Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

17 Inspirasi Gambar Warna Pagar Rumah Terbaik 2021 & Tips Memilihnya

3 min read

Warna Pagar Rumah

Banyak orang yang bingung memilih warna rumah untuk memberikan kesan tertentu. Namun, pemilihan warna pagar rumah juga sama-sama penting. Pagar merupakan elemen penting dari rumah yang bisa membuat rumah terlihat lebih bagus.

Selain berfungsi sebagai pelindung rumah, pagar juga perlu diperhatikan dan diberi nilai estetik. Pemilihan warna pagar juga perlu dipikirkan agar sepadan dengan warna rumah. Sering kali pemilihan warna dilakukan sembarangan yang membuatnya tidak cocok dengan konsep hunian.

17 Gambar Warna Pagar Rumah

Supaya tambah yakin ketika memilih warna pagar yang tepat untuk rumahmu. Berikut beberapa contoh inspirasi warna pagar yang bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih warna yang cocok dan sesuai:

1. Warna Pagar Hitam

Cat Warna Pagar Rumah

Warna hitam sering dikaitkan dengan suatu hal yang kelam. Pagar berwarna hitam tidak akan membuat rumah menjadi terlihat kelam. Pagar warna hitam akan menghadirkan kesan modern dan minimalis. Warna ini sangat cocok untuk pagar rumah besi.

2. Kombinasi Putih Dan Abu-Abu Yang Elegan

Warna Pagar Rumah Abu Abu

Untuk menciptakan kesan rumah minimalis, kamu bisa menggunakan kombinasi warna putih dan abu-abu. Walaupun sekilas terlihat seperti putih, tetapi warna abu-abu akan melengkapi warna putih tersebut. Warna ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai warna kalem dan tidak mencolok.

3. Perpaduan Putih, Abu-Abu Muda, Dan Tua

Warna Pagar Rumah Modern

Walaupun tidak terlalu mencolok, tetapi perpaduan dari ketiga warna tersebut akan membuat rumah terlihat lebih menarik. Perpaduan warna ini sangat cocok untuk semua jenis model rumah, baik kayu atau besi.

4. Warna Pagar Hitam Matte Atau Doff

Warna Pagar Rumah Mewah

Jika sebelumnya warna hitam cocok untuk pagar besi, namun penggunaan warna hitam matte atau doff ini sangat cocok untuk pagar kayu. Warna hitam doff akan memberikan kesan yang elegan. Warna ini patut untuk kamu coba, apalagi untuk rumah bergaya industrial modern.

5. Warna Coklat Kayu

Warna Pagar Rumah Coklat

Untuk menghadirkan kesan natural, pemilihan warna coklat kayu untuk pagar adalah pilihan yang tepat. Konsep ini cocok untuk segala gaya rumah, apalagi untuk rumah gaya klasik. Pemilihan warna coklat kayu juga banyak digunakan untuk melengkapi rumah minimalis.

6. Kombinasi Hitam dan Emas

Warna Pagar Rumah Cantik

Jika menurutmu warna hitam terlalu sederhana, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan warna emas. Kombinasi warna hitam dan emas membuat rumah terkesan lebih modern dan glamor. Tetapi, warna ini lebih cocok untuk jenis pagar besi. 

Kamu tidak perlu khawatir dengan kombinasi hitam dan emas, karena kombinasi yang tepat tidak akan membuat rumah terlihat norak.

7. Warna Putih Pagar Horizontal

Warna Pagar Rumah yang Bagus

Warna putih menjadi salah satu pilihan warna terbaik untuk pagar rumah model horizontal. Meskipun sederhana, kamu perlu melakukan perawatan lebih untuk menjaga warna putih tetap bersih.

8. Warna Abu-Abu

Aneka Warna Cat Pagar Rumah

Pemilik pagar aluminium dapat menggunakan warna abu-abu. Supaya tidak terlalu mencolok, pastikan juga warna tembok rumah sepadan. Walaupun terlihat cukup sederhana, tetapi pagar aluminium berwarna abu-abu membuat rumah terlihat lebih elegan.

9. Warna Biru Untuk Pagar Kayu

Warna Pagar Rumah Biru

Rumah gaya pedesaan bisa menggunakan pagar kayu berwarna biru. Warna biru akan memberikan kesan lembut saat pertama kali terlihat. Warna biru sangat pas untuk rumah berwarna putih, abu-abu, krem, atau warna netral lainnya.

10. Warna Pagar Rumah Merah Cerah

Warna Pagar Depan Rumah

 

Pernahkah kamu berpikir untuk menggunakan warna merah untuk pagar? Warna merah cocok untuk pagar kayu supaya membuatnya lebih mencolok.

11. Kombinasi Warna Coklat dan Krem

Warna Cat Pagar Besi Rumah yang Bagus

Warna coklat yang dipadukan dengan warna krem atau beige bisa menjadi pilihan untuk pagar lebar. Warna netral ini sangat cocok untuk pagar kayu, bukan jenis pagar besi.

12. Kombinasi Warna Cerah

Warna Pagar Rumah yang Cantik

Jika warna biru akan membuat rumah terkesan lembut, perpaduan warna cerah dan ceria bisa lebih menghangatkan rumah. Memang kombinasi warna terkesan unik, tetapi warna-warna ceria bisa membuat rumah sederhana terasa lebih istimewa.  Jika ragu, kamu bisa memilih warna pastel yang cantik.

13. Warna Pagar Rumah Kuning

Warna Pagar Tembok Depan Rumah

Di luar negeri, warna kuning juga banyak dipilih sebagai warna pagar. Supaya terlihat cocok, kamu harus memastikan bahwa warna tersebut cocok dengan gaya hunian.

14. Warna Pagar Orange Sederhana

Warna Pagar Orange Sederhana

Warna cerah, tetapi tidak terlalu mencolok yang bisa digunakan sebagai warna pagar adalah warna orange. Warna orange juga banyak dipilih, karena terkesan sederhana dan minimalis. 

Kamu tidak perlu khawatir pagar menjadi terlalu mencolok, asalkan kamu bisa memilih warna oranye yang kalem dan paling tepat.

15. Warna Beige

Warna Cat Pagar Depan Rumah

Mungkin banyak orang yang memilih warna hitam untuk pagar besi. Namun, ternyata warna beige juga sangat cocok untuk pagar besi. 

Walaupun belum banyak, tetapi pagar besi berwarna beige akan membuat pagar terlihat lebih elegan. Pagar rumah menjadi lebih mudah dibedakan dengan penggunaan warna beige.

16. Warna Hitam dan Putih yang Minimalis

Warna Cat Pagar Depan Rumah Minimalis

Hitam dan putih terkadang cukup sulit dipisahkan, karena kedua warna tersebut saling melengkapi. Kontras antara putih yang bersih dan hitam yang elegan akan memberikan kesan yang unik. 

Pagar warna hitam dan putih akan menyita perhatian. Kombinasi kedua warna tersebut akan membuat rumah minimalis terasa mewah.

17. Warna Hijau Tua yang Adem

Warna Pagar Minimalis Depan Rumah

Warna hijau selalu digambarkan sebagai warna alam yang menenangkan dan menyejukkan. Sebenarnya warna hijau ini banyak ditemui sebagai cat pagar untuk rumah Indonesia. Untuk memberikan kesan mewah, beberapa orang menambahkan sedikit aksen emas. 

Pilihan warna hijau tua akan membuat rumah terlihat lebih elegan. Warna rumah yang cocok dipadukan dengan warna pagar hijau tua adalah warna putih, krem, dan warna natural lainnya.

Tips Memilih Warna Pagar Rumah

Masih bingung walaupun sudah melihat beberapa contoh warna pagar rumah? Tenang saja, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan. Beberapa tips saat memilih warna pagar untuk rumah:

  • Cocokan dengan model atau gaya rumah. Pemilihan warna pagar juga bisa disesuaikan dengan gaya serta warna rumah agar lebih kohesif.
  • Perhatikan pemandangan rumah. Saat memilih warna pagar, perhatikan lagi pemandangan rumahmu. Pilih warna pagar yang bisa membuat tanaman atau pemandangan terlihat lebih menakjubkan.
  • Pertimbangkan warna cerah. Jangan takut untuk memilih warna cerah dan berani. Warna cerah juga juga bisa menjadi pilihan yang pas untuk dikombinasikan dengan warna yang lebih netral.
  • Pilih beberapa warna. Supaya pagar bisa terlihat lebih estetik, kamu juga bisa memadukan beberapa warna. Kombinasi warna yang tepat juga akan membuat pagar terlihat lebih unik dan menonjol.

 Ternyata, warna pagar rumah juga tidak boleh luput dari perhatian. Pemilihan warna yang tepat, tentu akan membuat rumah terlihat lebih bagus dan sempurna.

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *