Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Harga Mesin Potong Akrilik

3 min read

Harga Mesin Potong Akrilik

Akrilik merupakan suatu bahan yang berasal dari plastik dan mempunyai banyak manfaat. Pada umumnya akrilik dimanfaatkan untuk membuat sebuah produk yang mempunyai nilai jual. Pada ulasan berikut akan dibahas mengenai beberapa harga mesin potong akrilik.

Pada dasarnya memproduksi suatu alat dari bahan akrilik pasti membutuhkan alat potong.

Apakah kamu juga tertarik untuk membuat suatu produk dari akrilik, seperti plat nama, jam dinding, gantungan kunci, dan lain sebagainya? Akrilik dipilih karena mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan kaca.

10 Rekomendasi Mesin Potong Akrilik Terbaik

Bahan akrilik memiliki bentuk yang menyerupai kaca namun termasuk ke dalam jenis plastik.

Akrilik berupa lembaran plastik yang sifatnya sangat keras, mempunyai berat yang ringan, dan tidak mudah pudar. Hal tersebut menjadikan akrilik banyak dipilih sebagai bahan baku pembuatan kerajinan.

Selain itu, akrilik juga mempunyai sifat yang tidak gampang pecah, dapat dipotong dengan mudah, serta mampu dibor atau dikikir.

Biasanya kerajinan yang berasal dari akrilik akan diberi cat sebagai pewarnaan. Hal tersebut menjadikan akrilik sebagai bahan yang dapat dengan mudah diproduksi.

Dalam pembuatan akrilik menjadi suatu produk perlu dilakukan pemotongan.

Sebenarnya pemotongan bahan akrilik tidak sulit dilakukan, namun membutuhkan alat tertentu. Ada berbagai macam mesin potong akrilik yang telah dijual di pasaran.

Tentunya harga mesin potong akrilik yang beredar di pasaran sesuai dengan kualitasnya. Berikut beberapa rekomendasi mesin potong akrilik bagi kamu yang sedang membutuhkannya.

1. Mesin Pemotong Akrilik Scroll Saw

Mesin Pemotong Akrilik Scroll Saw

Mesin Pemotong Akrilik Scrol Saw adalah salah satu mesin potong akrilik yang tidak boleh kamu lewatkan. Mesin potong ini dilengkapi dengan mata gergaji emas dari 0 sampai 12, di mana kecepatan potongnya dapat diatur.

Dengan begitu, kamu dapat mengatur kecepatan potong akrilik sesuai dengan kebutuhan.

Mesin potong ini mempunyai dimensi atau ukuran sebesar 63 x 32 x 38 cm. Bagi kamu yang sedang memulai usaha akrilik, mesin ini sangat direkomendasikan.

Terdapat beberapa fitur lain yang dimiliki alat ini, yakni ada penjepit mata gergaji yang mampu memudahkan pengoperasian.

Daya listrik yang dimiliki mesin ini adalah sebesar 120 watt. Selain itu, kemiringan meja mesin potong ini dapat diatur sesuai dengan penggunaan.

2. Mesin Gergaji Potong Jigsaw Makita 4327M

Mesin-Gergaji-Potong-Jigsaw-Makita-4327M

Mesin potong yang satu ini tidak hanya bisa memotong bahan akrilik saja, namun juga dapat digunakan untuk memotong besi dan kayu.

Tentunya hal ini sangat menarik dan menguntungkan bagi kamu yang memiliki usaha selain akrilik.

Salah satu keunggulan mesin ini adalah hadir dengan variable speed.

Kecepatan yang dimiliki Mesin Gergaji Potong Jigsaw Makita 4327M yakni sebesar 3100 rpm. Dengan kecepatan tersebut tentu akan membuat pekerjaan kamu lebih cepat selesai.

Selain itu, mesin potong akrilik ini juga mempunyai teknologi dari Korea yang mana terdapat 3 posisi pendulum. Keunikan dari mesin ini adalah mampu bergerak secara bebas sehingga pengoperasiannya lebih mudah.

3. Mesin Jigsaw Potong Kayu Triplek Akrilik Modern M2200l

Mesin-Jigsaw-Potong-Kayu-Triplek-Akrilik-Modern-M2200l

Sama seperti rekomendasi sebelumnya, mesin ini juga memiliki kemampuan untuk memotong kayu dan besi. Kecanggihan yang dimiliki produk ini dapat digunakan pada berbagai macam keperluan.

Salah satu keunggulannya adalah mesin ini didesain secara modern. Hal tersebut mengakibatkan mesin ini sangat nyaman digunakan bagi pekerja. Kecepatan Mesin Jigsaw ialah sebesar 3000 rpm dan mempunyai daya sebesar 600 watt.

4. Gergaji Circular Saw Mesin Potong Kayu Besi Keramik Aluminium Akrilik

Gergaji-Circular-Saw-Mesin-Potong-Kayu-Besi-Keramik-Aluminium-Akrilik

Kecepatan yang dimiliki mesin potong yang satu ini adalah sebesar 3700 rpm.

Keunikan dari mesin potong ini yakni mempunyai desain blade pada sisi kiri sebagai visibilitas cut line. Terdapat port debu yang menjadikan pekerjaan menggunakan mesin ini lebih bersih.

Ukuran mesin ini terbilang kecil dan mungil. Akan tetapi, mesin ini diklaim sangat portable dan mampu berfungsi dengan baik.

5. Mesin Gergaji Scroll Saw Krisbow 16 Inch 90 W

Mesin Gergaji Scroll Saw Krisbow 16 Inch 90 W

Mesin potong akrilik yang satu ini sangat cocok digunakan untuk para pengrajin.

Hal tersebut dikarenakan terdapat bor min serta lampu kerja pada mesin potong ini. Tidak hanya bisa digunakan untuk memotong kayu saja, namun juga dapat memotong bahan kayu.

Produk ini dilengkapi dengan dua jenis mata gergaji, sehingga kamu bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Daya yang digunakan cukup kecil, yakni 90 watt.

6. Mesin Laser Cutting Acrylic 2030 Paket

Mesin Laser Cutting Acrylic 2030 Paket

Mesin potong ini didesain sedemikian rupa menjadi satu paket.

Mesin potong akrilik laser ini mempunyai dimensi sebesar 20 x 30 cm. Berbagai macam bahan dapat dipotong dengan menggunakan mesin ini, seperti kayu, bambu, akrilik, dan lain sebagainya.

Selain itu, mesin ini juga dapat dipakai untuk memotong kaca. Pada dasarnya kaca merupakan bahan yang mudah rusak atau pecah. Namun, mesin ini benar-benar hebat karena dapat memotong kaca secara rapi.

7. Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VS

Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VS

Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VS merupakan salah satu mesin potong akrilik yang dapat memotong dengan ketebalan 1 inci. Oleh sebab itu, mesin ini seringkali digunakan untuk memotong triplek, kayu, dan bahan tebal lainnya.

Terdapat pengaturan kecepatan pada produk ini, sehingga kamu bisa menggunakan kecepatan sesuai dengan kebutuhan.

8. Mesin Cutting Laser 6090

Mesin Cutting Laser 6090

Mesin potong akrilik manual terkadang dianggap lebih sulit dioperasikan. Oleh sebab itu, kini banyak yang beralih untuk menggunakan mesin potong teknologi laser. Hasil pemotongan dengan laser memiliki ketepatan lebih bagus.

Laser yang dipakai pada mesin potong ini adalah CO2 long life laser tube. Cocok digunakan untuk kamu yang baru memulai bisnis karena memiliki ukuran kerja 900 x 600 mm.

9. Mesin Cutting Laser 4060

Mesin Cutting Laser 4060

Area kerja yang dimiliki mesin potong ini cukup efektif, yakni 40 x 60 cm. Biasanya alat ini dipakai dalam bisnis undangan, stempel, souvenir, dan lain-lain.

10. Mesin Gergaji Jigsaw Black Decker KS501

Mesin Gergaji Jigsaw Black Decker KS501

Salah keunggulan mesin potong ini adalah desainnya yang ergonomis. Terdapat fitur untuk menjepit pisau serta meniup debu.

Daftar Harga Mesin Potong Akrilik

Daftar Harga Mesin Potong Akrilik

Berikut daftar harga mesin potong akrilik yang dapat kamu jadikan referensi sebelum membelinya:

ProdukHarga
Mesin Pemotong Akrilik Scroll SawRp1.965.000
Mesin Gergaji Potong Jigsaw Makita 4327MRp850.000-Rp950.000
Mesin Jigsaw Potong Kayu Triplek Akrilik Modern M2200lRp375.000- Rp405.000
Gergaji Circular Saw Mesin Potong Kayu Besi Keramik Aluminium AkrilikRp1.495.000- Rp1.754.300
Mesin Gergaji Scroll Saw Krisbow 16 Inch 90 WRp3.307.500
Mesin Laser Cutting Acrylic 2030 PaketRp14.900.000- Rp18.476.000
Mesin Scroll Saw Aldo 16 Inch SCS16VSRp1.950.000- Rp3.962.000
Mesin Cutting Laser 6090Rp65.900.000
Mesin Cutting Laser 4060Rp47.900.000
Mesin Gergaji Jigsaw Black Decker KS501Rp435.000- Rp500.000

Baca Juga :

Daftar Harga Akrilik Lembaran Per Meter Terbaru 2021 Berbagai Jenis

Mesin potong akrilik merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kamu yang ingin membangun usaha pada bidang akrilik.

Biasanya mesin potong yang beredar di pasaran juga bisa memotong benda lain, seperti kayu dan besi.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *