Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

60+ Desain Interior Rumah Minimalis Mewah Idaman Keluarga

9 min read

Interior Rumah Cantik

Bosan dengan tampilan rumah yang gitu-gitu aja ? Yuk intip ⭐ inspirasi desain interior rumah minimalis idaman keluarga disini!

Interior Rumah – Membangun rumah yang cantik adalam impian bagi setiap orang. Guna mewujudkannya tidak hanya sisi eksterior saja yang perlu diperhatikan melainkan juga desain interior rumah.

Tahukah kamu bahwa desain interior terdiri atas begitu banyak gaya yang tentu saja menyesuaikan dengan selera dan karakter masing-masing pemilik rumah.

Kamu bisa menggunakan jasa desain interior jika memiliki dana yang cukup. Jasa tersebut akan memudahkan kamu dalam proses perancangan rumah impianmu. Namun, jika kamu mau lebih mandiri dalam berkreasi maka kamu bisa memilih desain interior rumah berikut sebagai inspirasi.

Simak yuk!

Konten

Desain Interior Rumah Minimalis

1. Tonjolkan Warna Asli Kayu

Interior Rumah Minimalis

Memiliki rumah minimalis bukan berarti membatasi kamu untuk berkreasi. Kamu bisa mengusung konsep simple beige and grey bagi interior hunianmu.

Berikan pewarnaan yang netral bagi dinding hunian dengan cat warna beige. Begitu pula pada bagian lantai. Untuk furniture, kamu bisa memberikan pewarnaan natural atau abu-abu muda. Warna-warna semacam ini sangat cocok untuk segala musim.

2. Suguhkan Nuansa Abu-Abu Muda dan Cokelat Kayu

Interior Rumah Minimalis Type 36

Bermain dengan teori warna nampaknya bisa menjadi solusi jitumu dalam mewujudkan rumah impian. Salah satunya dengan mengusung konsep simple and light gray elegant.

Kamu bisa memberikan nuansa serba abu-abu muda untuk tampilan desain hunian yang terkesan lebih luas. Padukan juga dengan ornamen yang berwarna serupa.

Kamu bisa memberikan hiasan dinding berupa lukisan maupun potret menarik suatu pemandangan di alam lepas. Berikan juga desain jendela memanjang sampai ke bewah yang masih menjadi favoritnya bagi pemilik hunian minimalis mulai dari type 45 hingga type 36.

3. Kombinasikan Cokelat dan Putih Gading

Interior Rumah Mungil

Jangan salah, kamu tetap bisa membangun suasana mewah nan hangat dalam hunian minimalismu. Salah satunya adalah dengan memberikan pewarnaan serba cokelat muda dan broken white terutama pada ruangan sempit seperti dapur. Kamu bisa menyulap dapur impianmu menjadi sebuah kafe dalam rumah yang eksklusif.
Berikan LCD televisi yang membuat keluarga bisa lebih bersantai menikmati sore hari. Tambahkan beberapa pot tanaman hias untuk membuat udara dalam ruangan kian bersih dan sehat.

4. Suguhkan Nunasa Skandinavian yang Elegan

Interior Rumah Mewah

Meskipun hanya memiliki ukuran hunian minimalis, namun kamu masih tetap bisa menerapkan konsep interior yang menarik. Misalnya dengan menerapkan gaya desain Skandinavia yang masih populer saat ini.

Desain ini dianggap amat mewakili gaya hidup pemilik rumah yang praktis dan tentu saja elegan. Gaya interior ini identik dengan kesan yang bersih dan anti berdekorasi berlebih.

5. Putih Elegan

Interior Rumah Minimalis Modern

Nuansa serba putih masih menjadi favoritnya desain interior hunian. Terutama bagi kamu yang tinggal di daerah perkotaan padat penduduk, nuansa serba putih tentu akan menjadikan hunianmu seolah-olah lebih luas. Terlebih lagi jika Kamu memberikan furniture yang tidak terlalu padat. Tambahkan beberapa furniture yang paling sering digunakan. Misalnya, sofa dan televisi dalama ruang keluarga.

Agar semakin komplit, kamu bisa memberikan jendela yang memanjang sampai ke bagian bawah. Jendela ini akan memudahkan kamu untuk melihat ke arah luar dengan lebih leluasa.

6. Monokrom Sederhana

Desain Interior Rumah Monokrom

Siapa bilang teori warna monokrom tidak bagus? Untuk menjadikan hunianmu nampak lebih luas, kamu bisa memberikan nuansa serba hitam dan putih.

Terlebih lagi jika kamu menerapkannya dalam ruang tamu. Khusus untuk ruangan ini, kamu bisa menyingkirkan ventilasi dengan memenuhi satu bagian dinding khusus dengan jendela yang memanjang. Ini dapat menjadikan ruanganmu nampak lebih lapang.

7. Vintage

Interior Rumah Vintage

Tidak hanya nuansa Skandinavia yang menjadi favorit, namun gaya vintage juga masih terus digandrungi. Umumnya gaya interior hunian ini didominasi oleh beragam warna yang lembut seperti hijau muda, pastel, putih sampai abu-abu muda.

Gaya ini juga sering memanfaatkan sejumlah motif feminin yang dipadukan dengan beberapa furniture.

8. Klasik Elegan

Interior Rumah Klasik Modern

Kamu bisa menerapkan gaya elegan klasik bagi interior rumahmu. Gaya ini tidak hanya cocok untuk rumah berukuran besar saja melainkan juga hunian minimalis.

Kamu bisa menerapkan desain ini dengan menyatukan ruang makan dan dapur. Selain dapat memberikan kesan luas, cara ini juga terbilang praktis untuk memudahkan akses.

9. Bawa Suasana Alam

Interior Rumah Cantik

Membawa suasana alam ke dalam hunian minimalismu tentu dapat menjadi salah satu inspirasi terbaik. Terlebih lagi jika kamu memiliki hunian minimalis 2 lantai.

Kamu bisa menempatkan sebuah bonsai tanaman hias di tengah ruangan guna menghidupkan suasana alam. Berikan juga furniture dengan warna kayu asli. Bila perlu kamu juga bisa memberikan semacam lampu gantung dengan bohlam redup.

10. Padukan Nuansa Putih dan Abu-Abu Muda

Interior Rumah Sederhana Minimalis

Bagi kamu yang suka segala hal berbau simpel, maka bisa coba menggunakan inspirasi interior ini. Sentuhkan warna putih dan abu-abu sebagai dominasi hunian impianmu.

Untuk membuat nuansa rumah terasa lebih luas, maka kamu bisa memenuhi satu bagian dinding dengan jendela. Kesan terang ini akan semakin kamu peroleh jika memberikan penerangan yang sederhana.

11. Suguhkan Nuansa Abu-Abu Gelap

Interior Rumah Sederhana Tapi Mewah

Nuansa warna serba abu-abu selalu menarik untuk mendominasi interior hunian minimalis. Warna kalem ccenderung netral ini dapat memberikan kesan lapang bagi ruangan sekaligus lebih terang.

Kamu bisa menerapkan desain semacam ini terutama pada ruang tamu. Berikan juga jendela berbingkai serba putih untuk menyuguhkan kesan bersih dan rapih.

12. Monokrom

Gambar Interior Rumah Warna Hitam Putih

Memberikan desain monokrom pada interior hunian tentu akan membuatmu merasa lebih nyaman. Desain semacam ini juga membuat rumah terkesan lebih modern dan menarik hati. Jika mahir dalam mendesain maka bisa coba menerapkan dalam hunianmu.

Misalnya, dengan menempatkan task lighting atau sejenis lampu pencahayaan khusus. Jangan lupa sesuaikan warnanya dengan nuansa monokrom.

13. Suguhkan Tampilan Modern Minimalis

Interior Rumah Minimalis Sederhana

Tentu saja, nuansa modern adalah cara paling bagus bagi kamu yang ingin memiliki hunian paling up to date. Dengan nuansa semacam ini tentu akan membuat interior hunianmu nampak lebih dinamis dan bersemangat.

Walaupun menggunakan warna-warna kalem, kamu tetap bisa memberikan kesan modern dari sejumlah furniturenya. Padukan dengan warna putih terang, hitam dan sedikit warna perak.

14. Kanvas Putih

Interior Rumah Kecil Sederhana

Kamu bisa menjadikan warna putih sebagai warna dasar bagi desain interior hunianmu. Selain menjadi warna netral yang cocok dipadukan dengan warna lain, putih juga sangat cocok diterapkan oleh kamu yang ingin membawa nuansa kontemporer dalam hunian.

Warna putih dapat melenyapkan rasa kaku serta mampu memperkuat efek interior minimalis hunian yang bisa Kamu tampilkan.

15. Interior Kanvas Putih Modern

Foto Interior Rumah

Warna putih memang sudah sejak lama mendominasi gaya interior klasik. Dinding warna serba putih tentu mampu menyuguhkan tampilan sederhana yang elegan bagi penghuni rumah.

Agar hunian impianmu terkesan lebih luas, kamu bisa menambahkan sejumlah furniture seperti standing lamp, kursi rotan hingga lukisan bertema monokrom. Berikan sentuhan lantai kayu agar tampilan hunian semakin memukau.

16. Interior Minimalis Hitam Putih

Interior Rumah Idaman

Nuansa monokrom tentu dapat diterima oleh siapapun. Warna-warna semacam ini juga menunjukkan bahwa Kamu cukup terbuka dalam menerima kedatangan tamu tanpa mengurangi privasi keluarga.

Dukungan sejumlah perabot dengan warna senada juga dapat memberikan kesan nyaman dan elegan pada interior hunianmu. Tambahkan pencahayaan umum seperti tabular lamp agar semakin cantik.

17. Minimalis dengan Sentuhan Warna Orange

Interior Rumah 2 Lantai

Bayangkan kesan luas hunianmu dengan tema monokrom semacam ini. Alih-alih memiliki ruangan yang terbatas Kamu justru bisa menggabungkannya sekaligus yakni dapur, ruang makan dan ruang keluarga.

Jadikan ruangan tersebut nampak seolah-olah sebuah kafe sederhana. Tambahkan sejumlah furniture modern guna melengkapi interior hunianmu.

18. Suasana Serba Putih

Interior Rumah Unik

Putih selalu bisa memberikan efek dimensi tak terbatas. Kamu bisa menonjolkan sejumlah furniture dengan dominasi warna putih pada interior hunianmu.

Misalnya, dengan menempatkan sofa abu-abu dengan berlandaskan lembaran kayu semacam ini. Lengkapi interior hunian impianmu dengan pencahayaan secukupnya.

19. Kombinasikan Nuansa Klasik dan Modern

Interior Rumah Sederhana

Jika Kamu ingin coba menerapkan konsep klasik sekaligus modern, maka bisa meniru desain ini. Pastikan Kamu menjadikan putih sebagai warna dasar interior.

Kemudian, kombinasikan dengan warna kalem lain seperti abu-abu atau cokelat kayu guna menonjolkan kesan klasik. Sentuhkan penerangan dengan lampu umum dan jangan lupa berikan sejumlah tanaman hias untuk menyegarkan hunian.

20. Putih Mewah

Desain Interior Rumah Warna Putih Mewah

Rumah adalah tempat pulang usai seharian beraktivitas. Bisa dikatakan bahwa rumah merupakan obat stres paling mujarab. Dengan demikian, Kamu perlu mendesain interior hunian senyaman mungkin.

Misalnya, dengan memberikan dominasi warna putih pada tiap ruangan. Selain dapat memberikan kesan hangat, warna putih juga cocok dikombinasikan dengan aksen lainnya.

Interior Rumah Mewah

1. Tonjolkan Kesan Modern

Interior Rumah Minimalis 2 Lantai

Tonjolkan kesan modern hunianmu dengan sejumlah furniture andalan. Misalnya, dengan menempatkan lampu gantung yang berdesain simpel.

Berikan juga sofa berwarna serupa dengan dinding hunian. Pertahankan juga sejumlah furniture dengan warna asli kayu.

2. Fokus Pada Warna Abu-Abu

Interior Rumah Klasik

Berikan kesan elegan bagi interior rumahmu dengan mengusung konsep ruangan serba abu-abu.

Tambahkan juga sejumlah aksen berwarna perak serta lukisan dinding dengan tema abstrak. Lenyapkan ventilasi ruangan dengan menyuguhkan jendela panjang hingga menyentuh lantai.

3. Jadikan Putih Gading Sebagai Warna Primer

Interior Rumah Type 36

Putih masih menjadi favorit bagi sejumlah orang. Ini mengingat bahwa warna putih sangat cocok untuk diberikan tambahan aksen apapun.

Terlebih lagi jika Kamu ingin menjadikan interior hunian kian berkelas. Hanya dengan sedikit sentuhan barang-barang berwarna hitam dan silver tentu semakin mengusung kesan elegan.

4. Serba Abu-Abu Muda Klasik

Interior Rumah Type 45

Penggila warna-warna kalem, tentu desain ini bisa menjadi inspirasi paling keren. Terlebih lagi jika Kamu ingin mengunggulkan kesan klasik. Kamu dapat memberikan sentuhan furniture klasik seperti pajangan manequin yang kian memberikan kesan artistik.

5. Berikan Sentuhan Cokelat Emas

Interior Rumah Kayu

Interior mewah tentu erat kaitannya dengan sentuhan warna-warna elegan seperti cokelat emas. Agar nuansa elegan lebih kentara, Kamu bisa memperkuatnya dengan ornamen senada. Misalnya, tambahan sofa berwarna beige, standing lamp atau lampu gantung berwarna perak.

6. Suguhkan Nuansa Kontemporer

Interior Rumah 2 Lantai Minimalis

Bawa nuansa kontemporer ke dalam hunian impianmu untuk semakin menampilkan kesan mewah. Kamu bisa mengombinasikannya dengan pencahayaan yang cukup serta furniture dengan warna-warna klasik seperti merah tua, cokelat kayu dan biru tua.

7. Usung Gaya Klasik Eropa

Desain Interior Rumah Gaya Klasik Eropa

Tidak ada salahnya mengusung gaya klasik Eropa ke dalam hunian impianmu. Misalnya dengan memasukkan nuansa khas 90an ala interior kapal Titanic atau rumah-rumah milik pemain Harry Potter seperti ini. Dijamin, pasti bikin semakin betah di rumah.

8. Vintage

Desain Interior Rumah Vintage

Vintage selalu mengutamakan warna-warna kalem bagi hunian. Tidak hanya cocok untuk hunian kecil saja, tema vintage juga pas untuk rumah berukuran besar.

Kombinasikan warna-warna pastel dengan furniture modern. Bila perlu Kamu bisa menyediakan satu dinding khusus untuk jendela yang seakan-akan menghilangkan batasan antara interior rumah dengan dunia luar.

9. Tungkan Nuansa Alam Ke Dalam Dinding Interior

Tuangkan Nuansa Alam Ke Dalam Dinding Interior

Saking sukanya dengan alam dan ingin membawa nuansa tersebut ke dalam hunian? Mudah saja! Kamu bisa menuangkan imajinasimu pada dinding hunian dengan tema alam.

Misalnya, dengan menjadikan satu bidang dinding ruangan sebagai kanvas berlukiskan pemandangan sungai. Agar semakin menghidupkan nuansa alam, tambahkan juga beberapa pot tanaman hias.

10. Tumpahkan Warna Broken White

Tumpahkan Warna Broken White

Broken white bisa menjadi inspirasi warna terbaik bagi kamu yang ingin memberikan kesan elegan bagi hunian. Mainkan juga dengan pilihan lampu umum dalam ruangan sehingga nampak lebih terang dan mewah. Tempatkan sejumlah sofa dengan warna-warna gelap atau netral agar suasana semakin nyaman.

11. Kombinasikan Warna Putih dengan Keramik

Desain Interior Dapur Rumah Klasik

Perpaduan warna putih dengan furniture serba keramik juga bisa menyuguhkan kesan mewah bagi hunianmu, lho! Apalagi jika kamu bisa memadukannya dengan warna pendukung lain yang kian dapat memaksimalkan tampilan interior rumahmu.

12. Gunakan Aksen Tegas

Desain interior Dapur Rumah Minimalis

Kamu juga bisa menambahkan aksen tegas guna memperkuat kemewahan interiormu. Seperti halnya dengan menempatkan sofa berwarna cerah serta meja lukisan dinding yang mengandung unsur feminin. Berikan juga lantai dari bahan kayu yang nampak berkilau ketika tersorot pencahayaan.

13. Interior Serba Kayu

Interior Rumah Serba Kayu

Kamu harus tahu bahwa interior serba kayu juga bisa menjadikan rumah impianmu semakin terkesan elegan. Alih-alih dicat dengan warna sedemikian rupa, Kamu bisa tetap mempertahankan warna semula. Interior serba kayu semacam ini tentu bisa menjadikan hunianmu terlihat lebih klasik.

14. Tumpahkan Warna Putih

Gambar Interior Dapur Rumah

Tumpahan warna putih juga masih menjadi favorit guna memberikan kesan luas dan mewah bagi hunian. Salah satunya dengan menerapkan konsep ini pada ruang dapur. Berikan kombinasi warna furniture yang selaras dengan kesan elegan seperti emas, cokelat gelap atau silver.

15. Tampilkan Warna-Warna Berani

Desain Interior Ruang Tamu Rumah Modern

Kamu yang suka bermain warna juga bisa mengkreasikannya pada interior rumah. Selain dapat memberikan kesan mewah, warna-warna cerah juga dapat menambah kesan elegan. Apalagi jika Kamu mahir dalam menempatkan berbagai ornamen dalam ruangan. Ini pasti akan jadi kombinasi yang sempurna.

16. Nuansa Klasik

Contoh Interior Dapur Rumah Klasik

Nuansa klasik memang selalu menarik untuk dilirik. Terlebih lagi jika Kamu terapkan pada dapur rumahmu. Ini tentu akan jadi sesuatu yang sungguh tidak biasa dan dapat memikat setiap mata.

17. Suguhkan Nuansa Serba Putih Nan Modern

Suguhkan Nuansa Serba Putih Nan Modern

Memiliki kamar cuci terbatas bukan berarti tidak bisa memberikan kesan mewah. Padukan saja dengan warna serba putih dan penempatan furniture yang pas.

18. Berikan Pencahayaan yang Hangat

Contoh Interior Mewah Ruang Tamu

Jika kamu mau bermain dengan pencahayaan lampu terbatas, maka kombinasikan dengan pencahayaan alami yang cukup. Tambahkan sejumlah furniture dengan warna beige guna menonjolkan kesan mewah.

19. Berikan Pencahayaan Terang

Gambar Interior Rumah mewah

Memberikan kesan mewah bagi interior ruangan juga dapat dilakukan dengan memainkan pencahayaan. Tempatkan lampu-lampu flourescent atau sejenis downlight untuk memperkuat kesan elegan.

20. Berikan Nuansa Hangat Dalam Ruangan

Contoh Interior Dapur Klasik

Mewah tidak harus glamaour. Kamu bisa coba menghadirkan unsur mewah dengan memasukkan pencahyaan yang cukup dalam ruangan. Padukan dengan ornamen serba cokelat tua yang klasik.

Interior Rumah Sederhana

1. Minimalis Modern

Desain Interior Rumah Kecil

Sentuhkan nuansa modern bagi hunian impianmu. Kamu bisa menempatkan sejumlah pajangan dinding yang kian mempercantik ruangan. Jangan lupa sesuaikan dengan warna primer interior hunianmu, ya!

2. Jadikan Satu Ruangan

Desain Interior Rumah Minimalis Modern

Agar hunian minimalismu semakin terlihat menawan, kamu bisa menyatukan tiga ruangan sekaligu yakni dapur, ruang makan dan ruang bersantai. Berikan lampu aksen yang berfokus ke tengah ruangan.

3. Berikan Kesan Luas

Desain Interior Rumah Minimalis Sederhana

Kamu bisa kian memperluas hunian sederhanamu dengan menempatkan jendela pada satu penuh bagian dinding ruangan. Kombinasikan dengan sentuhan warna-warna kalem serta furniture dengan warna serupa.

4. Berikan Pusat Perhatian

Desain Interior Rumah Sederhana

Buatlah interior hunian semenarik mungkin. Salah satunya dengan menempatkan sebuah televisi sebagai pusat perhatian dalam suatu ruangan. Buat berbeda seakan-akan kamu memiliki ruang yang lapang untuk dimanjakan visual.

5. Hitam putih

Desain Interior Rumah Kecil Sederhana

Jika kamu malas ribet, barangkali nuansa hitam putih bisa jadi solusi pas. Tempatkan sejumlah lampu gantung untuk menambah kesan romantis. Bila perlu tempatkan juga sebuah standing lamp.

6. Warna Hangat

Desain Interior Rumah Idaman

Menggunakan nuansa warna yang hangat seperti dalam gambar ini juga bisa jadi solusinya. Bayangkan saja, tempat berkumpul keluarga akan semakin hangat dengan dekorasi yang seperti gambar diatas. Dijamin, keluargamu akan semakin harmonis.

7. Nuansa Serba Biru

Foto Desain Interior Rumah Minimalis

Kalau bosan dengan warna-warna yang kalem, kamu bisa lebih berani dengan menambahkan warna biru. Selain nampak lebih segar, warna biru juga memberikan efek tenang bagi pemilik rumah.

8. Nuansa Merah

Desain Interior Rumah Petakan

Selain warna biru, kamu juga bisa mengkombinasikan warna merah sebagai salah satu inspirasi interior ruangan. Tidak melulu harus berwarna merah secara keseluruhan kok! Kamu bisa memberikan aksen merah pada beberapa furniture.

9. Satukan Warna Putih Dengan Alam Terbuka

Desain Interior Rumah Elegan

Menyatukan dapur dengan alam menggunakan sekat jendela kaca nampaknya juga bisa menjadi inspirasi hunian impianmu. Tambahkan sejumlah ornamen serba putih untuk menjadikan ruangan nampak lebih lapang.

10. Dapur Minimalis

Interior Dapur Minimalis Sederhana

Meskipun tidak memiliki space yang cukup luas untuk dapur, namun kamu tetap bisa menjadikannya terlihat luas.

Caranya adalah dengan membuat jendela seperti gambar di atas. Bila perlu tambahkan sejumlah tanaman hias gantung untuk menciptakan kesan menawan.

11. Tempatkan Jendela Besar Sebagai Mata Rumah

Desain Interior Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Menempatkan jendela besar di sisi dinding dapat menjadi solusi yang bagus guna memperindah tampilan hunian. Nantinya pemilik rumah seolah-olah dapat langsung menikmati pemandangan di luar dengan begitu leluasa.

12. Buat Nuansa Rumah Seperti Sebuah Kapal

Desain Interior Rumah Unik

Bagi kamu yang tinggal di daerah tepi pantai, maka desain interior tersebut kiranya dapat menjadi inspirasi yang cukup menarik. Tempatkan dua kotak jendela sebagai titik pandangmu untuk melihat luasnya lautan.

13. Mainkan warna-warna Girly

Desain Interior Rumah Sempit

Tidak ada salahnya untuk memadukan warna-warna khas cewek yang cerah dalam hunianmu. Misalnya, oranye dan pink pada sejumlah ornamen. Berikan juga beberapa pot tanamah hias guna menyegarkan ruangan.

14. Mainkan Warna Mint

Desain Interior Rumah Sederhana Minimalis

Menerapkan warna mint pada tiap sisi ruangan tentu dapat menjadi pilihan yang anti mainsteam. Belum lagi jika kamu mahir mengkombinasikannya dengan lampu gantung bak bunga merekah.

15. Berikan Sentuhan Seni

Desain Interior Rumah 2 Lantai Modern

Bagi kamu yang kaya imajinasi, maka bisa coba menerapkan desain interior tersebut. Tempatkan sebuah lukisan burung sebagai simbol kebebasan dalam ruangan. Padukan dengan nuansa ruangan yang serba putih, ya!

16. Simpel dan Elegan

Desain Interior Rumah Klasik

Lagi-lagi warna putih masih menjadi favorit. Kali ini kamu bisa memadukannya dengan casement window yang membuat udara segar dapar dengan mudah masuk ke rumahmu.

17. Minimalis Klasik

Desain Interior Rumah Sederhana Minimalis klasik

Hadirkan nuansa hangat bagi interior hunian dengan gaya ini. Tambahkan sentuhan awning window yang cukup untuk pergantian udara. Hadirkan juga sejumlah tanaman hias untuk memberikan efek segar.

18. Nuansa Serba Emas

Desain Interior Rumah 2 Lantai

Punya rumah minimalis? Kamu pun masih bisa tampil penuh kemewahan. Salah satunya adalah dengan memberikan dominasi warna emas pada setiap sudut ruangan. Bahkan sampai lantai pun kamu bisa mendesainnya dengan warna serupa.

19. Tambahkan Warna-Warna Netral

Desain Interior Rumah Modern

Biru masih menjadi warna favorit untuk menghadirkan nuansa segar. Misalnya pada sisi kamar tidur. Padukan dengan warna primer putih agar semakin menampilkan kesan rapih.

20. Satukan Unit Dapur Dengan Taman Belakang

Desain Interior Rumah Minimalis 2 Lantai

Satukan bagian dapur dengan taman belakang menggunakan sekat stationary window. Jendela ini memungkinkan kamu untuk leluasa menatap taman belakang tanpa adanya hembusan angin yang mengganggu.

Kumpulan desain interior rumah diatas semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu. Yang terpenting dalam membangun rumah adalah menempatkan dirimu sebagai pemilik rumah ternyaman. Pastikan semua sesuai dengan seleramu, ya!

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *