Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Lampu Taman

7 min read

Lampu Taman Solar Cell

Lampu Taman Minimalis – Taman merupakan tempat yang digunakan untuk merilekskan diri, bersantai dan melepas penat. Taman terdiri dari beberapa komponen utama, salah satunya lampu taman.

Lampu di taman bisa menghidupkan suasana dan memberikan kesan tersendiri sesuai konsep yang diterapkan. Selain sebagai sumber cahaya, lampu termasuk elemen penting dalam taman yang harus diperhatikan.

Saat ini ada banyak desain dan model lampu taman minimalis yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari bentuknya hingga warna cahaya lampu yang dipancarkan. Berikut rekomendasi lampu terbaik untuk menghiasi taman rumah kamu.

Model Lampu Taman Minimalis

1. Model Lampu Dinding Minimalis

Lampu Taman Dekorasi

Model lampu yang satu ini sangat cocok untuk taman minimalis. Khususnya untuk taman di rumah dengan konsep eksterior. Modelnya sangat elegan dengan warna cerah yang ditampilkan.

2. Model Lampu Tenaga Surya

Model Lampu Tenaga Surya

Model ini banyak digunakan untuk menghiasi pinggir jalan taman. Dengan bentuk frame seperti kelompak bunga dan penutup sehingga lampu ini seperti lentera. Lampu ini bisa dipasang individu dan menyilang untuk memberikan kesan romantis.

3. Lampu Tumblr

Foto Lampu Taman Minimalis

Lampu tumbler bukan hanya digunakan untuk kamar atau interior saja. Namun, lampu ini bisa menghiasi taman kamu. Lampu tumbler mempunyai ukuran kecil dan panjang, sehingga bisa dipasang diberbagai tempat. Terutama pada sisi atas dinding kayu untuk taman eksterior.

4. Model Lampu Pot Bunga

Lampu Taman Sederhana

Lampu taman yang satu ini sangat unik dan menarik. Karena bentuknya seperti pot bunga ukuran besar. Bahkan bisa digunakan untuk pot bunga tamant. Lampu ini cocok untuk hiasan taman rumah kamu agar terkesan elegan.

5. Model Lampu Sudut

Lampu Taman Rumah Minimalis

Bagi kamu yang suka gaya klasik yang elegan, lampu ini sangat cocok untuk rumahmu. Lampu ini sangat cantik jika dipasang disalah satu sudut dinding. Apalagi pada dinding bebatuan yang sangat menarik perhatian.

Baca juga: Taman Minimalis

6. Model Lampu untuk Lantai

Lampu Taman Minimalis

Selain dipasang pada dinding atau tempat tertentu, lampu untuk taman juga bisa dipasang di bagian lantai. Model lampu ini sangat unik dan menarik. Karena pemasangannya tertanam pada lantai atau berada dibagian bawah. Sehingga memancarkan cahaya keatas dengan sangat epik.

7. Model Lampu Mini

Foto Lampu Taman

Jika kamu suka gaya minimalis, kamu bisa menggunakan lampu mini yang satu ini. Lampu ini bisa ditempatkan dimana saja. Karena ukurannya kecil dan sangat manis. Lampu ini cocok dipasang pada sudut-sudut taman.

8. Lampu Bohlam Mini

Lampu Taman Standing

Model lampu yang satu ini sangat lucu dan unik. Bentuknya bulat seperti bohlam, namun penyangga yang digunakan sangat kecil dan minimalis. Bahkan lampu ini bisa dijadikan elemen penghias meja atau tempat lain.

9. Model Lampu Silinder

Lampu Taman Waterproof

Model lampu ini sangat berbeda dari lampu untuk taman lainnya. Karena bentuknya seperti silinder dan bisa diputar berbagai arah. Lampu ini dipasang pada satu tiang pendek untuk penghias taman, teras rumah, dan halaman rumah kamu.

10. Model Lampu Dinding Kotak

Lampu Untuk Taman

Lampu ini cocok untuk gaya rumah vintage atau klasik. Model ini dapat dipasang pada dinding eksterior ruangan. Bentuk lampu ini seperti kotak dan cahaya yang dipancarkan kuning cerah sehingga memberikan kesan hangat.

11. Model Lampu Minimalis dengan Bambu

Lampu Taman Solar Cell

Model lampu ini sangat cantik dan manis. Karena penyangganya menggunakan bambu dan diikat dengan rotan. Lampu ini sangat cantik jika dipasang dipinggir taman rumah. Cahaya didalamnya ada du warna yaitu kuning pada bagian atas dan putih pada bagian bawah.

12. Model Lampu Lilin dengan Toples Kaca

Model Lampu Taman Bulat

Model lampu ini menggunakan lilin yang diletakan dalam toples kaca. Lilin tersebut diwadahi agar tidak habis dan dimasukan kedalam toples kaca berbentuk bulat. Pada bagian atasnya tidak ditutup agar cahaya yang dipancarkan bisa keluar. Lampu ini sangat cantik jika digantung pada pagar besi sebagai lampu gantung.

13. Lampu Mini Model Bulat

Lampu Taman Mini Model Bulat

Jika kamu menyukai lampu-lampu mini, kamu bisa memilih model yang satu ini. Lampu yang satu ini sangat lucu dan manis, karena bentuknya bulat dan kecil. Kamu bisa menempatkannya pada pohon, tanaman, pot, sudut ruangan, dan sebagainya.

14. Model Lampu Sorot Mini

Model Lampu Taman Sorot Mini

Model lampu ini sangat menarik karena bisa ditempatkan dibawah tanaman bambu. Lampu ini memberikan efek cahaya pada bambu sehingga terkesan sangat cantik dan mewah.

15. Model Lampu LED Mini

Model Lampu Taman Led

Pemilihan lampu untuk taman adalah hal yang sangat penting. Karena taman tidak lengkap tanpa ada lampu. Lampu ini sangat cocok dipasang dipinggir jalan dengan frame besi.

16. Model Lampu Stik Panjang

Model Lampu Taman Outdoor

Model lampu yang satu ini terbilang cukup langka. Karena bentuknya panjang seperti stik dan bagian atasnya dibuat flat. Lampu ini memberikan kesan yang sangat unik dan modern karena bentuknya sangat menarik perhatian.

17. Model Lampu Gaya Klasik

Model Lampu Taman Klasik

Untuk taman berkonsep klasik, kamu bisa memilih model lampu yang satu ini. Model ini sangat cocok dipasang dibawah tanaman atau pohon, rerumputan dan elemen taman lain. Karena memberikan efek cahaya yang manis dan elegan.

18. Model Lampu Taman Gaya Vintage

Model Lampu Taman Rumah

Gaya vintage mulai banyak disukai saat ini. Karena memberikan kesan hangat dan harmonis, termasuk pada taman rumah. Untuk melengkapi keindahan rumah, kamu bisa memasang lampu ini pada sudut tertentu termasuk bawah tanaman.

19. Model Lampu Unik

Model Lampu Taman Unik

Khusus untuk kamu yang suka sesuatu yang unik, kamu bisa menggunakan lampu yang satu ini. Lampu ini berbentuk seperti paku dengan penutup besi bagian atasnya. Dan penyangga panjang bagian bawahnya. Cahaya yang dipancarkan putih cerah dan sangat cantik.

20. Model Lampu Moon

Model Lampu Taman Kota

Model lampu ini memberikan sensasi bulan purnama yang indah. Dengan warnanya yang bermacam-macam, serta ditempatkan dibawah pepohonan memberikan kesan yang cantik dan khas. Lampu ini sangat cocok untuk taman eksterior yang dekat dengan danau.

21. Model Lampu In Ground

Model Lampu In Ground

Lampu untuk taman pasti dipasang diluar ruangan atau halaman. Model lampu ini bisa diletakan di dekat tanah, pohon, atau bagian sudut dinding. Cahaya yang dipancarkan kuning temaram dan sangat indah saat malam hari.

22. Model Lampu Tempel

Model Lampu Taman Tempel

Lampu tidak hanya dipasang pada tiang saja. Kamu bisa memasang lampu pada dinding dengan menempelkannya. Lampu ini akan memberikan cahaya yang merata pada dinding sehingga dinding terlihat sangat cantik dan natural.

23. Model Lampu Bulat Sorot

Model Lampu Taman Sorot

Model lampu ini menghadap ke bawah dan menyorot ke bagian tertentu. Lampu ini mempunyai tiang dan frame besi untuk melindunginya dari panas dan hujan. Bentuknya bulat flat seperti piring dan memberikan cahaya yang putih kekuningan.

24. Lampu LED Berwarna Kuning

Model Lampu Taman Tiang

Halaman rumah menjadi bagian yang sangat penting untuk menunjang nilai estetika bangunan. Sehingga harus didesain dengan cantik dengan memberikan lampu sorot berwarna kuning pada bagian tertentu. Lampu ini memberikan cahaya yang terasa hangat dan manis serta memancarkan cahay kuning yang indah.

25. Lampu Mini Warna-warni

Model Lampu Hias Taman Rumah

Model lampu ini seperti tumbler namun bisa ditempatkan secara terpisah dan satu-satu. Warnanya sangat menarik sehingga memberikan kesan yang cantik pada taman rumah kamu.

26. Lampu Untuk Sudut

Model Lampu Taman Hias

Selain ditempatkan ditaman, lampu ini bisa ditempatkan pada sudut tangga. Karena bentuknya kecil dan sangat cantik. Cahaya yang diberikan juga berwarna putih dan terang.

27. Model Lampu Gaya Modern

Model Lampu Taman Modern

Pada rumah mewah gaya modern, lampu ini sangat cocok dipasang pada halaman dan taman. Karena memberikan cahaya terang yang manis. Terutama untuk halaman rumah yang mempunyai kolam dan tanaman yang tidak terlalu tinggi.

28. Model Lampu Jamur

Model Lampu Taman Berbentuk Jamur

Model lampu taman yang satu ini sangat unik. Karena bentuknya menyerupai jamur dan dipasang diatas bebatuan. Lampu ini terbuat dari plastik tebal dan berwarna putih transparan. Dengan cahaya yang dihasilkan putih terang yang membuat taman semakin cantik.

29. Lampu Model Flat

Model Lampu Taman Otomatis

Bentuk lampu ini seperti piring tipis dan flat. Lampu ini terbuat dari stainless steel dengan cahaya menghadap ke bawah. Pemasangan lampu ini dibuat miring dan dipasang pada pinggiran jalan.

30. Model Lampu Sorot Berwarna Putih

Model Lampu Taman Dinding

Lampu taman yang satu ini memberikan cahaya berwarna putih yang mengarah ke dinding. Kamu bisa memasang hiasan bunga dan tanaman hias lain dan dinding alami dari bata agar memberikan kesan rustic.

31. Lampu Penghias Tangga

Model Lampu Taman Kecil

Lampu ini sangat cocok untuk menghiasi sudut tangga taman. Karena warna cahayanya kuning hangat serta bentuknya yang sangat mini.

32. Lampu Model Rustic

Model Lampu Taman Harga

Saat ini banyak orang yang menyukai gaya rustic, termasuk untuk konsep taman rumah. Kamu bisa menggunakan model lampu ini untuk melengkapi taman. Karena bentuknya yang kecil dan cahaya yang dipancarkan kuning indah.

33. Lampu Model Payung

Lampu Taman Model Payung

Lampu untuk taman pasti mempunyai pelindung atau frame. Frame tersebut dibuat sedemikian rupa agar terkesan unik dan menarik. Salah satunya model lampu yang satu ini dengan model frame seperti payung.

34. Model Lampu Romantic

Model Lampu Taman Nuansa Romantis

Biasanya lampu ini digunakan untuk acara khusus, salah satunya wedding. Karena dipasang di seluruh halaman dengan berbagai desain. Seperti tulisan love, inisial nama dan sebagainya. Cahanya berwarna kuning dan memberikan nuansa romantis.

35. Model Lampu Sorot Batu

model lampu taman sorot batu

Taman juga bisa dihiasi dengan ornamen batu besar sebagai pusat taman. Batu tersebut akan terkesan hidup jika diberi lampu. Kamu bisa menggunakan model lampu ini untuk menyoroti batu dengan cahaya kuning yang cantik.

36. Model Lampu Taman Hijau

model lampu taman hijau

Model lampu ini sangat cocok untuk taman terbuka yang luas. Salah satunya taman tengah kota. Karena banyak tanaman dan pohon rindang yang bisa menjadi tempat untuk lampu tersebut. Lampu ini akan menyinari taman dengan baik.

37. Model Lampu Mini Gantung

Model Lampu Taman Mini Gantung

Lampu jenis ini sangat lucu dan unik. Karena bentuknya kecil dan bisa digantung di beberapa tempat. Salah satunya di ranting pohon, dibawah plafon dan bisa diletakan dalam wadah untuk hiasan meja.

38. Model Lampu dalam Cangkang Telur

Model Lampu Taman Minimalis

Masih banyak model lampu untuk taman yang unik salah satunya model yang satu ini. Lampu ini mempunyai frame seperti cangkang telur. Sehingga cahaya bisa dikeluar melalui sayatan pada cangkang tersebut.

39. Model Lampu Eksterior

Gambar Model Lampu Taman Eksterior

Masih dengan lampu taman modern, kamu bisa menggunakan model lampu ini. Lampu eksterior ini cocok untuk halaman rumah, taman, jalan atau akses menuju pintu rumah.

40. Model Lampu Testpen

Model Lampu Taman Testpen

Lampu taman ini mirip dengan testpen. Pada bagian kepalanya diberi lampu dan bagian bawahnya dibuat sedikit panjang dan lebar. Lampu ini juga mempunyai tiang penyangga sehingga bisa berdiri sendiri.

41. Model Lampu LED Merambat

Model Lampu Taman LED Merambat

Bagi kamu yang mempunyai kolam renang didalam rumah, kamu bisa menghiasinya dengan lampu ini. Lampu ini bisa dipasang disekeliling dinding kolam dengan warna cahaya yang sangat cantik dan berbeda dengan lampu lain.

42. Lampu Dinding Gaya Klasik

Lampu Taman Dinding Gaya Klasik

Untuk taman dengan konsep klasik, model lampu ini adalah pilihan yang tepat. Lampu ini memberikan kesan hangat dan sangat intens pada halaman rumah.

43. Model Lampu Setengah Bola

Model Lampu Taman Setengah Bola

Lampu taman cantik ini sangat cocok untuk hiasan pagar rumah kamu. Dengan bentuknya yang sangat unik, serta cahaya yang dihasilkan sangat cantik.

44. Lampu Model Spike

Lampu Taman Model Spike

Lampu spike biasanya ditancapkan pada tanah dengan tiang yang cukup datar atau pendek. Kamu bisa memasang lampu ini di sekitar tanaman, rumput, bunga, jalan setapak dan sudut taman lain

45. Model Lampu Home Theme

Model Lampu Taman Home Theme

Model lampu yang satu ini sering digunakan pada taman rumah maupun kota. Bentuknya sangat menarik karena seperti rumah dengan bagian jendelannya. Bagian atasnya juga seperti atap rumah dengan cahaya putih yang indah.

1. Lampu Taman Tenaga Surya

Jika kamu menyukai lampu dengan tenaga surya, kamu bisa memilih modelnya sebagai berikit.

1. Model Lampu Hias Tenaga Surya

Model Lampu Hias Tenaga Surya

Model lampu ini sangat unik karena seperti lampu bohlam yang transparan. Didalamnya terdapat elemen seperti bintk cahaya berwarna kuning yang membuat lampu ini sangat cantik.

2. Lampu Lentera Warna-warni

Lampu Taman Lentera Warna-warni

Lampu tenaga surya ini mempunyai warna yang bervariasi, termasuk merah, biru, orange, pink, hijau dan kuning. Warna tersebut memberikan kesan tersendiri pada taman dan menghiasi langkah kamu.

3. Lampu Model Sarang Lebah

Lampu Taman Tenaga Surya Model Sarang Lebah

Model lampu ini sangat cantik dan unik karena seperti sarang lebah. Lampu ini dapat dipasang pada ranting pohon eksterior rumah untuk memberikan nilai estetika paa rumah kamu.

4. Model Lampu Telapak Kaki Kucing

Model Lampu Telapak Kaki Kucing

Bagi kamu yang menyukai lampu berbentuk unik, kamu bisa menggunakan lampu tenaga surya ini untuk menghiasi taman. Lampu ini seperti telapak kaki kucing dengan cahaya warna putih terang.

5. Model Lampu dengan Tutup Hitam

Model Lampu Taman Tenaga Surya dengan Tutup Hitam

Lampu tenaga surya ini dapat kamu pasang di sepanjang jalan taman. Bagian atas lampu diberi tutup berwarna hitam untuk melindungi lampu didalamnya dengan tiang penyangga yang kokoh.

2. Lampu Taman Sorot

Model lampu yang unik dan menarik banyak digemari saat ini, terutama untuk gaya taman klasik dan vintage, modern. Model lampu sorot yang bisa kamu pilih diantaranya.

1. Model Lampu Sorot Dinding

Model Lampu Taman Sorot Dinding

Lampu yang satu ini memberikan kesan mewah pada dinding rumah. Karena dapat dipasang dibawah dinding, diatas bahkan menempel pada dinding. Lampu ini memberikan cahaya merah kekuningan yang sangat indah saat menjelang malam.

2. Model Lampu Sorot Untuk Lantai

Model Lampu Sorot Untuk Lantai

Selain dipasang pada dinding, lampu sorot juga bisa dipasang pada lantai. Terutama pada taman rumah yang digunakan untuk tempat bersantai.

3. Lampu Sorot Model Tabung

Lampu Sorot Model Tabung

Model lampu ini sangat unik dan berbentuk tabung. Ukurannya kecil dan bisa dipasang dibagian bawah untuk menyoroti pohon, tanaman, dan objek taman lain.

4. Model Lampu Sorot Minimalis

Model Lampu Sorot Minimalis

Model lampu ini paling umum dan banyak digunakan. Terutama untuk taman interior dan eksterior untuk memberikan efek bayangan yang menarik.

5. Model Lampu Sorot Oval

Model Lampu Sorot Oval

Jika kamu ingin memilih bentuk lain, kamu bisa menggunakan model lampu sorot ini. Bentuknya oval dengan cahaya yang dipancarkan kuning indah.

3. Lampu Taman Bulat

Jika kamu menyukai lampu taman bulat, kamu bisa memilih beberapa model lampu berikut.

1. Model Lampu Bulat Purnama Merah

Model Lampu Bulat Purnama Merah

Model lampu ini sangat indah dan cantik. Bentuknya bulat sempurna dengan cahaya yang dipancarkan merah kekuningan.

2. Model Lampu Purnama Kuning

Model Lampu Purnama Kuning

Jika kamu ingin cahaya kuning, kamu bisa memilih model yang satu ini. Lampu ini berbentuk bulan seperti bulan purnama dengan cahaya kuning cerah.

3. Model Lampu Bulat Untuk Dinding

Model Lampu Taman Bulat Untuk Dinding

Lampu ini biasanya dipasang pada dinding luar rumah. Bentuknya bulat dengan bagian frame besi untuk memasang skrup pada dinding atau pagar.

4. Lampu Bulat Tempel

Lampu Bulat Tempel

Kamu juga bisa memilih model lampu untuk dinding yang satu ini. Framenya sangat cantik dan mewah. Serta memberikan cahaya yang hangat pada sudut rumah gaya klasik.

5. Lampu Bohlam dengan Tiang

Lampu Taman Bohlam dengan Tiang

Lampu bohlam ini sering ditemukan di taman rumah atau jalan. Bentuknya sangat elegan dengan cahaya terang yang dipancarkan oleh lampu tersebut.

Lampu taman mempunyai banyak sekali desain dan model. Kamu bisa memilih lampu sesuai selera untuk menghiasi taman interior maupun eksterior rumah. Termasuk dipinggir jalan, akses masuk rumah, dan tempat lain yang bisa kamu nikmati.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Gorden

Bagas Kurnia Prasetyo
12 min read

Kursi

Bagas Kurnia Prasetyo
11 min read

Kursi Taman

Bagas Kurnia Prasetyo
8 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *