Bagas Kurnia Prastyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat. Selamat membaca !

Keramik Lantai

8 min read

Keramik Lantai

Motif, model, & harga keramik lantai rumah ( dapur dan ruang tamu ): ☑️ Motif Kayu, ☑️ Ukuran 60×60, ☑️ Terbaru, ☑️ Terlengkap 2020.


Keramik Lantai – Keramik adalah salah satu material yang paling penting dalam sebuah bangunan baik itu rumah maupun kantor.

Keramik umumnya digunakan untuk lantai bangunan dan dalam memilih jenis-jenis keramik lantai pastinya ada banyak preferensi untuk dipertimbangkan baik itu dari segi ukuran, bahan maupun desainnya.

Nah, buat kamu yang saat ini sedang bingung memilih desain keramik untuk interior rumah kamu, tenang!

Di bawah ini ada beberapa contoh keramik yang bisa membantu kamu memilih corak apa yang cocok untuk rumah kamu.

Simak yuk!

Motif Keramik Lantai

Dapur

Apakah kamu masih bingung memilih keramik untuk ruangan di dalam rumah seperti ruang tamu ataupun dapur ?

Ada dua jenis keramik yang paling banyak dicari orang, di antaranya lantai rumah untuk dapur dan ruang tamu. Bagi kamu yang mencari lantai untuk dapur, di bawah ini referensi yang akan memudahkan kamu memilih jenis keramik lantai dapur.

1. Keramik Dapur Motif Kayu Cokelat

Keramik Lantai Dapur
diynetwork.com

Keramik yang satu ini memiliki warna hampir senada dengan warna-warna kayu jati, cokelat tua. Nah jika kamu menyukai warna coklat tua seperti kayu bisa memilih keramik dapur sebagaimana gambar di atas.

2. Keramik Lantai dan Dinding Dapur Warna Putih

Keramik Lantai Dan Dinding Dapur Warna Putih
pinterest.com

Keramik satu ini memiliki warna netral putih yang cocok untuk dapur dengan nuansa putih. Selain cocok sebagai keramik lantai, jenis keramik satu ini juga bisa untuk keramik dinding dapur dirumahmu, lho.

3. Keramik Dapur Polos Minimalis

Keramik Dapur Polos Minimalis
diynetwork.com

Keramik ini memiliki warna yang bisa dikatakan cukup transparan dan polanya juga cukup mainstream kamu pasti tidak asing dengan keramik dapur satu ini. Jika kamu adalah tipe orang yang suka dengan hal-hal simple, jenis keramik di atas cocok untuk kamu.

4. Keramik Dapur Motif Kayu

Keramik Dapur Motif Kayu
idealhome.co.uk

Nah, untuk keramik dapur jenis satu ini memang hampir menyerupai motif kayu dan bahkan kamu pasti tidak bisa membedakannya dengan alas kayu karena memang warnanya yang menyerupai warna-warna kayu yang alami.

5. Keramik Motif Paving Jalan

Harga Keramik Lantai 60x60 Per Dus
pinterest.com

Melihat keramik satu ini pasti kamu teringat dengan jalan-jalan kaving perumahan bukan? Ya, keramik satu ini memang didesain dengan jenis keramik yang hampir sama dengan kaving berwarna abu-abu yang ada di jalan.

6. Keramik Dapur Motif Kayu Balok

Keramik Dapur Motif Kayu Balok
thespruce.com

Keramik satu ini hampir menyerupai dengan jenis kayu dengan warna cokelatnya yang mencolok. Bahkan keramik satu ini dilihat dari bentuknya juga hampir sama dengan balok.

7. Keramik Dapur Simple Minimalis

Keramik Lantai Dapur Simple Minimalis
hgtv.com

Keramik satu ini memiliki motif yang sangat polos dan lebar yang cukup luas atau memiliki ukuran 60×60. Warna keramik satu ini juga soft, cocok dipadupadankan dengan furniture dapur kamu yang berwarna cokelat.

8. Keramik Dapur Motif Puzzle

Keramik Lantai Terbaru
idealhome.co.uk

Melihat keramik dapur satu ini kamu pasti teringat dengan puzzle-puzzle yang ada di mainan anak-anak. Ya, contoh keramik satu ini memang menyerupai dengan desain puzzle yang cukup unik.

9. Keramik Dapur Motif Bunga

Keramik Lantai Motif Bunga
crowntiles.co.uk

Keramik satu ini memiliki desain pola bunga dengan warna netral abu-abu kombinasi hitam. Kamu yang memiliki furniture dapur warna hitam dan dinding abu-abu cocok menggunakan jenis keramik satu ini untuk menyelaraskan dapur cantikmu.

10. Keramik Dapur Motif Kayu Polos

Keramik Lantai Minimalis
home.bt.com

Jenis keramik dapur yang ada pada gambar di atas memang menyerupai dengan jenis alas kayu apalagi warnanya juga memang menyerupai kayu. Sepertinya keramik motif kayu memang banyak digemari ya? Keramik dengan motif kayu memang yang paling terbaru.

11. Keramik Dapur Minimalis Namun Elegan

Keramik Lantai Dapur Minimalis
thespruce.com

Keramik satu ini memiliki memiliki warna yang cukup soft dan hampir menyerupai warna-warna aluminium atau warna-warna furnitur dapur rumahmu. Lantai pada gambar di atas sangat cocok untuk kamu yang suka hal-hal minimalis namun nampak elegan.

12. Keramik Motif Diagonal

Keramik Lantai Yang Bagus
aliperfectstories.com

Keramik dengan corak diagonal satu ini memiliki desain yang cukup simple dan sederhana untuk kamu yang menyukai pola dapur yang juga sederhana. Desain keramik dengan pola diagonal di atas cukup senada dengan segala furnitur yang ada di dapur.

13. Keramik Dapur Motif Papan Catur

Foto Keramik Lantai
hgtv.com

Melihat desain keramik di atas pasti kamu teringat dengan papan catur. Keramik sederhana dengan ukuran 40×40 cm ini cocok sekali untuk kamu yang memang menyukai motif keramik warna warna hitam putih.

14. Keramik Dapur Motif Anyaman Kayu

Keramik Lantai Dapur Motif Kayu
tomhowley.co.uk

Keramik satu ini memang hampir menyerupai dengan anyaman yang terbuat dari kayu. Keramik dapur ini memiliki corak yang cukup menarik dipandang apalagi warnanya juga sangat lembut sekali, ya.

15. Keramik Motif Diagonal Vertikal

Keramik Lantai Rumah
idealhome.co.uk

Apakah kamu suka dengan corak-corak keramik yang ramai seperti gambar di atas? Jika kamu suka keramik dengan motif yang cukup ramai menggunakan pola diagonal bentuk vertikal dan paduan 3 warna, kamu bisa memilih jenis keramik di atas.

16. Keramik Dapur Desain Retro

Keramik Lantai Motif Kayu
styleblueprint.com

Kamu menyukai hal-hal yang sifatnya masih kuno atau retro? Contoh keramik yang menyerupai kayu balok panjang ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka sekali dengan jenis-jenis keramik lantai yang ala-ala retro.

17. Keramik Dapur Warna Pastel Soft

Keramik Lantai Murah
builddirect.com

Jenis keramik dapur satu ini bisa dikatakan cukup mainstream dan hampir bisa ditemui di beberapa jenis dapur banyak orang. Desainnya yang sederhana cukup menarik untuk dapur yang memiliki ukuran sangat luas. Apakah dapur Anda seluas seperti yang ada pada gambar di atas?

18. Keramik Dapur Model Vintage

Keramik Dapur Model Vintage
flooringinc.com

Sepertinya keramik dapur yang memiliki motif kayu memang memang banyak sekali desainnya. Kamu yang juga menyukai keramik ala-ala vintage yang hampir sama dengan balok bisa juga memilih jenis keramik satu ini.

19. Keramik Dapur Motif Ukir

Keramik Dapur Motif Ukir
omegaplc.co.uk

Suka keramik dengan motif yang ramai bak ukiran dalam kain batik? kamu bisa memilih keramik satu ini! Apalagi desainnya juga sangat eye catching sehingga bisa bisa menjadi alternatif untuk kamu yang suka motif ramai.

20. Keramik Dapur Marmer

Keramik Lantai 60x60
pinterest.com

Keramik persegi panjang satu ini bisa dikatakan memiliki desain yang cukup sederhana dan cocok untuk kamu yang memang menyukai hal-hal yang sederhana dan simple. Bahan keramik satu ini terbuat dari marmer, salah satu material pembuatan keramik yang cukup terkenal.

21. Keramik Abu-Abu Polos

Keramik Lantai 40x40
grundig.com

Keramik dapur satu ini memiliki desain yang sangat polos dengan warna abu-abu yang netral cocok untuk kamu yang memiliki dapur sekaligus ruang makan yang sangat luas. Kamu yang memiliki kepribadian yang cukup sederhana dan minimalis bisa memilih keramik di atas.

22. Keramik Motif Bata

Keramik Lantai Motif
housebeautiful.com

Melihat jenis keramik satu ini pasti akan mengingatkan kamu dengan batu bata kan? Iya! Benar sekali, desain keramik satu ini memang sengaja dibuat mirip dengan batu-bata dan visualisasi motif keramik satu ini cocok untuk kamu yang suka hal-hal yang berbau vintage.

23. Keramik Motif Pelangi

Keramik Dapur Motif Pelangi
apartmenttherapy.com

Kamu suka dengan hal-hal yang berbau warna-warni dan suka dengan hal-hal yang mencolok mata? kamu bisa memilih desain keramik warna-warni bak pelangi sebagaimana contoh di atas. Menarik sekali ya motif keramiknya?

24. Keramik Dapur Klasik

Desain Keramik Lantai Dapur Klasik
flooringinc.com

Keramik model persegi panjang di atas memiliki desain seperti kayu. Kamu yang menyukai desain keramik yang masih berbau vintage dan natural, bisa memilih jenis keramik sebagaimana gambar yang ada di atas.

25. Keramik Motif Balok Kayu Minimalis

Keramik Lantai Motif Balok Kayu Minimalis
bobvila.com

Suka-suka jenis keramik yang polos tapi menarik untuk dipandang ? Kamu bisa memilih jenis keramik berwarna cokelat tua dengan desain yang menyerupai kayu balok seperti gambar di atas. Cocok sekali warnanya untuk dikombinasikan dengan furnitur dapur rumahmu.

Ruang Tamu

1. Lantai Ruang Tamu Desain Kayu

Keramik Lantai Ruang Tamu
hgtv.com

Keramik satu ini hampir mirip dengan papan kayu. Meski tampaknya motif gambar keramiknya seperti kayu yang disusun secara horizontal, namun sebenarnya itu hanyalah jenis keramik yang memiliki warna cokelat yang indah dan hampir menyerupai warna-warna pada kayu.

2. Keramik Dapur Motif Balok Persegi Panjang

Keramik Lantai Ruang Tamu 50x50
pinterest.com

Kamu yang menyukai keramik lantai yang menyerupai kayu bisa memilih keramik dengan corak di atas yang memiliki warna sedikit lebih gelap dari corak keramik yang pertama.

3. Keramik Ruang Tamu Marmer Putih

Lis Keramik Lantai
pinterest.com

Untuk kamu yang yang menyukai hal-hal yang berbau polos dan sederhana, kamu bisa memilih keramik putih semi polos untuk ruang tamu yang simple namun elegan.

4. Keramik Dapur Motif Kayu Papan

Keramik Lantai Granit
homebnc.com

Jenis keramik satu ini hampir menyerupai kayu yang panjang namun warnanya sedikit lebih cerah jika dibandingkan warna-warna kayu papan pada umumnya. Warnanya yang cerah ini sama dengan dinding kamar kamu yang juga putih sehingga bisa mengimbangi.

5. Keramik Ruang Tamu Minimalis

Keramik Ruang Tamu Minimalis
pinterest.com

Memiliki kepribadian yang simple dan sederhana? Lantai keramik di atas bisa mewakilkan dirimu! Ya, untuk kamu yang memang menyukai hal-hal yang sederhana dan cukup simple, kamu bisa memilih keramik ruang tamu seperti di atas.

6. Keramik Ruang Tamu Polos Abu-Abu

Keramik Lantai Ruang Tamu Yang Tidak Licin
supergres.com

Keramik ruang tamu satu ini memiliki warna abu-abu yang sangat netral dan cocok untuk dinding atau sofa kamu yang juga berwarna abu-abu. Lantai jenis satu ini juga bisa digunakan untuk teras rumah.

7. Keramik Ruang Tamu Vintage

Keramik Lantai Ruang Tamu Vintage
lifecoreflooring.com

Kamu yang suka hal-hal yang unik, menarik dan masih otentik bisa memilih jenis keramik sebagaimana gambar yang ada di atas. Bagaimana? Keramik lantainya hampir mirip dengan warna-warna balok atau kayu kan?

8. Keramik Ruang Tamu Motif Abstrak

Keramik Lantai Motif Marmer
tilehomeguide.com

Keramik polos abstrak satu ini cocok sekali untuk ruang tamu di rumah kamu yang luas namun minimalis. Senada dengan furniture-furniture kamu yang juga memiliki warna-warna yang cantik.

9. Keramik Ruang Tamu Putih Sederhana

Keramik Lantai Polos
flooringinc.com

Bagi kamu yang memiliki ruang tamu yang luas dengan sofa warna putih, kamu juga bisa memilih jenis keramik putih polos sederhana untuk kamu yang memang menyukai hal-hal yang masih sifatnya sederhana.

10. Keramik Ruang Tamu Warna Soft

Keramik Lantai Roman
supergres.com

Keramik ruang tamu seperti gambar di atas adalah jenis yang cukup mainstream dan memang keramik satu ini banyak ditemukan dimana-mana. Meskipun begitu warna keramik satu ini cukup soft dan bagus untuk ruang tamu kamu yang memiliki warna soft pula.

11. Keramik Ruang Tamu Papan Vertikal

Keramik Lantai Indonesia
homedit.com

Jenis keramik satu ini memiliki corak yang hampir senada dengan papan-paan kayu yang disusun secara vertikal. Namun keramik satu ini memiliki perpaduan warna cokelat yang berbeda-beda sehingga menambah keindahan ruang tamu.

12. Keramik Ruang Tamu Marmer Minimalis

Keramik Ruang Tamu Marmer Minimalis
zionstar.net

Lantai keramik satu ini cocok untuk ruang tamu dengan desain sederhana dan minimalis. Bentuknya yang kotak-kotak persegi ini sangat simetris untuk dipasang di ruang tamu dan disandingkan dengan beberapa furniture rumah Kamu.

13. Keramik Ruang Tamu Abu-abu Polos

Keramik Ruang Tamu Lantai Abu-abu Polos
homedit.com

Apabila kamu adalah penyuka hal-hal yang sederhana dan simple, kamu bisa memilih lantai keramik. sebagaimana gambar yang ada di atas dengan warna abu-abu yang polos.

14. Keramik Ruang Tamu Marmer Motif Abstrak

Keramik Ruang Tamu Marmer Motif Abstrak
youtube.com

Lantai keramik satu ini bisa dikatakan cukup mainstream dan banyak ditemui di berbagai jenis rumah kamu lantainya cukup licin namun sangat halus dan nyaman untuk dipijak.

15. Keramik Ruang Tamu Klasik

Desain Keramik Lantai Ruang Tamu Klasik
flikandcompany.com

Jenis lantai keramik satu ini memiliki desain yang cukup menyerupai kayu berbentuk persegi panjang untuk kamu yang memang menyukai hal-hal yang berbau klasik bisa memilih jenis kayu jenis satu ini. Meski bentuknya klasik, justru harga keramik jenis ini cukup lebih mahal dari desain yang biasanya.

16. Keramik Ruang Tamu Retro

Keramik Ruang Tamu Retro
homestratosphere.com

Lantai keramik satu ini hampir sama dengan jenis lantai keramik sebelumnya yang menyerupai dengan bentuk atau desain kayu warna cokelat dan warnanya cukup netral untuk disandingkan dengan ruang tamu

17. Keramik Ruang Tamu Klasik Retro

Keramik Ruang Tamu Klasik Retro
armstrongflooring.com

Keramik dengan model kayu memang bisa dikatakan pilihan bagi banyak orang pecinta hal-hal yang berbau tradisional. Tidak harus menggunakan susunan kayu untuk membuat lantai karena ternyata adapula keramik dengan motif yang sangat mirip dengan kayu balok.

18. Keramik Ruang Tamu Motif Paving Jalan

Keramik Ruang Tamu Motif Paving Jalan
pinterest.com

Apakah melihat desain keramik di atas mengingatkan kamu dengan paving jalan ?

Ya, motif keramik satu ini memang sengaja dibuat seunik mungkin sehingga lantai ruang tamu sekilas mirip dengan paving jalan.

19. Keramik Ruang Tamu dengan Motif Ramai

Keramik Lantai Batu Alam
homebnc.com

Kalau kamu menyukai corak yang ramai pilih saja jenis keramik ruang tamu yang ada di atas. Motifnya sangat banyak, lucu dan ramai, cocok untuk kamu yang memang menyukai desain penuh motif.

20. Keramik Ruang Tamu Minimalis Abstrak

Desain Keramik Ruang Tamu Minimalis Abstrak
zionstar.net

Jenis keramik satu ini cukup umum ditemukan di berbagai ruang tamu-ruang tamu yang ada di rumah. Pada umumnya keramik satu ini memiliki corak lukisan abstrak yang cukup indah dipandang. Untuk kamu tipe orang yang minimalis dan sederhana, pilihan di atas bisa menjadi pertimbangan.

21. Keramik Ruang Tamu Minimalis Manis

Keramik Ruang Tamu Minimalis Manis
thespruce.com

Lantai keramik pada gambar diatas bisa memiliki warna yang cukup soft dan senada warnanya dengan furniture rumah kamu yang berwarna krem agak keabu-abuan.

22. Keramik Ruang Tamu Motif Batu Kerikil

Keramik Ruang Tamu Motif Batu Kerikil
consumerreports.org

Keramik satu ini memiliki desain yang menyerupai batu alam, kerikil. Kamu yang menyukai hal-hal tentang alam bisa memilih jenis keramik satu ini.

23. Keramik Ruang Tamu Tanpa Motif

Keramik Lantai Ruang Tamu Tanpa Motif
housebeautiful.com

Apabila kamu lebih menyukai hal-hal yang sifatnya polos, kamu nggak perlu pusing-pusing memilih jenis keramik dengan motif yang ramai ataupun mencolok karena kamu bisa memilih jenis keramik di atas.

24. Keramik Ruang Tamu Motif Kayu Minimalis

Keramik Ruang Tamu Motif Kayu Minimalis
architecturealdigest.com

Keramik lantai di atas bagus sekali bukan untuk mengimbangi furniture kamu yang semuanya hampir berwarna cokelat? Kamu bisa memilih lantai keramik di atas karena memiliki corak warna-warna kayu yang soft.

25. Keramik Ruang Tamu Klasik nan Minimalis

Keramik Ruang Tamu Klasik nan Minimalis
smartyofficiel.com

Terakhir, ada jenis keramik yang cukup klasik dengan desainnya yang polos dan sederhana, cocok untuk kamu yang memang suka hal-hal yang minimalis.

Bagaimana? Masihkah kamu merasa bingung untuk memilih jenis keramik lantai mana yang ingin kamu gunakan untuk dapur dan ruang tamu di rumahmu?

Bagas Kurnia Prastyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat. Selamat membaca !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */
error: Konten ini dilindungi !!