Bagas Kurnia Prastyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat. Selamat membaca !

Warna Cat Rumah

13 min read

Warna Cat Rumah

Bagi sebagian orang, memilih warna cat rumah terkadang menjadi hal yang membingungkan. Terutama bagi mereka yang baru memiliki rumah.

Memilih warna cat rumah tentu tidak boleh asal-asalan. Banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari konsep yang diusung sampai unsur estetika yang dihasilkan warna itu sendiri.

Ada banyak pilihan warna cat rumah yang bisa jadi referensimu. Mulai dari warna-warna gelap untuk suasana yang elegan dan misterius, atau warna yang cerah dan soft untuk suasana yang lebih lembut, ceria, dan menenangkan.

Dalam pemilihan warna cat rumah, kamu juga harus pandai bermain kombinasi warna. Kombinasi warna cat rumah ini bisa kamu lakukan dengan 2 atau 3 warna sekaligus asalkan masih enak dipandang mata.

Perpaduan warna cat rumah juga dibutuhkan kalau kamu bosan dengan satu tone warna saja. Perpaduan warna ini dapat menciptakan variasi yang membuat rumahmu terlihat makin cantik.

Nah, sebelum kamu menentukan warna cat rumah yang akan diaplikasikan pada hunian, yuk intip pilihan warna cat rumah yang cantik dan kekinian berikut ini :

Warna Cat Rumah Minimalis & Elegan

Rumah minimalis memang sedang hits belakangan ini. Dengan mengusung konsep kesederhanaan, rumah minimalis mengalami perkembangan yang cukup pesat di kalangan masyarakat.

Rumah minimalis juga bisa menampilkan sisi yang elegan dan modern lho. Salah satu cara untuk membuat rumah minimalis terlihat modern dan elegan adalah dengan memilih warna cat yang tepat.

Warna cat rumah minimalis sering dianggap identik dengan warna-warna yang netral seperti hitam, putih dan abu-abu. Padahal, warna-warna minimalis bukan hanya warna monokrom itu saja lho.

Ada banyak pilihan warna cat rumah minimalis, salah satunya adalah warna cat minimalis dulux. Warna cat minimalis dulux ini sering menjadi pilihan karena variasi warnanya yang beraneka ragam dan daya tahannya yang baik untuk cat interior maupun exterior rumah.

1. Warna Cat rumah minimalis simple white

Warna Cat rumah minimalis simple white
pinterest.com

Warna putih simple ini paling sering dipilih dibanding warna cat rumah minimalis lainnya.

Warna putih yang netral dan lembut sangat cocok diaplikasikan pada rumah minimalis, bahkan dianggap sebagai warna cat rumah minimalis yang sempurna.

2. Warna hitam dan putih yang lebih modern

Warna hitam dan putih yang lebih modern
pinterest.com

Jika kamu ingin memberikan sentuhan yang lebih modern pada rumah minimalis, kombinasi warna hitam dan putih ini bisa jadi alternatif yang tepat.

Warna hitam dan putih yang sangat kontras dapat menciptakan aksen yang menonjol, namun tetap mengedepankan konsep minimalis yang simple dan modern.

3. Warna abu-abu yang elegan

Warna abu-abu yang elegan
pinterest.com

Selain hitam dan putih, warna abu-abu juga paling sering digunakan untuk cat dinding rumah minimalis.

Warna abu-abu ini dipilih karena dapat menciptakan nuansa yang lebih elegan dan misterius.

Warnanya yang netral juga mudah dipadu padan dengan furniture beraneka warna dan elemen dekoratif lainnya.

4. Warna cat rumah earthy-tone untuk suasana hangat

Warna cat rumah earthy-tone untuk suasana hangat
pinterest.com

Rumah bergaya minimalis sering dianggap dingin dan kaku. Padahal, kamu bisa menciptakan kesan hangat pada rumah dengan memilih perpaduan warna cat yang tepat.

Warna cat earthy-tone seperti coklat, krem, putih gading, dan sejenisnya bisa jadi pilihan warna cat rumah minimalis yang tepat untuk menghadirkan suasana lebih hangat.

5. Warna merah yang menghidupkan suasana

Warna merah yang menghidupkan suasana
pinterest.com

Ingin menciptakan suasana berbeda pada rumah minimalis? coba deh gunakan cat warna merah yang terkesan berani dan mencolok ini.

Warna merah yang memiliki energi kuat ini tidak membutuhkan banyak sentuhan dekorasi untuk membuat rumah terasa lebih hidup.

6. Warna cat rumah pastel untuk tampilan lebih kalem

Warna cat rumah pastel untuk tampilan lebih kalem
pinterest.com

Siapa bilang rumah minimalis tidak bisa tampil manis dan feminim? Dengan cat warna pastel, kamu bisa memberi sentuhan lembut dan manis pada rumah minimalismu.

Warna-warna pastel seperti pink pastel, biru pastel, dan hijau pastel, bisa jadi pilihan yang menarik untuk kamu aplikasikan pada rumah minimalis.

7. Menyelam dalam warna oceanside

Menyelam dalam warna oceanside
pinterest.com

Inspirasi warna cat rumah minimalis lainnya adalah warna oceanside. Oceanside merupakan campuran warna hijau dan biru yang mengandung elemen air dengan nuansa gelapnya.

Berbeda dengan warna biru lainnya, warna oceanside ini bisa memberikan visual laut yang lebih nyata pada dinding rumah minimalismu.

8. Tampil cerah ceria dalam warna kuning muda

Tampil cerah ceria dalam warna kuning muda
pinterest.com

Beralih ke warna yang cerah, warna cat kuning muda bisa dipilih untuk menghadirkan keceriaan pada rumah minimalismu.

Kesan playful dan ceria yang dihadirkan oleh warna kuning muda cocok diaplikasikan pada ruangan santai seperti ruang bermain anak, ruang baca, atau ruang keluarga.

9. Kesan misterius dengan warna biru dongker

Kesan misterius dengan warna biru dongker
pinterest.com

Biru dongker atau navy blue merupakan salah satu warna gelap yang sangat cocok untuk menjadi pilihan warna cat rumah minimalis.

Selain cocok dikombinasi dengan warna apapun, biru dongker juga memiliki kesan misterius yang kuat dan mampu menarik perhatian orang banyak.

10. Warna cat krem muda yang netral

Warna cat krem muda yang netral
pinterest.com

Warna krem muda juga tidak pernah kehilangan popularitasnya. Warna klasik ini selalu berhasil membangun suasana hangat pada rumah minimalis.

Warna krem muda juga mudah dikombinasikan dengan furniture dan dekorasi apapun. Sangat cocok untuk jadi pilihan warna cat rumah minimalismu.

1. Bagian Dalam

Warna cat rumah merupakan salah satu pertimbangan paling penting dalam mengonsep bagian dalam rumah.

Selain mempengaruhi suasana dan mood, warna cat rumah bagian dalam juga akan mencerminkan karakter dirimu sebagai pemilik rumah.

Warna cat rumah mampu menciptakan kesan lebih hidup pada bagian dalam rumah. Selain itu, warna cat rumah juga dapat membuat bagian dalam rumah tampak lebih tegas.

Pemilihan warna cat rumah bagian dalam tentu gak boleh sembarang. Harus disesuaikan dengan konsep, desain, bahkan ukuran ruangan yang ada.

Misalnya, warna-warna cat yang gelap akan membuat ruangan terkesan lebih sempit, sedangkan warna-warna yang terang akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan lapang.

1. Warna pastel yang lembut

Warna pastel yang lembut
pinterest.com

Bagi kamu yang menyukai warna-warna pastel, bisa banget mengaplikasikan warna ini untuk cat rumah bagian dalam.

Selain nuansa warnanya yang menyegarkan, warna pastel juga dapat memberi kesan yang lapang serta mempermanis ruangan.

2. Warna hazelnut yang hangat

Warna hazelnut yang hangat
pinterest.com

Warna hazelnut dapat membuat ruangan di rumahmu semakin nyaman dengan nuansa krim klasik yang hangat.

Warna ini cocok banget diaplikasikan pada rumah minimalis karena mampu memantulkan cahaya dengan baik yang membuat ruangan terlihat lebih lapang.

3. Kesan elegan dari warna abu-abu

Kesan elegan dari warna abu-abu
pinterest.com

Untuk menciptakan kesan elegan dan modern pada rumah bagian dalam, warna cat abu-abu merupakan pilih yang tepat.

Selain elegan, warna abu-abu yang netral ini juga bisa membantu rumah terlihat lebih besar dan cocok untuk interior bergaya modern, kontemporer, dan minimalis.

4. Hijau kiwi yang menyegarkan

Hijau kiwi yang menyegarkan
pinterest.com

Pilihan warna cat bagian dalam rumah selanjutnya adalah hijau kiwi.

Hijau kiwi merupakan kombinasi antara warna hijau dan kuning yang menyerupai kiwi untuk menghadirkan suasana yang cerah dan segar di dalam rumah.

5. Warna stone white

Warna stone white
pinterest.com

Warna cat stone white bisa jadi alternatif jika kamu tidak terlalu menyukai cat rumah berwarna putih yang terlihat seperti rumah sakit.

Menawarkan nuansa putih yang lebih hangat, warna stone white ini siap membuat rumahmu jadi lebih hidup dan semakin nyaman dihuni.

6. Warna smokey blue

Warna smokey blue
pinterest.com

Warna biru memang selalu menjadi trend di setiap tahun. Buat kamu penyuka warna biru, coba deh inovasi warna biru yang nggak kalah keren yaitu smokey blue.

Smokey blue merupakan perpaduan warna biru dan abu-abu. Warna ini sangat cocok dikombinasi dengan warna pastel untuk menghidupkan suasana ceria di dalam rumah.

7. Warna caliente

Warna caliente
pinterest.com

Kalau kamu ingin membuat suasana dalam rumah terasa lebih hidup, warna cat rumah caliente merupakan pilihan yang bisa kamu coba.

Meskipun warna dasarnya merah, caliente tetap bisa memberikan kesan hangat dan sangat berani karena nuansa yang lebih redup dan tidak berlebihan.

8. Warna sage

Warna sage
pinterest.com

Warna sage merupakan campuran warna dasar hijau dan abu-abu yang menyerupai warna daun kering. Warna ini cukup populer beberapa tahun belakangan.

Selain memberi kesan yang menenangkan dan tidak membosankan, warna sage juga cocok dipadukan dengan warna soft seperti pastel dan monokrom.

9. Warna cat rumah orange

Warna cat rumah orange
pinterest.com

Warna cat rumah orange bisa jadi alternatif untuk membangkitkan semangat dan optimisme bagi penghuni rumah.

Warna orange juga dipercaya dapat memberi kesan ceria dalam ruangan, serta lebih modern dan tidak membosankan.

10. Warna lavender

Warna lavender
pinterest.com

Warna lavender yang lembut juga bisa lho digunakan sebagai warna cat rumah bagian dalam untuk menciptakan tampilan yang lebih luas.

Kesannya yang lembut membuat warna ini memberikan ketenangan lebih saat diaplikasikan pada bagian dalam rumah.

2. Bagian Luar

Semua orang pasti ingin rumahnya terlihat cantik. Jika kamu termasuk salah satunya, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik dan memperindah tampilan rumah yang kamu punya.

Salah satu opsinya adalah dengan memilih warna cat rumah bagian luar yang tepat. Warna cat rumah bagian luar ini sangat menentukan suasana rumah yang kamu huni.

Dalam memilih warna cat rumah bagian luar, kamu bisa bermain dengan warna-warna yang cerah untuk membuat suasana jadi lebih hidup.

Warna-warna yang cerah memang banyak disukai untuk warna cat rumah bagian luar karena dianggap melambangkan kebahagiaan dan simbol keberuntungan bagi penghuninya.

Kamu juga harus pandai bermain kombinasi warna jika ingin rumahmu terlihat lebih cantik. Misalnya, kamu bisa memadukan warna cat dinding luar rumah yang cerah dengan warna cat yang gelap sebagai variasi.

1. Netral dengan warna beige

Netral dengan warna beige
pinterest.com

Jika kamu ingin tampilan yang tetap netral untuk warna cat rumah bagian luar, beige atau krim adalah pilihan yang tepat.

Warna beige ini bisa kamu padukan dengan aksen putih pada daun jendela dan pintu depan untuk tampilan yang bersih dan rapi.

2. Warna putih berkarakter alias off white

Warna putih berkarakter alias off white
pinterest.com

Off white sering menjadi pilihan warna cat rumah bagian luar dibandingkan warna putih biasa yang terlalu intens.

Off white merupakan warna yang memiliki gradasi ke arah abu netral yang nyaman di mata. Warna ini akan memberi kesan adem sekaligus hangat pada rumahmu.

3. Nuansa coklat

Nuansa coklat
pinterest.com

Warna coklat sering dikaitkan dengan tampilan rumah pedesaan yang hangat dan nyaman. Kamu pun bisa menjadikan warna ini sebagai warna cat rumah bagian luar.

Padukan beberapa tone warna coklat yang berbeda seperti dark coklat dan coklat muda untuk menciptakan aksen yang cantik, meskipun tetap dalam satu nuansa yaitu coklat.

4. Skema warna kuning mustard

Skema warna kuning mustard
pinterest.com

Warna kuning mustard akhir-akhir ini menjadi salah satu warna terfavorit, termasuk untuk warna cat rumah bagian luar.

Warna ini termasuk skema warna yang cerah lho. Cocok banget jika dikombinasikan dengan aksen coklat pada bagian pintu dan jendela.

5. Warna hijau tua

Warna hijau tua
pinterest.com

Warna hijau tua sering dianggap memiliki kesan yang gelap dan suram. Namun, jika dikombinasi dengan material kayu, warna hijau tua bisa menciptakan tampilan yang mempesona.

Kalau kamu ingin membuat suasana rumah lebih asri dan menenangkan, coba deh pilih warna ini sebagai warna cat rumah bagian luar milikmu.

6. Nuansa abu-abu

Nuansa abu-abu
pinterest.com

Salah satu trend warna cat rumah bagian luar terfavorit adalah abu-abu. Warna abu-abu yang netral sering kali menciptakan tampilan luar rumah yang elegan.

Warna abu-abu juga cocok untuk exterior rumah bergaya apapun. Baik itu rumah bergaya modern, minimalis, sampai klasik.

7. Warna lavender yang lembut

Warna lavender yang lembut
pinterest.com

Meskipun masih jarang digunakan, warna lavender ini bisa banget jadi ide kreatif untuk mengecat bagian luar rumahmu.

Dikombinasi dengan palet putih dan abu-abu dingin, warna lavender ini akan memberi kelembutan dan kenyamanan pada suasana rumahmu.

8. Kombinasi warna biru dan abu-abu

Kombinasi warna biru dan abu-abu
pinterest.com

Jika kamu ingin memadukan dua warna, biru dan abu-abu merupakan kombinasi warna exterior terbaik yang perlu kamu coba.

Rona biru dan abu-abu jika disatukan akan menghasilkan pilihan warna yang ramah untuk bagian luar rumah.

9. Warna biru

Warna biru
pinterest.com

Warna cat rumah bagian luar seperti ini akan mengingatkan kamu dengan suasana kedalaman laut yang indah dipandang mata.

Warna birunya yang tegas sangat selaras jika kamu padukan dengan warna putih pada pintu dan kusen jendelanya.

10. Kombinasi warna earthy-tone

Kombinasi warna earthy-tone
pinterest.com

Satu lagi inspirasi warna cat rumah bagian luar yang gak boleh kamu lewatkan yaitu kombinasi warna-warna earthy tone.

Warna-warna earthy-tone seperti coklat, krem, coklat muda, dan putih gading bisa jadi paduan warna cat untuk menciptakan suasana yang hangat pada bagian luar rumah.

3. Tampak Depan

Sebagai bagian yang pertama kali dilihat oleh orang lain, fasad atau tampak depan rumah tentu harus dibuat sebagus mungkin untuk memberi kesan baik kepada yang melihatnya.

Selain membuat desain yang menarik, pemilihan warna cat yang tepat juga sangat mempengaruhi tampilan tampak depan rumahmu.

Untuk warna cat depan rumah, pilihlah warna-warna yang menarik perhatian. Kamu juga bisa memilih warna cat sesuai dengan gaya rumah yang ditampilkan.

Jika ingin tampilan yang beda dan lebih menarik, kamu bisa padukan beberapa tone warna untuk menjadi variasi dan aksen yang semakin memperindah tampilan rumah tampak depan.

1. Warna turquoise yang cerah

Warna turquoise yang cerah
pinterest.com

Warna turquoise bisa jadi salah satu inspirasimu untuk warna cat rumah tampak depan.

Warna turquoise yang cerah membuat rumah terlihat hidup dan memberi keceriaan tersendiri bagi penghuninya.

2. Kombinasi kuning dan abu-abu

Kombinasi kuning dan abu-abu
pinterest.com

Kombinasi warna kuning dan soft gray ini menciptakan tampilan depan rumah yang lebih ceria dan tidak norak.

Warna kuning cerah yang dipadukan dengan abu-abu lembut ini menciptakan suasana yang cerah, ceria, dan hangat pada rumahmu.

3. Dominasi warna navy blue

Dominasi warna navy blue
pinterest.com

Warna berani lain yang gak kalah populer untuk warna cat rumah tampak depan adalah navy blue.

Diselingi dengan aksen putih di beberapa bagian membuat rumahmu tampil lebih menonjol dengan cara yang sederhana.

4. Warna monokromatik

Warna monokromatik
pinterest.com

Warna monokromatik dengan kombinasi hitam dan putih cocok untuk membuat tampak depan rumahmu terlihat lebih besar.

Warna yang satu ini cocok banget untuk rumah-rumah bergaya modern, minimalis, bahkan klasik.

5. Simple elegan dengan warna putih

Simple elegan dengan warna putih
pinterest.com

Warna putih yang netral dan serbaguna juga gak pernah ketinggalan untuk mengecat bagian depan rumah.

Warna ini cocok banget untuk menciptakan gaya minimalis modern pada rumahmu. Kamu juga bisa mendapatkan tampilan rumah tampak depan yang simple dan elegan dengan warna cat ini.

6. Kombinasi maroon dan putih

Kombinasi maroon dan putih
pinterest.com

Kombinasi dua warna cat ini menciptakan tampilan depan rumah yang cukup menonjol dan sangat menarik perhatian.

Warna maroon yang cukup kuat bisa diimbangi dengan warna putih yang netral. Hasilnya, bisa kamu lihat sendiri sangat cantik dan keren, bukan?

7. Warna light blue

Warna light blue
pinterest.com

Ciptakan suasana rumah tampak depan yang segar dan menenangkan dengan mengaplikasikan warna cat light blue.

Warna light blue ini akan membuat rumahmu semakin sejuk apalagi jika ditumbuhi tanaman-tanaman hijau di sekelilingnya.

8. Abu-abu yang elegan

Abu-abu yang elegan
pinterest.com

Warna cat rumah tampak depan bernuansa abu-abu ini memberi tampilan yang modern dan tidak ketinggalan zaman.

Tone warna abu-abu netral terlihat sangat elegan apalagi untuk mewarnai desain fasad yang modern seperti ini.

9. Warna peach yang cantik

Warna peach yang cantik
pinterest.com

Warna peach seperti ini juga bisa kamu terapkan untuk warna cat rumah tampak depan yang cantik dan penuh pesona.

Warna ini bisa kamu kombinasikan dengan warna putih atau abu-abu supaya tidak terlihat norak.

10. Tampil ceria dengan warna kuning

Tampil ceria dengan warna kuning
pinterest.com

Bagi kamu penyuka warna-warna cerah, coba deh aplikasikan warna sunny yellow atau kuning cerah sebagai warna cat rumah tampak depan.

Warna kuning ini akan memberi kesan ceria dan homey pada rumahmu. Supaya lebih cantik, padukan dengan warna putih di beberapa bagian.

4. Cat Rumah Sederhana

Warna cat rumah sederhana ini bisa banget jadi inspirasi buat kamu yang nggak suka neko-neko.

Warna-warna cat yang simple seperti ini cocok untuk interior rumah berukuran besar atau kecil dengan kesan sederhana yang sangat memukau.

Warna cat rumah sederhana memang lebih mengedepankan kenyamanan tanpa meninggalkan keindahan dan estetika ruangan.

Selain itu, warna cat rumah sederhana juga mudah dipadukan dengan berbagai gaya interior, furniture, dan sentuhan dekorasi apapun.

1. Warna Putih

Warna Putih
pinterest.com

Sebagai salah satu warna yang sering dipilih, putih merupakan warna cat rumah sederhana yang mampu memantulkan cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Untuk warna cat rumah sederhanamu, coba pilih warna putih yang benar-benar putih bersih untuk hasil akhir yang apik.

2. Warna Biru langit

Warna Biru langit
pinterest.com

Selain putih, warna cat rumah sederhana lainnya yang bisa membuat ruangan terlihat lapang adalah warna biru langit.

Warna biru langit yang lembut dapat memberikan ketenangan bagi penghuni rumah. Warna ini akan sangat pas jika kamu padukan dengan interior putih.

3. Warna Peach

Warna Peach
pinterest.com

Peach merupakan salah satu pilihan warna cat rumah sederhana yang nggak boleh terlewatkan.

Campuran warna orange dan pink pucat ini akan memberi kesan luas dan hangat yang cocok untuk ruangan kecil sekalipun. Warna peach ini juga sangat ideal untuk diaplikasikan pada kamar tidurmu.

4. Warna Hijau tua

Warna Hijau tua
pinterest.com

Warna hijau tua memiliki kesan yang natural dan memberi ketenangan. Kamu bisa menggunakan warna ini sebagai warna cat rumah sederhana.

Namun, akan lebih baik jika warna ini diaplikasikan di ruangan yang luas dan memiliki intensitas cahaya yang tinggi.

5. Warna Merah muda

Warna Merah muda
pinterest.com

Ciptakan suasana berbeda di rumahmu dengan warna cat rumah sederhana merah muda yang cantik dan soft.

Dengan warna cat ini, ruangan akan menjadi lebih hangat dan kalem tanpa terkesan terlalu ngejreng dan norak. Karen banget lah pokoknya.

6. Warna Abu-abu

Warna Abu-abu
pinterest.com

Untuk menciptakan gaya modern atau minimalis, abu-abu merupakan warna cat rumah sederhana yang patut dicoba.

Supaya makin nyaman, pilihlah warna abu-abu terang yang lembut untuk menciptakan kesan simple di dalam rumah.

7. Warna Beige yang netral

Warna Beige yang netral
pinterest.com

Warna cat rumah sederhana yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang lebih menyukai warna basic dan ingin mencoba variasi lain.

Warna beige yang netral memang tidak pernah kehilangan popularitasnya. Warna beige alias krem hangat ini memang sangat cantik dan penuh pesona.

8. Warna Navy blue

Warna Navy blue
pinterest.com

Navy blue atau biru dongker memang populer banget belakangan ini. Warna ini juga menjadi salah satu warna cat rumah sederhana yang banyak dipilih.

Kesan warna biru dongker yang misterius dan magis cocok banget untuk kamu yang memiliki pribadi tertutup.

9. Kombinasi warna pastel

Kombinasi warna pastel
pinterest.com

Warna pastel sampai saat ini masih bertahan sebagai warna favorit, termasuk sebagai warna cat rumah sederhana.

Warna-warna pastel yang lembut akan menciptakan suasana interior yang memukau mata namun tetap sederhana.

10. Warna Hijau emerald

Warna Hijau emerald
pinterest.com

Buat rumahmu terlihat luks dan berkelas dengan cat rumah sederhana berwarna hijau emerald ini.

Warna hijau emerald atau hijau tua yang mengkilap ini bisa kamu aplikasikan pada satu sisi dinding untuk menjadi focal point di ruangan.

Kombinasi Warna Cat Rumah Yang Bagus

Mengganti warna cat rumah bukan hanya sekedar memperbarui tampilan rumah saja lho, tetapi juga bisa membuat mood lebih tenang dan semangat.

Nah, jika kamu bosan dengan satu warna cat, kamu bisa banget mengubah warna rumahmu dengan dua warna cat yang berbeda.

Memilih kombinasi warna cat rumah yang bagus terkadang menjadi hal yang cukup sulit dilakukan.

Apalagi, kombinasi warna cat rumah yang kamu pilih akan sangat menentukan seperti apa tampilan akhir rumah yang kamu miliki.

Jika sampai salah pilih atau asal memadukan warna, bisa-bisa rumahmu malah terlihat kurang atraktif dan terkesan norak.

1. Ungu dan abu-abu metal

Ungu dan abu-abu metal
pinterest.com

Kombinasi warna cat rumah ungu dan abu-abu metal ini membuat interior rumahmu terlihat lebih berkelas dan canggih.

Sifat ungu yang kuat dan abu-abu yang netral akan terlihat sebagai kombinasi warna cat rumah yang menonjol.

2. Dusty pink dan abu-abu kalem

Dusty pink dan abu-abu kalem
pinterest.com

Kombinasi warna cat rumah antara dusty pink dan abu-abu ini menjadi salah satu warna favorit kaum wanita.

Kesan klasik, lembut dan nyaman bisa kamu dapatkan dari dari kombinasi warna cat rumah yang satu ini, terutama untuk ruangan yang sifatnya privasi seperti kamar tidur.

3. Kombinasi warna pastel yang lembut

Kombinasi warna pastel yang lembut
pinterest.com

Trend warna pastel juga gak boleh ketinggalan untuk dijadikan ide kombinasi warna cat rumahmu.

Menggunakan warna-warna pastel untuk cat dinding akan memberikan suasana yang lembut dan menenangkan bagi penghuni rumah.

4. Warna netral dan merah maroon

Warna netral dan merah maroon
pinterest.com

Untuk tampilan yang artistik dan penuh gaya, kamu bisa pilih kombinasi warna cat rumah antara beige dan merah maroon.

Kombinasi dua warna ini menciptakan gradasi yang lebih tenang dan tidak terlalu mencolok.

5. Biru muda dan kuning cerah

Biru muda dan kuning cerah
pinterest.com

Dua warna yang mewakili kesan cerah dan ceria ini sangat cocok untuk dijadikan kombinasi warna cat rumah yang bagus.

Kombinasi antara warna biru muda dan kuning cerah akan membuat rumahmu terlihat sangat lapang dan jauh dari kesan suram.

6. Kombinasi warna indigo dan putih

Kombinasi warna indigo dan putih
pinterest.com

Kombinasi selanjutnya adalah antara warna indigo dan putih yang terlihat tajam namun menciptakan suasana yang nyaman.

Bagi kamu yang belum tahu, warna indigo merupakan sebutan untuk warna biru keunguan yang nuansanya lebih hangat.

7. Hijau mint dan pink pucat

Hijau mint dan pink pucat
pinterest.com

Dua warna pucat yang dipadukan memang selalu menghasilkan kesan ringan pada ruangan. Contohnya saja kombinasi antara hijau mint dan pink pucat ini.

Jika ruanganmu terisi dengan perabotan bermaterial berat seperti kayu atau besi, kombinasi warna cat rumah ini cocok banget diterapkan.

8. Warna coklat & krim

Warna coklat & krim
pinterest.com

Cat warna coklat yang dipadukan dengan warna krim dapat memberikan tampilan yang elegan dan hangat pada rumah.

Kombinasi warna ini meningkatkan nilai estetika dan sangat cocok diterapkan pada rumah-rumah bergaya minimalis.

9. Orange dan putih

Orange dan putih
pinterest.com

Orange adalah warna yang segar dan ceria. Orange yang dikombinasi dengan putih menciptakan suasana rumah yang penuh semangat menyegarkan mata.

Jika kamu ingin sesuatu yang berbeda, coba deh pilih kombinasi warna cat rumah antara orange dan putih ini.

10. Biru aqua dan krem

Biru aqua dan krem
pinterest.com

Kombinasi warna cat rumah yang terakhir antara biru aqua dan krem menyebarkan suasana sangat sejuk di rumah.

Kombinasi warna ini akan mengingatkan kamu dengan suasana pantai yang sangat santai dan damai.

Nah, itu tadi pilihan warna cat rumah yang bisa jadi inspirasimu.

Warna cat rumah yang bagus tidak hanya dilihat dari estetikanya saja. Tetapi juga suasana dan mood yang diberikan warna tersebut kepada penghuninya.

Semoga artikel ini bisa membantu untuk mewujudkan rumah impian kamu, ya.

Bagas Kurnia Prastyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat. Selamat membaca !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Konten ini dilindungi !!