Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Wallpaper Dinding Kamar

6 min read

Wallpaper Dinding Kamar Simple

Suasana kamar tidur membosankan ? ❤️ Yuk, intip inspirasi wallpaper dinding kamar tidur yang bikin kamarmu makin hidup disini.

Wallpaper Dinding Kamar – Kalau kamu merasa cat kamar tidur kamu terasa membosankan dan ingin mengganti suasana dengan warna yang baru, maka jangan dulu memutuskan untuk mengecatnya kembali.

Sebaiknya kamu menggunakan wallpaper dinding kamar yang memiliki beragam pilihan. Sehingga jika merasa bosan dengan gambar atau motifnya kamu bisa menggantinya dengan mudah tanpa repot mengecatnya.

Ketika memilih motif untuk wallpaper dinding di ruangan kamar, sebaiknya pilih motif yang memang sesuai dengan fungsi dan juga karakter kamu.

Manfaatkan juga fungsi dari kamar itu sendiri, lalu pilih motif yang selaras. Jangan sampai kamu memilih motif kartun doraemon tetapi dipasang di ruang tamu. Padahal motif kartun, lebih cocok jika dipasang di kamar anak laki-laki.

Kalau pengen kamar tidur dirumah jadi makin nyaman dan berwarna, kamu bisa contek beberapa inspirasi motif wallpaper dinding kamar tidur yang udah ruangarsitek kumpulkan berikut ini!

Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur

1. Gradasi Hitam dan Putih

Wallpaper Dinding Kamar Hitam Putih

Motif yang sesuai dengan kamar orang dewasa yaitu motif gradasi warna, warnanya sendiri bisa disesuaikan dengan tema kamar tersebut. Misalnya warna hitam putih, karena menyesuaikan dengan warna dominan di kamar tersebut.

2. Motif Acak

Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Motif acak juga bisa menjadi pilihan. Seperti misalnya warna campuran, seperti warna cat yang memang sengaja diacak diterapkan pada tembok. Pilihan warnanya bisa apa saja, misalnya putih, hijau dan kuning.

3. Motif Geometri Tema Modern

Wallpaper dinding kamar tidur modern

Kamar dengan tema yang modern atau bergaya kontemporer bisa dihiasi dengan motif wallpaper seperti ini. Garis geometri rapi ini memberi kesan dewasa pada si pemilik kamar. Pemilihan warnanya disesuaikan, ambil warna yang paling dominan saja.

4. Nuansa Hijau Toska

Harga Wallpaper Dinding Kamar

Senang dengan nuansa alam pada ruangan kamar atau ruangan pribadi? kamu bisa memilih warna hijau toska untuk wallpaper kamar. Warnanya juga dibuat dominan, dengan menggunakan furnitur atau seprai yang berwarna senada.

5. Gambar Pepohonan

Wallpaper Dinding Kamar Terbaru

Masih dengan motif wallpaper yang bernuansa alam, gambar pepohonan yang terlihat rimbun dengan motif 3 dimensi akan menjadi pilihan yang sangat pas. Padukan dengan lantai kayu, supaya kesan naturenya terlihat jelas.

6. Gambar Binatang

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Kecil

Senang dengan aneka jenis hewan? Nah, wallpaper dinding yang satu ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Yaitu gambar aneka jenis binatang dengan warna hijau dan warna dasar putih.

7. Motif Bunga-bunga

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Elegan

Gambar bunga yang satu ini merupakan bunga dari hasil imajinasi. Ukurannya sengaja dibuat besar sehingga hanya ada beberapa gambar saja. Pilihan warnanya yaitu coklat tua dengan dasar hitam. Disesuaikan dengan tema kamar tersebut.

8. Gambar Daun Pisang

Wallpaper Dinding Kamar Unik

Wallpaper dengan nuansa alam terdiri dari banyak pilihan yang menarik. Salah satunya yaitu pohon pisang, juga dengan motif 3 dimensi sehingga terlihat lebih hidup. Seolah-olah kamu sedang tidur dengan latar belakang alam/kebun.

9. Bunga Berwarna Ungu

Wallpaper Dinding Kamar Cantik

Lain lagi dengan motif bunga yang satu ini, bunga berwarna ungu yang tampak elegan dengan dasar gambar daun berwarna coklat muda yang terlihat bergerumul dibalik bunga-bunga tersebut.

10. Gambar Batang Pohon

Wallpaper Dinding Kamar Yang Elegan

Ingin wallpaper bernuansa alam tapi tidak mau warna hijau? Nah, kamu bisa memilih gambar wallpaper batang pohon yang dominan berwarna coklat. Sama dengan gambar latarnya yang berwarna coklat tua. Tambahkan gambar kupu-kupu/burung di sekitar pohon, untuk mempercantik ruangan.

11. Ranting Pohon

Wallpaper Dinding Kamar Elegan

Bukan hanya batang pohon, gambar ranting pohon dengan ukuran yang kecil dan jumlahnya cukup banyak juga bisa menjadi inspirasi yang menarik. Sesuaikan gambar dengan motif gambar lainnya yang ada di kamar, yang dominan dengan gambar polkadot.

12. Shabby Chic

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Anak

Motif sabby chic yang dominan dengan warna bunga-bungaan yang indah, sedang menjadi contoh wallpaper yang banyak peminatnya. Sama dengan gambar sabby chic berwarna dasar hijau dan warna merah dan pink pada bunga yang satu ini, akan memberi kesan feminin dan cocok untuk kamar anak perempuan.

13. Motif Bunga Klasik

Wallpaper Dinding Kamar Anak Perempuan

Motif pada wallpaper kamar yang satu ini memberi kesan klasik, lembut dan juga apa adanya. Motif ini bernuansa coklat, dan cocok untuk wallpaper kamar tamu atau kamar pasangan suami istri yang harmonis.

14. Garis Hitam dan Putih

Wallpaper Dinding Kamar Keren

Pilihan warna hitam dan putih pada garis tegas di dinding ini, juga sesuai dengan tema kamar tersebut yang bernuansa hitam putih. Motif salur dengan ukuran yang besar ini juga mengesankan desain yang tak terlalu ramai.

15. Motif Bunga dan Dedaunan

Foto Wallpaper Dinding Kamar

Motif campuran pada wallpaper ini terdiri dari berbagai jenis bunga dan dedaunan yang memilih warna cerah yaitu putih dan abu-abu. Motif ini memberi kesan kalem dan adem, yang sesuai dengan kepribadian pemilik kamar yang juga kalem dan santai.

16. Gambar Pohon Raksasa

Wallpaper Dinding Kamar Minimalis

Seperti biasa, pilihan gambar 3D juga selalu menjadi pilihan. Seperti pada gambar pohon raksasa yang satu ini, yang terlihat nyata dengan ukurannya yang besar ditambah gambar bayangan pohon dengan warna samar di belakangnya.

17. Wallpaper Bernuansa Ungu

Wallpaper Dinding Kamar Utama

Kamu suka dengan warna ungu yang tampak klasik? Kamu bisa memilih corak bunga yang klasik dan elegan dengan dominan warna ungu tua. Motif ini cocok dipasang pada kamar yang ukurannya relatif luas.

18. Watercolor Geometris

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Utama

Campuran corak watercolor dengan warna biru dan putih disatukan dengan bentuk geometris yang menyerupai bentuk persegi panjang yang miring. Corak wallpaper ini bisa dipadukan dengan warna karpet atau corak karpet yang senada.

19. Bentuk Geometris Abstrak

Wallpaper Dinding Kamar Anak

Ada banyak bentuk geometris abstrak yang bisa kamu pilih, seperti pada gambar yang mengusung warna pink dan putih yang cantik dan feminin. Motif wallpaper ini bisa dipadukan dengan desain ranjang rotan yang berkesan vintage.

20. Bunga Ungu Muda

Wallpaper Dinding Kamar Karakter

Masih dengan pilihan gambar bunga dengan warna ungu yang indah, akan memberi kesan elegan sekaligus santai. Motif floral memang selalu menjadi pilihan terbaik, terutama bagi kamu yang senang dengan keindahan.

21. Gambar Kuda

Wallpaper Dinding Kamar Simple

Senang dengan binatang-binatang yang tampak tangguh? Pilihlah motif atau gambar kuda untuk wallpaper kamarmu. Sebaiknya pilih warna hitam dan putih saja, agar tidak mengesankan gambar yang terlalu ramai. Padukan dengan motif bantal yang serupa dengan motif wallpaper tersebut.

22. Corak Berseni

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Romantis

Corak yang mengandung seni dengan pemilihan gambar seperti pegunungan yang memperlihatkan garis-garisnya saja, boleh banget jadi pilihan. Pilih warna yang cerah seperti hijau muda, biru muda, atau pink dengan dasar berwarna putih.

23. Watercolor Kecoklatan

Wallpaper Dinding Untuk Kamar Tidur

Motif watercolor juga sedang banyak diminati di dalam dunia arsitektur atau desain interior. Seperti pada wallpaper yang satu ini, yang mengusung campuran warna coklat muda dan putih. Mengapa harus warna coklat? Karena tema warna kamar tersebut juga adalah coklat.

24. Nuansa Warna Kuning

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Minimalis

Pilihan corak yang santai, cerah dan sekaligus alami juga bisa menjadi referensi yang menarik. Seperti pada motif floral dengan bentuk bulat-bulat dan dominan dengan warna kuning ini, terkesan sangat ceria.

25. Pepohonan 3 Dimensi

Wallpaper Dinding Kamar

Nuansa alamiah terlihat sekali pada wallpaper yang satu ini, motif batang pohon yang tidak terlalu besar dengan beberapa rantingnya yang berwarna kecoklatan sangat natural. Motif ini juga bisa menjadi pilihan untuk kamar anak.

26. Bunga Latar Hitam

Wallpaper Dinding 3d Kamar Tidur

Memilih corak floral tetapi dengan latar berwarna hitam? Boleh juga. Seperti pada motif bunga dengan latar hitam ini. Bunga-bunga yang ukurannya mulai dari yang kecil sampai yang besar, dengan pilihan warna yang beragam dan dipadukan dengan latar berwarna hitam.

27. Motif Dedaunan

Walpaper Dinding Motif Dedaunan

Selain motif bunga-bungaan kamu juga bisa pilih motif dedaunan loh. Pilih dedaunan yang ukurannya kecil dan tidak rimbun. Sehingga jaraknya tidak berdekatan. Dominan warna hijau memang terlihat pada kamar ini.

28. Bunga Berukuran Besar

Wallpaper Dinding Kamar Motif Berukuran Besar

Wanita biasanya senang dengan bunga, sehingga akan memilih corak wallpaper bunga yang cantik dan indah. Kamu bisa mencoba motif bunga yang ukurannya sangat besar, supaya gambar lebih tampak nyata.

29. Motif Bujur Sangkar

Wallpaper Dinding Motif Bujur Sangkar

Bentuk segiempat atau bujur sangkar yang dibuat dengan perspektif miring biasanya akan dipilih oleh orang yang senang dengan bentuk yang rapi dan seimbang. Walaupun bentuknya sederhana, tapi motif wallpaper ini tetap memberi kesan elegan loh.

30. Gambar Awan Sederhana

Motif Wallpaper Dinding Kamar Tidur

Gambar awan dan langit yang merupakan paduan dari warna biru dan putih yang dominan. Gambar langit yang adem, kalem dan lembut ini juga bisa menjadi ide yang sangat inspiratif. Pilihan warnanya yang cerah, juga membuat ruangan menjadi lebih cantik.

31. Corak Big Floral

Contoh Motif Wallpaper Dinding Kamar

Corak floral dengan ukuran yang besar-besar juga bisa menjadi inspirasi yang menarik. Latar berwarna hitam pada gambar-gambar bunga ini, justru membuat tampilan kamarmu akan lebih stylish tapi juga misterius karena berlatar hitam.

32. Bunga Bernuansa Biru

Gambar Wallpaper Dinding Kamar Tidur Minimalis

Nuansa kamar yang berwarna biru akan selaras dengan gambar wallpaper yang juga bernuansa biru. Tambahkan beberapa gambar bunga yang ukurannya tidak terlalu besar dan jumlahnya tidak terlalu banyak.

33. Corak Owl

Desain Wallpaper Dinding Kamar Tidur Minimalis Unik

Owl atau burung hantu juga telah menjadi salah satu corak wallpaper yang banyak dipilih. Meskipun aneka jenis binatang lebih cocok dipasang di kamar anak, tetapi corak owl ini juga cocok dipasang di kamar orang dewasa dengan pilihan warna hitam dan putih yang sesuai.

34. Wallpaper Bernuansa Hitam

Contoh Gambar Wallpaper Dinding Kamar Tiidur

Suka dengan warna hitam? Boleh coba wallpaper hitam yang dipadukan dengan gambar bunga berwarna putih ini. Agar tidak terlalu polos bisa juga ditambahkan gambar tanaman dengan ranting yang berjarak dan tidak terlalu banyak. pilih warna putih untuk gambar tanaman tersebut.

35. Motif Geometris Bulat dan Kotak

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Simple Minimalis

Selera setiap orang tentu berbeda-beda. Buat kamu yang senang dengan motif geometris dengan pilihan bentuk bulat dan kotak yang disatukan, tetap memberi kesan hidup pada ruangan pribadimu.

36. Nuansa Kuning Ceria

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Warna Kuning

Warna kuning yang mencolok pada wallpaper dinding kamar yang satu ini, memang memberi kesan yang sangat ceria. Supaya tidak menyilaukan mata, padukan dengan warna tembok yang berwarna netral yaitu warna putih.

37. Nuansa Hijau Pucat

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Warna Hijau

Memilih wallpaper dengan warna hijau pucat, lucu juga. Agar lebih selaras, pilih gambar bunga yang tidak terlalu ramai karena warna hijau selalu memberi kesan natural dan menyatu dengan alam.

38. Nuansa Ungu Romantis

Gambar Wallpaper Dinding Kamar Tidur Utama

Dominan warna ungu pada ruangan kamar ini sangat pas saat dipadukan dengan wallpaper bunga yang ukurannya besar-besar. Tema kamar yang satu ini terlihat romantis, karena dikombinasikan lagi dengan warna lemari dan gorden berwarna senada.

39. Klasik Minimalis

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Klasik Minimalis

Tema yang klasik sekaligus berkesan minimalis, terlihat pada wallpaper yang bernuansa hijau toska ini. Hampir seluruh ruangannya menggunakan wallpaper hijau toska dengan tambahan motif bunga berbentuk bulat.

40. Klasik Elegan

Wallpaper Dinding Kamar Tidur Mewah

Motif pada wallpaper kamar yang satu ini memberi kesan klasik, vintage sekaligus juga elegan. Nuansa keemasan terlihat sangat dominan pada kamar ini. Karena bukan hanya warna dindingnya saja, tapi sebagian besar furnitur dan ruangan lainnya bernuansa keemasan.

41. Rerumputan Alami

Gambar Wallpaper Dinding Motif Terbaru

Untuk motif dan desain yang satu ini menyatukan nuansa klasik dengan natural. Gambar rerumputan yang berjarak ini sangat indah dipandang mata. Selain itu, tema dari keseluruhan kamar ini juga bertema modern dan minimalis.

42. Floral Natural

Wallpaper Dinding Motif Floral Natural

Corak wallpaper yang mengusung warna krem kecoklatan ini juga sangat elegan. Motifnya disesuaikan dengan motif gorden dan bantal yang mengusung floral nan cantik. Hasilnya menjadi sangat serasi dengan tampilan yang sederhana dan tenang.

43. Aneka binatang dan tumbuhan

Wallpaper Kamar Tidur Untuk Anak

Menyatukan dua jenis motif seperti binatang dengan tumbuhan, terlihat pada kamar yang satu ini. Pilihan gambar macan, burung, dan angsa dipadukan dengan gambar tumbuhan dan rerumputan yang dibuat dengan nuansa hitam dan putih. Karena nuansa alam tidak harus selalu mengusung warna hijau saja.

44. Gradasi dan Kupu-kupu

Desain Wallpaper Dinding Kamar Tidur Untuk Anak Perempuan

Warna gradasi hitam dan abu-abu dikombinasikan dengan gambar kupu-kupu yang cantik. Wallpaper dinding yang satu ini memberi kesan yang tenang dan positif, sehingga akan membuat kamu lebih betah berada di kamar atau menghabiskan waktu di kamar.

45. Bunga nan elegan

Motif Wallpaper Dinding Keren Terbaru

Corak bunga adalah corak pada wallpaper dinding yang paling banyak dipilih. Karena ada beragam kesan yang ditimbulkan dari corak tersebut. seperti pada wallpaper kamar yang satu ini, yang menimbulkan kesan mendalam, cantik, menarik tapi tidak mencolok.

Berbagai corak wallpaper dinding yang tersedia bisa disesuaikan lagi dengan karakter dan pribadi kamu ya. Kalau kamu adalah tipe wanita yang keibuan, kamu bisa memilih motif floral atau aneka jenis bunga yang elegan dan menarik.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

One Reply to “Wallpaper Dinding Kamar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *