkesan lebih elegan. Jangan lupa untuk menambahkan rerumputan di bagian samping.

29. Rumah Mewah Gaya Minimalis dengan Garasi Luas

Gambar Rumah Mewah Minimalis Terbaru

Warna putih dan coklat kayu menjadi pilihan yang banyak disukai kaum milenial. Desain rumah mewah seperti gambar diatas sangat tepat untuk kamu yang ingin ruang garasi luas untuk si kendaraan.

Kamu bisa menambahkan pepohonan kecil di depan rumah agar lebih asri dan hijau.

30. Rumah Mewah Unik Serba Kayu

Rumah Mewah Model Minimalis

Memadukan unsur minimalis dalam rumah mewah bisa kamu wujudkan dengan desain seperti gambar di atas.

Pada lantai 2 dan 3 dilengkapi pagar pembatas berupa kayu berbentu horizontal. Sisi sekeliling rumah juga ditanami pepohonan yang tinggi dan beberapa tanaman hias lain.

31. Rumah Mewah Ala Kerajaan

rumah mewah ala kerajaan

Salah satu ciri khas dari rumah mewah adalah memiliki lahan yang luas untuk bagian depan. Desain rumah seperti gambar di atas jika dilihat tampak depannya saja sudah terlihat mewah an megah bukan?

Gaya kerajaan menjadi ciri utama dari desain ini, yaitu rumah warna putih dengan taman rumput yang hijau nan luas.

32. Rumah Mewah Gaya Minimalis dengan Halaman

Bentuk Rumah Mewah Minimalis

Rumah minimalis mewah seperti gambar diatas memiliki desain sangat simpel namun elegan. Hal ini sangat tampak dari pemilihan ornamen dan warna dindingnya.

Penggunaan kaca di hampir setiap dinding digunakan untuk memberikan kesan luas. Sisi bagian rumah lainnya dibuat lebih tinggi sehingga kamu harus membuat anak tangga mungil.

33. Rumah Minimalis Mewah Atap Beton

Harga Rumah Mewah Minimalis

Rumah berkonsep minimalis di atas bisa menjadi referensi untuk kamu yang inginmembangun rumah mewah multifungsi.

Rumah ini tampak elegan karena atapnya menggunakan beton dan dibuat lurus. Selain itu penambahan taman juga membuat suasana lebih segar.

34. Rumah Minimalis Mewah Serba Putih dan Coklat

Rumah Mewah Minimalis Lantai 2

Membuat rumah mewah berkonsep minimalis sangat mudah kamu lakukan, yakni cukup padukan warna putih dan coklat atau unsur kayu.

Bentuk rumah juga cukup simpel tetapi fungsi setiap ruangan harus diperhatikan. Tambahkan kolam renang untuk pelengkap.

35. Rumah Minimalis Mewah dengan 2 Rooftop Memanjang

Contoh Rumah Mewah Minimalis

Sisi mewah sangat menonjol dari desain rumah minimalis diatas. Di lantai paling atas disediakan 2 rooftop di sisi kanan dan kiri.

Bentuk yang unik dari rooftop ini yakni cenderung memanjang seperti gardu pandang. Akankah kamu tertarik?

36. Rumah Mewah Pojok Gaya Minimalis

Rumah Rumah Mewah Minimalis

Desain ini rumah mewah bergaya minimalis seperti gambar diatas sangat cocok untuk rumah kamu yang ada di pojok jalan kompleks.

Desainnya cukup simpel tetapi tetap menonjolkan sisi mewah dan elegan. Bagian atap depan rumah juga dibuat miring agar terlihat lebih artistic.

37. Rumah Mewah Bentuk L Unsur Kayu Minimalis

Rumah Mewah Bentuk L Unsur Kayu Minimalis

Rumah dengan unsur serba kayu seperti gambar diatas mengusung tema minimalis tetapi menonjolkan sisi kemewahan desain.

Pada lantai 1 dibuat ruang tamu yag dindingnya menggunakan kaca dan langsung menghadap kolam renang. Sangat keren bukan?

38. Rumah Mewah Bentuk L Satu Lantai

Rumah Mewah Bentuk L Satu Lantai

Rumah mewah 1 lantai bisa kamu buat dengan bentuk L bergaya minimalis. Rumah ini menggunakan cat dinding warna putih agar tampak luas.

Bagian belakang juga ditambah kolam renang berukuran sedang dan kursi santai di sampingnya.

39. Rumah Mewah Serba Putih Tema Minimalis

Rumah 2 Lantai Mewah Minimalis

Jika kamu memiliki tanah yang cukup luas dan berada di kawasan elite, maka bangunlah rumah mewah seperti gambar di atas.

Desain rumah ini bergaya minimalis dengan memadukan unsur warna putih dan hitam. Tambahkan taman kecil dan pepohonan di area rumah sehingga tampak lebih asri.

40. Rumah Mewah Konsep Minimalis dengan Taman Outdoor

Rumah Mewah Konsep Minimalis dengan Taman Outdoor

Desain rumah seperti gambar di atas sangat cocok untuk kamu yang suka berkumpul dan nongkrong bersama keluarga.

Hal ini sangat tampak dari penempatan ruang kelaurga yang langsung menuju taman outdoor. Tambahkan kursi kayu dengan meja panjang sebagai tempat bercengkrama.

41. Rumah Mewah Konsep Minimalis Amerika

Rumah Mewah Konsep Minimalis Amerika

Kamu yang suka arsitektur gaya Amerika bisa memadukannya untuk desain rumah mewah yang akan dibangun.

Gambar desain rumah di atas merupakan perpaduan gaya Amerika dan minimalis sehingga rumah kamu tampak kekinian tetapi sangat artistik.

42. Rumah Mewah Kekinian Konsep Minimalis

Rumah Mewah Kekinian Konsep Minimalis

Rumah minimalis yang menggabungkan unsur warna hitam, putih dan coklat sangat terlihat cantik dan elegan.

Kamu bisa membuat rumah seperti gambar diatas dengan atap beton dan pembatas pagar kaca di lantai 2. Area belakang rumah ditambahkan tanaman dan kolam renang sedang.

43. Rumah Megah Unsur Kayu dan Batu Minimalis

Rumah Megah Unsur Kayu dan Batu Minimalis

Rumah unsur kayu dan bebatuan seperti gambar di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu.

Desain ini akan menonjolkan sisi minimalis karena paduan warna yang tidak banyak dan bentuk bangunan yang simpel.

44. Rumah Mewah Serba Kaca dan Kayu

Rumah Mewah Serba Kaca dan Kayu

Gaya rumah mewah terbuka seperti gambar diatas sangat cocok untuk kamu yang suka keterbukaan.

Rumah ini 90% dindingnya menggunakan kaca dan kayu sehingga transparan dari luar. Penambahan pepohonan dan tanaman membuat desain ini lebih menyatu dengan alam.

45. Rumah Mewah Gaya Minimalis Menyatu dengan Air

Rumah Mewah Gaya Minimalis Menyatu dengan Air

Jika kamu menyukai desain yang unik, maka contoh gambar di atas bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagian kolam renangnya dibuat lebih tinggi dan hampir menyentuh lantai bawah rumah ini. Desain yang sangat unik dan artistik. Bukankah begitu?

46. Rumah Mewah Konsep Minimalis Bebatuan

Rumah Mewah Konsep Minimalis Bebatuan

Rumah mewah yang asri sangat tampak dari desain di atas. Gaya rumahnya lebih kea rah minimalis tetapi ada unsur bebatuan pada dinding rumah sehingga lebih menyatu dengan alam. Di sekeliling rumah juga ditanami berbagai macam pohon dan tanaman hias.

47. Rumah Mewah Unsur Bebatuan Klasik

Rumah Mewah Unsur Bebatuan Klasik

Jika kamu ingin menciptakan rumah batu tetapi tetap kekinian, mungkin salah satu pilihan desain yang tepat adalah seperti gambar di atas.

Seluruh dinding luar menggunakan bebatuan warna krem, namun bagian pintunya tetap menggunakan kayu warna coklat tua.

48. Rumah Mewah Warna Biru Putih Minimalis

Rumah Mewah Warna Biru Putih Minimalis

Gaya rumah minimalis selalu tidak jauh dari perpaduan warna putih, hitam dan coklat.

Namun, kamu bisa membuat desain yang berbeda yakni memadukan warna putih, biru dan coklat. Pada dinding atas menggunakan warna biru cerah dan dinding bawahnya warna putih.

49. Rumah Minimalis Mewah Hitam Coklat

Rumah Minimalis Mewah Hitam Coklat

Kamu bisa membangun rumah mewah dengan unsur warna gelap hitam dan coklat seperti gambar di atas.

Desain ini sangat simpel tetapi terkesan elegan dan mewah. Buatlah dengan konsep minimalis dan memaksimalkan setiap fungsi ruang dengan baik.

50. Rumah Minimalis Mewah dengan Taman Kecil

Rumah Minimalis Mewah dengan Taman Kecil

Rumah mewah seperti gambar diatas bisa kamu buat di lahan yang cukup luas karena panjangnya bisa sampai 10 meter dengan lebar lebih dari 20 meter.

Desain ini mengusung tema minimalis dengan tetap memperhatikan taman kecil di bagian depan. Kamu bisa membuat pot gantung di depan pagar dan lantai 2. Material untuk pagar depan rumah bisa dipadukan antara kayu, beton dan baja.

Ada banyak pilihan desain rumah mewah minimalis yang dapat kamu pilih sesuai kemampuan dan keinginan.

Kamu juga bisa memadukan berbagai konsep pada satu desain misalnya minimalis klasik, hingga industrial minimalis. Di antara desain rumah diatas, manakah yang paling kamu suka?

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :
                                 
       

Rumah Klasik

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

Fasad Rumah

Bagas Kurnia Prasetyo
5 min read

Rumah Bambu

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

One Reply to “Rumah Mewah Minimalis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *