Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Pagar Minimalis

12 min read

Pagar Minimalis

Pengen rumah makin aman ? Yuk simak ragam model pagar rumah minimalis ini supaya rumahmu makin homey ❤.


Pagar Minimalis – Pada umumnya, pagar rumah tersebut dibuat dari material kayu, besi, dan tembok atau perpaduan bahan-bahan tersebut sampai menghasilkan pagar yang tidak hanya elegan namun juga kokoh.

Agar desain pagar rumah minimalis nampak berbeda dan tetap modern, Kamu dapat mengambil inspirasi di bawah ini agar tampilan pagar rumah lebih inovatif.

Sedangkan untuk harga pagar minimalis mulai dari ratusan ribu hingga belasan juta rupiah. Kamu bisa menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki, yuk simak contoh pagar minimalis berikut ini untuk menambah inspirasimu.

Konten

60+ Gambar Model Pagar Minimalis Modern

1. Pagar Besi Horizontal Nuansa Putih

Pagar Minimalis Modern Terbaru
hgtv.com

Pagar besi tentu tidak selalu berwarna hitam. Kamu bisa menampilkan kesan berbeda untuk rumah minimalis dengan model pagar berwarna putih dan terlihat sangat cantik. Untuk bangunan rumah minimalis, pagar-pagar ini nampak menawan, simple, dan terlihat kokoh.

2. Pagar Besi Geser dengan Motif Khas

Pagar Minimalis Elegan
realestate.com.au

Pagar besi ini memiliki model yang sangat khas dan ukurannya cukup tinggi. Di bagian atas, tengah, sisi kanan dan sisi kiri terdapat ornament-ornament besi yang dibentuk sedemikian rupa

Di bagian pintu pagar minimalis (bagian tengah) pada pagar terdapat ornament besar dari besi yang berbentu unik dan memberikan kesan motif yang istimewa. Selain itu, di bagian atas pagar tak kalah terlihat menarik.
Pagar besi yang cukup menjulang tinggi ini bisa dibuka dengan digeser ke kanan ataupun ke kiri.

3. Pagar Putih Kayu dengan Bagian Atas Cekung

Pagar Minimalis Depan Rumah
apkpure.com

Tampilan rumah minimalis dengan pagar kayu mungil berwarna putih sangat menawan, ditambah dengan model cekung pada bagian atas pagar.

Jika dilihat dari gambar di atas, model cekung dibuat dengan susunan papan kayu dengan berukuran beragam kemudian disesuaikan untuk membentuk gelombang atau cekung. Benar-benar memberikan kesan menarik dan selaras dengan tampilan rumah.

4. Pagar Putih Kayu dengan Susunan Unik dan Minimalis

Pagar Minimalis Terbaru
youtube.com

Tampilan pagar untuk rumah minimalis ini terkesan sederhana, namun tetap terlihat unik. Pagar terbuat dari beberapa buah papan kayu kemudian dipasang sedemikian rupa. Meskipun nampak sederhana, tampak unik bukan ?

5. Pagar Kayu dengan Gerbang Utama yang Unik

Pagar Minimalis Kayu
realestate.com.au

Tampilan pagar ini nampak begitu unik, karena dibuat dari susunan kayu dengan ukuran yang berbeda. Dan yang membuatnya berbeda dibanding pagar minimalis lainnya adalah bagian gerbang utamanya yang cukup tinggi.

6. Pagar Besi Hitam Minimalis Dipadukan Pilar Tembok Putih

Pagar Minimalis Rumah Kecil
houselogic.com

Pagar rumah minimalis dengan bahan bes dicat hitam memang tiada habisnya. Kali ini dipadukan dengan pilar yang menghubungkan pagar-pagar tersebut yang berupa tembok yang dibentuk sedemikian rupa sehingga tampak unik.

Selain itu di bagian bawah pagar juga terdapat bagian tembok yang juga dipadukan motif yang sederhana namun tetap selaras dengan tampilan rumah.

7. Pagar Hollow Besi Hitam Tinggi dengan Pilar Cokelat

Model Pagar Minimalis Elegan
gazebodesign.blogspot.com

Pagar rumah minimalis ini dibuat dari besi berukuran cukup panjang dan dicat hitam dan dipadukan dengan pilar berwarna cokelat yang dibuat dengan ukuran yang hampir sama dengan susunan pagar besi. Benar-benar berkesan minimalis dan selaras dengan tampilan rumah.

8. Pagar Kayu Putih Kecil Elegan

Pagar Minimalis Woodplank
newenglandshakespeare.org

Pagar rumah minimalis ini dibuat dari papan kayu yang dipasang secara vertikal dengan ukuran yang seragam. Model pagar ini nampak klasik namun elegan sehingga cocok untuk rumah minimalismu.

9. Pagar Kayu Horizontal yang Unik dan Berkesan Alami

Foto Pagar Minimalis Terbaru
familyhandyman.com

Pagar ini terbuat dari papan kayu kemudian disusun secara horizontal, terdapat gradasi warna alami kayu yang membuatnya semakin unik selain pemasangannya yang tidak seperti pagar pada umumnya. Kamu juga bisa menambahkan tumbuhan merambat pada pagar sehingga menjadikannya begitu mempesona dan menarik diterapkan di rumah minimalis Kamu.

10. Pagar Kayu Tinggi dengan Ukuran Beragam

Pagar Minimalis Kombinasi Kayu
pinterest.com

Pagar kayu ini diperuntukkan untuk Kamu yang ingin membuat rumah minimalis nampak berbeda dan memiliki keunikan tersendiri. Pagar ini dibuat dari kayu yang sepanjang pemasangannya menggunakan papan kayu berukuran tidak sama. Benar-benar unik, selain itu biaya pembuatannya cenderung lebih murah.

11. Pagar Pastel dengan Motif Bergelombang

Pagar Minimalis Unik
alefnext.com

Pagar rumah minimalis ini berwarna pastel dan memiliki warna pilar yang senada. Yang membuatnya nampak unik adalah motif bagian atas yang bergelombang membuatnya begitu elegan untuk rumah minimalis.

12. Pagar Papan Kayu Warna-Warni yang Unik

Pagar Minimalis Rumah
houselogic.com

Pagar ini memiliki kesan unik yang ceria sehingga memberikan kesan tersendiri untuk rumah Kamu. Dibuat dari papan kayu ukuran sedang dan dicat berwarna-warni benar-benar menarik perhatian. Kamu bisa menyesuaikan warna-warna untuk digunakan pada jenis pagar ini.

13. Papan Kayu dengan Kesan Alami dan Klasik

Pagar Halaman Minimalis
idealhome.co.uk

Bagi Kamu yang ingin membuat rumah minimalis berkesan alami dan klasik, pagar kayu ini bisa menjadi pilihan. Pagar ini dibuat dari kayu-kayu berukuran sedang dan dipasang secara vertikal yang klasik. Sangat selaras untuk rumah minimalis Kamu.

14. Pagar Semi Tertutup dengan Rongga Vertikal

Inspirasi Pagar Minimalis
xtremeedeals.com

Pagar ini bisa dibuat dari besi maupun susunan papan kayu. Hal yang unik dari pagar ini adalah rongga di atasnya yang terbuka tidak keseluruhan sehingga menjadikan model pagar ini begitu unik dan modern untuk rumah minimalis Kamu.

15. Pagar Bambu yang Menjulang Tinggi dan Unik

Model Pagar Minimalis
thearchitecturedesigns.com

Pagar ini menjadi salah satu yang unik karena berbeda dengan pagar rumah pada umumnya. Pagar bambu sangat menarik untuk diterapkan di rumah minimalis. Kamu bisa menggunakan bentuk bambu-bambu yang panjang dan ramping sehingga terkesan unik dan kokoh.

16. Pagar dari Papan Kayu dan Perpaduan Kayu Bersusun Silang

Desain Pagar Minimalis
getbeautified.com

Material kayu memang tidak ada habisnya untuk digunakan sebagai pagar rumah, selain cukup kokoh bahan kayu juga bisa memberikan kesan unik tersendiri untuk rumah minimalis.
Termasuk pagar kayu ini yang merupakan perpaduan dengan susunan kayu yang menyilang di atasnya. Kayu di pasang secara vertikal menjadikannya semakin mempesona.

17. Pagar Hitam Besi dengan Motif Khas di Berbagai Sudut

Pagar Minimalis Modern Elegan
brownstoner.com

Pagar dengan bahan dasar besi seringkali memberikan kesan elegan untuk rumah minimalis. Pagar hitam besi ini dibuka dengan cara didorong ke depan. Yang membuatnya unik adalah terdapat ornamen atau motif di berbagai sudut pagar terutama di bagian tengahnya yang dilapisi kuningan.

Begitu juga dengan bagian atas dan bawah pagar, motifnya pun sangat unik sehingga cocok untuk Kamu yang ingin memberikan kesan mewah untuk bagian depan rumah.

18. Pagar Putih Kayu Klasik dengan Pilar

Pagar Minimalis Rumah Alami
airtasker.com

Pagar putih dari papan kayu memang selalu memberi kesan tersendiri untuk rumah minimalis. Membuat pagar jenis ini tidak terlalu sulit. Kamu bisa memberikan pilar dan menyesuaikan jaraknya dengan papan-papan kayu putih tersebut.

19. Pagar Putih Kayu dengan Ujung Lancip

Pagar Minimalis Murah
homestratosphere.com

Pagar putih kayu satu ini terlihat berbeda, bagian atas pagar ini lancip. Selain itu, pada beberapa pilar ujung lancipnya diwarnai berbeda sehingga begitu elegan untuk rumah minimalis Kamu.

20. Pagar Hitam Besi dengan Ornamen Bintang di Bagian Tengahnya

Pagar Minimalis Baja Ringan
thespurce.com

Sekilas, model pagar ini mirip dengan ciri khas salah satu tokoh dalam film Marvel bukan? Ya, sekilas pagar besi ini akan mengingatkan Kamu dengan tokoh Captain Amerika.

Pagar ini begitu unik, karena berkesan pagar yang klasik namun yang membuatnya begitu menarik perhatian adalah sebuah ornamen di bagian tengahnya yang berbentuk bintang berwarna hitam.

Pagar ini begitu unik dan berbeda dengan pagar pada umumnya dan tentunya cocok untuk diterapkan di rumah minimalis Kamu.

21. Pagar Papan Kayu Cokelat dengan Gerbang Pintu Senada

Pagar Kayu Rumah Minimalis
videos.homedepot.com

Pagar dari papan kayu ini letak keunikannya adalah terdapat gerbang pintu yang juga terbuat dari kayu. Gerbang pintu tersebut dibuat dari kayu yang disusun rapat membentuk pintu yang cembung.

Pada bagian pagar, kayu disusun dengan cara vertikal. Pagar ini begitu mempesona karena warna kayu yang berwarna cokelat cerah yang menarik.

22. Pagar Super Unik dengan Ornamen Perkakas

Pagar Minimalis Klasik
pinterest.com

Pagar ini begitu unik dan menarik perhatian bagi yang melintasinya. Kamu mungkin memiliki beberapa perkakas tidak terpakai, ternyata bisa dijadikan pagar rumah yang unik.

Pagar ini dibuat dari perpaduan kayu, tembok, dan tentunya berbagai perkakas yang dijadikan bagian pagar atau pilarnya. Benar-benar unik dan ramah lingkungan bukan ?

23. Pagar Putih Kayu dengan Ujung Lonjong dan Tumpul

Pagar Putih Kayu dengan Ujung Lonjong dan Tumpul
realitysnap.com

Pagar kayu berwarna putih ini memiliki ciri khas berupa ujungnya yang lonjong dan tumpul.

Pada bagian pintu pagar di tengahnya tersusun dari kayu yang berukuran berbeda dan disusun bergelombang. Benar-benar menarik dan cocok diterapkan di rumah minimalis Kamu.

24. Pagar Kayu Horizontal dengan Kaki Pilar

Pagar Minimalis Rumah Subsidi
decordesign.com

Pagar kayu yang disusun secara horizontal memang memiliki keunikan tersendiri. Pagar ini semakin menarik karena pilar yang di pasang bagian bawahnya tidak tertutupi secara keseluruhan. Sehingga membuat pagar ini sekilas seperti memiliki kaki, sangat menarik bukan ?

25. Pagar Besi Bermotif Persegi dan Vertikal

Pagar Minimalis Holo
pinterest.com

Pagar ini merupakan perpaduan besi yang dipasang dengan susunan persegi dan besi vertikal. Tentu saja nampak unik dan berbeda dengan pagar besi pada umumnya. Pagar ini nampak selaras dengan rumah minimalis dan terkesan elegan.

26. Pagar Papan Kayu yang Rapat dengan Rongga

Pagar Rumah Minimalis
bushhomeservices.com

Pagar dari papan kayu ini bisa dibilang memiliki tingkat keamanan yang cukup baik. Hal ini karena pagar yang berupa papan kayu yang menjulang tinggi.

Selain itu terdapat pula rongga memanjang yang di pasang di bagian tengah pagar, sangat selaras dan unik untuk rumah minimalis.

27. Pagar Papan Kayu Klasik Vertikal

Foto Pagar Minimalis
home-designing.com

Jika Kamu menginginkan pagar untuk rumah minimalis yang berkesan klasik dan mudah dibuat, pagar ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pagar dibuat dari susunan papan kayu dan memiliki ujung yang datar. Benar-benar sederhana dan klasik.

28. Pagar Perpaduan Papan Kayu Tanpa Rongga dengan Besi

Pagar Minimalis Sederhana
recognizealeader.com

Pagar ini merupakan perpaduan bahan kayu dengan besi. Seperti yang Kamu lihat pada gambar di atas, kerangka kayu adalah berupa besi berwarna hitam.

Bagian utama pagar dibuat dari papan kayu dan diberi motif seolah berongga, benar-benar unik dan nampak berbeda.

29. Pagar Putih Kayu dengan Pilar Kecil

Pagar Galvalum Minimalis
privacyblockfencing.com

Pagar ini merupakan salah satu pilihan pagar putih kayu yang elegan. Tampilannya begitu klasik dan sederhana, namun tetap elegan untuk rumah minimalis.

Selain itu, yang menjadi ciri khas dari pagar ini adalah pilarnya yang dibuat hampir sama tinggi dengan bagian pagar.

30. Pagar Besi Klasik dengan Ornamen Klasik

Pagar Besi Klasik dengan Ornamen Klasik
theclose.com

Pagar besi ini berwarna hitam dengan ornamen bahan serupa dan nampak unik. Pagar besi ini selaras untuk diterapkan di rumah minimalis Kamu, karena kesan klasik dan elegannya.

31. Pagar Horizontal dengan Motif Sederhana

Variasi Pagar Minimalis
homestratosphere.com

Pagar ini adalah berupa pagar kayu dengan motif sederhana dan berbentuk horizontal. Selain itu, pagar yang menjulang tinggi ini berkesan kokoh untuk rumah minimalis Kamu.

32. Pagar Papan Kayu Horizontal Selang-seling

Pagar Minimalis Papan Kayu Horizontal Selang-seling
decoredo.com

Pagar ini dibuat dari bahan papan kayu dan dipasang dengan selang seling. Selain itu, papan kayu ini dibuat berongga dan menjadikannya begitu unik dan elegan.

33. Papan Besi Kecil dengan Bentuk Bergelombang

Pagar Minimalis Papan Besi Kecil dengan Bentuk Bergelombang
crismatec.com

Jika Kamu menginginkan bentuk pagar besi yang berbeda untuk rumah minimalis, pagar ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pagar ini dibuat dari besi yang dibentuk bergelombang. Selain itu, terdapat pilar-pilar sehingga menjadikan pagar ini nampak berkesan kokoh walaupun tidak dibentuk menjulang tinggi.

34. Pagar Berbentuk Unik Perpaduan Kayu dengan Tembok

Pagar Minimalis Unik Perpaduan Kayu dengan Tembok
melbournefencingspecialist.com

Pagar ini merupakan pagar yang merupakan perpaduan bahan kayu dengan tembok. Selain itu pada bagian kerangkanya pun dibuat dari besi abu-abu. Pagar ini sangat elegan untuk diterapkan di rumah minimalis Kamu.

35. Pagar Besi Perpaduan Tembok Bermotif Bata

Pagar Minimalis Stainles
bigjerryfencing.com

Dilihat secara sekilas, pagar ini nampak begitu kokoh dan aman karena merupakan perpaduan bahan tembok dan besi. Selain itu, bagian ujung besi nampak runcing dan ramping.

36. Pagar Merah Besi Unik dengan Ujung Lancip

Pagar Minimalis Type 36
thespruce.com

Pagar besi berwarna merah menyala ini memang unik dan berbeda. Besi dibuat ramping dengan ujung yang runcing. Benar-benar cocok untuk Kamu yang menginginkan pagar yang berbeda untuk rumah yang minimalis.

37. Pagar Kokoh Perpaduan Tembok dengan Besi

Pagar Minimalis Besi Hollow
premgates.com

Pagar ini nampak klasik sekaligus kokoh dengan pilar tembok yang meninggi. Pagar dibuat dari batako besar dan bagian atas pagar dibuat dari besi yang diwarnai hitam. Sangat selaras untuk Kamu yang menginginkan pagar yang kokoh untuk rumah minimalis.

38. Pagar Papan Kayu dengan Dipadu Batu Bata

Pagar Minimalis Perumahan
homestratosphere.com

Jika rumah minimalis Kamu juga memiliki tema klasik dengan batu bata cokelat, mungkin pagar satu ini merupakan pilihan yang tepat. Pagar ini merupakan perpaduan papan kayu yang disusun vertikal dan memiliki pilar dan bagian bawah pagar yang dibangun dengan batu bata.

39. Pagar Klasik Besi Hitam yang Sederhana

Pagar Minimalis Besi
pinterest.com

Jika menginginkan pagar untuk rumah minimalis tanpa ornamen-ornamen di dalamnya, Kamu bisa memilih pagar besi ini. Pagar dibuat dari besi yang dibuat menjulang, nampak sederhana namun elegan untuk rumah minimalis Kamu.

40. Pagar Perpaduan Papan Kayu dan Besi dengan Bagian Atas Cembung

Pagar Minimalis Kayu Dan Besi
seegarsfence.com

Bahan besi dan papan kayu memang seringkali menghasilkan pagar yang elegan untuk rumah minimalis Kamu termasuk pagar satu ini. Gerbang utama pagar dibuat dengan ukuran sedang dan terbuat dari papan kayu dan bagian belakangnya dari besi. Sedangkan bagian selain gerbang utama pun terbuat dari besi yang diwarnai hitam dan nampak kokoh.

41. Pagar Hitam Besi dengan Gerbang Pintu Bergelombang

Pagar Minimalis Lipat
madisonartcenter.org

Pagar dengan model yang tidak terlalu rumit ini seringkali dipilih bagi yang tidak terlalu menyukai motif yang terlalu banyak pada pagar. Sehingga bisa menjadi salah satu pilihan Kamu jika menginginkan jenis pagar yang sederhana namun tetap elegan.

42. Pagar Rapat Perpaduan Papan Kayu dengan Besi Hitam

Pagar Minimalis
newenglandshakespeare.org

Jika Kamu menginginkan pagar rumah minimalis dengan keamanan yang cukup tinggi, jenis pagar ini bisa menjadi pilihan karena berupa perpaduan kayu yang tinggi dan besar kemudian dilapisi potongan besi-besi. Selain itu, pagar ini nampak mempesona dengan motif sederhana nan elegan di bagian atasnya.

43. Pagar Besi Klasik dengan Bagian Atas Berongga Persegi

Pagar Besi Minimalis
fencegeeks.com

Pagar besi hitam satu ini sangat sederhana namun tetap elegan dengan susunan besi berbentuk persegi di bagian atasnya. Sangat cocok jika Kamu menginginkan desain pagar yang tidak terlalu rumit.

44. Pagar Besi Hitam dengan Desain Pilar Bebatuan

Pagar Hollow Minimalis
rickyhil.com

Pagar ini memiliki kesan kokoh dan alami karena pilarnya yang dibuat dari batu alam yang besar-besar. Selain itu, di bagian gerbang utama pagar dibuat dari besi hitam yang dibuat tanpa ornamen-ornamen yang rumit.

45. Pagar Papan Kayu yang Menjulang dan Melengkung

Pagar Minimalis Tembok
vikingfence.com

Pagar kayu ini disusun sedemikian rupa sehingga bentuknya menjadi melengkung. Selain itu, pagar ini dibuat menjulang tinggi dan susunannya rapat sehingga menjadikannya pagar yang cukup aman untuk rumah minimalis Kamu.

46. Pagar Abu-abu Kayu Vertikal dan Berongga

Pagar Lipat Minimalis Modern
youtube.com

Tidak hanya berwarna cokelat, pagar kayu satu ini dibuat dengan diwarnai abu-abu. Hal tersebut menjadikannya begitu elegan dan memiliki rongga yang tidak terlalu besar sehingga cocok untuk tampilan rumah minimalis Kamu.

47. Pagar Besi Hitam Sederhana

Pagar Besi Hitam Sederhana
youtube.com

Ini merupakan jenis pagar hitam yang banyak digunakan dan memang cukup sederhana dan klasik tampilannya. Oleh karena itu jenis pagar ini sangat cocok digunakan untuk Kamu yang menyukai tampilan yang tidak terlalu rumit. Selain itu, pagar ini termasuk pagar lipat.

48. Pagar Besi dengan Motif Floral

Pagar Hitam Besi dengan Motif Floral di Bagian Sisi
123rf.com

Pagar besi hitam ini memiliki bentuk motif yang sederhana namun tetap nampak mempesona dipandang mata. Hal ini karena tampilannya yang begitu unik dan elegan, dar atas hingga bawah pagar ini dipenuhi motif yang menawan sehingga dapat mempercantik tampilan rumah minimalis Kamu.

49. Pagar Besi Elegan Penuh Motif

Pagar Besi Minimalis Elegan Penuh Motif
architecturesideas.com

Pagar besi ini sangat indah karena dipenuhi motif unik di seluruh sisi terutama di bagian atas pagar. Selain itu, terdapat pilar-pilar dari tembok yang diatasnya diberi hiasan dengan motif tak kalah unik. Pagar ini bisa menjadi pilihan Kamu karena bentuknya sangat menarik perhatian.

50. Pagar Besi Hitam Dipadu Pilar Besar dari Batu Bata

Pagar Besi Hitam Dipadu Pilar Besar dari Batu Bata
freshmyhome.blogspot.com

Pagar ini dibuat dari besi berwarna hitam dan terdapat beberapa pilar di sampingnya. Di atas pilar tersebut terdapat hiasan yang terbuat dari besi dan di beri motif yang unik.

51. Pagar Kayu dengan Pintu Gerbang Unik

Pagar Kayu Minimalis dengan Pintu Gerbang Unik
fenceandgateshop.co.nz

Pagar rumah satu ini terbilang cukup unik, karena terdapat pintu gerbang pagar yang diberi daun pintu. Selain itu, motif sederhana namun indah memenuhi pintu tersebut. Susunan kayu yang dipasang secara horizontal terlihat sangat elegan untuk rumah minimalis Kamu.

52. Pagar Hijau Besi Mengelilingi Rumah

Pagar Hijau Besi Mengelilingi Rumah
realhomes.com

Jika Kamu ingin memasang pagar yang nampak berbeda dari rumah lainnya, bentuk pagar melingkar yang mengelilingi rumah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu. Pagar ini terbuat dari bahan besi yang diwarnai hijau membuatnya nampak semakin unik.

53. Pagar Perpaduan Besi dan Tembaga dengan Motif Persegi dan Garis

Pagar Minimalis Kombinasi Grc
pinterest.com

Pagar ini memiliki bentuk motif yang unik yaitu berupa persegi dan garis-garis yang berpotongan. Pagar yang terbuat dari besi ini nampak kokoh dan cocok untuk rumah minimalis Kamu.

54. Pagar Hitam Besi dengan Motif Floral di Bagian Sisi

Pagar Hitam Besi dengan Motif Floral di Bagian Sisi
pinterest.com

Pagar ini sangat indah dipandang dan elegan untuk rumah minimalis Kamu. Ciri khas yang mencolok dari pagar jenis ini adalah motif floralnya di bagian sisi-sisi pagar.

55. Pagar Besi Hitam Motif Floral di Bagian Atas

Pagar Minimalis Dari Hebel
pinterest.com

Pagar Besi ini nampak cantik karena terdapat hiasan floral di bagian atas dan bawahnya. Selain itu, pagar ini memiliki pilar dari tembok dengan motif yang khas. Hal tersebut membuatnya semakin menawan untuk rumah minimalis Kamu.

56. Pagar Bermotif Akar dengan Pillar Abu-abu

Pagar Minimalis Mewah
tristegate.com

Motif yang dimiliki pagar ini terlihat unik dan berbeda. Jika biasanya pagar memiliki motif floral, motif akar pun ternyata bisa menjadi pilihan yang tak kalah mempesona bagi pemilik rumah minimalis. Selain itu, pilar tembok berwarna abu-abu menambah kesan elegan pagar ini.

57. Pagar Perpaduan Papan Kayu dengan Batu Bata Merah

Pagar Perpaduan Papan Kayu dengan Batu Bata Merah
jimmyssliceventuracrafteats.com

Pagar ini terlihat sangat elegan dengan tampilan gerbang utama dibuat dari papan kayu dan beberapa bagiannya yang terbuat dari besi. Benar-benar terlihat berbeda karena terdapat perpaduan pilar dan tembok dari batu bata merah.

58. Pagar Besi dengan Motif Vas Bunga

Pagar Minimalis Grc
gatesandfence.co.uk

Sekilas pagar ini terlihat begitu elegan tampilannya. Pagar ini dibuat dari besi dan dilapisi dengan kuningan. Yang membuatnya unik adalah motifnya yang berupa vas bunga dari besi.

59. Pagar Putih dengan Ukuran Beragam

Pagar Minimalis Putih dengan Ukuran Beragam
pinterest.com

Pagar putih ini nampak berbeda dibanding pagar putih lainnya karena ukurannya yang menjulang dan juga pilarnya yang sedikit lebih tinggi. Pagar ini cukup elegan dan cantik untuk rumah minimalis Kamu.

60. Pagar Hitam Kecil dengan Paduan Pilar Tembok

Pagar Hitam Minimalis Kecil dengan Paduan Pilar Tembok
woodengatestt.blogspot.com

Pagar hitam yang dipadukan dengan pilar tembok memang banyak diminati. Selain tampak elegan, pagar jenis ini memberikan kesan kokoh untuk rumah Kamu.

61. Pagar Hitam Besi dengan Motif Pusat Spiral

Pagar Minimalis Batu Alam
veser.vtngcf.org

Motif spiral memang cukup menarik untuk dijadikan desain pagar. Selain itu, Kamu juga bisa memadukannya dengan tembok batu bata merah yang menjadikannya semakin menawan.

63. Pagar Hitam Besi Floral dengan Pilar Batu Besar

Pagar Hitam Besi Floral dengan Pilar Batu Besar
lifetimewarrantyfence.com

Pagar yang dipadukan dengan pilar batu besar akan memberikan kesan alami untuk rumah minimalis Kamu. Selain itu, motif floral di bagian kanan dan kiri pagar membuatnya sangat menawan dan selaras dengan tampilan rumah minimalis Kamu.

63. Pagar Besi Dipadukan dengan Patung Ala Eropa

Pagar Besi Dipadukan dengan Patung Ala Eropa
tristategate.com

Pagar yang dipadukan dengan patung memang cukup menarik perhatian. Pagar ini nampak memadukan pagar besi dengan patung bergaya Eropa yang unik.

64. Pagar Besi dengan Motif Bunga di Bawah

Pagar Besi dengan Motif Bunga di Bawah
jmarvinhandyman.com

Motif hitam besi ini nampak unik dengan motif-motif yang dimilikinya. Di bagian tengah terdapat motif spiral begitu juga dengan bagian atas pagar. Selain itul, di bagian bawah pagar terdapat motif bunga sederhana yang justru membuatnya semakin menawan.

65. Pagar Besi Sederhana dengan Susunan Vertikal dan Persegi

Pagar Besi Sederhana dengan Susunan Vertikal dan Persegi
pinterest.com

Pagar hitam besi ini lebih sederhana dibanding dengan pagar besi yang memiliki ornamen-ornamen khas. Selain itu, terdapat susunan besi membentuk persegi di bagian atas pagar. Meskipun nampak sederhana, tetap bernilai elegan untuk rumah minimalis Kamu.

Baca Juga :

10 Jenis Tanaman Pagar Hias yang Cantik dan Menyejukkan

Pagar rumah untuk rumah memang banyak macamnya. Oleh karena itu menyesuaikannya dengan tampilan rumah dan tingkat keamanan memang perlu diperhatikan dengan benar agar rumah tetap memiliki kesan modern, elegan, dan aman dengan menggunakan pagar minimalis yang tepat.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Pagar BRC

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

Pagar Bambu

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

7 Replies to “Pagar Minimalis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *