Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Kanopi Minimalis

5 min read

Kanopi Minimalis

Kanopi Minimalis – Kalau kamu sedang butuh inspirasi kanopi untuk teras rumah, nah kamu wajib simak artikel ini sampai selesai.

Kanopi menjadi opsi bagi rumah hunian yang berada di wilayah iklim tropis salah satunya di Indonesia. Memasang kanopi merupakan salah satu treatmen khusus untuk membuat rumah hunian kamu menjadi lebih homey dan nyaman.

Selain mengutamakan fungsional, kanopi juga bisa menambah estetika pada rumah lho. Nah, di bawah ini Ruangarsitek sudah merangkum kumpulan gambar desain kanopi minimalis terbaru yang elegan dan catchy tentunya. Harganya pun bisa disesuaikan dengan kantongmu lho. Simak yuk!

Kanopi Minimalis Baja Ringan

Jenis kanopi yang menggunakan bahan baja ringan, bisa kamu padukan dengan konsep rumah yang mengusung tema modern minimalis.

Hal ini karena warna dan desain jenis kanopi tersebut, sangatlah sederhana dan bisa dipadukan dengan interior rumah yang kamu digunakan. Selain itu harga kanopi dari baja ringan ini, sangatlah ekonomis di kantong.

1. Kanopi dengan Pilar Menempel di Tembok

Kanopi Baja Ringan Minimalis

Desain kanopi dengan pilar menempel di tembok, bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat rumah menjadi teduh.

Kanopi jenis ini bisa kamu gunakan bila dinding pembatas rumah kamu memiliki tinggi 1 sampai 2 meter. Kemudian pilarnya akan dipasang di dinding pembatas rumah tersebut.

Dengan begitu tampilan kanopi tampak mewah, bila dipadukan dengan rumahmu.

2. Kanopi dengan Pilar Baja

Kanopi Minimalis Baja Ringan

Desain kanopi dengan pilar baja, bisa kamu pilih untuk membuat garasi kamu menjadi teduh. Biasanya desain kanopi ini, banyak digunakan oleh masyarakat yang bertempat tinggal di daerah perumahan.

Hal ini karena kebanyakan rumah di sana, minim tanaman yang berukuran besar sebagai peneduh. Alhasil banyak masyarakat yang menggunakan kanopi sebagai peneduh.

3. Kanopi dengan Pilar Bentuk V

Foto Kanopi Minimalis

Desain kanopi minimalis dengan pilar bentuk V, bisa kamu gunakan untuk membuat teduh beranda sekaligus parkiran rumahmu.

Desain kanopi ini, biasa digunakan untuk rumah yang mengusung konsep modern dengan interior hitam putih.

Sehingga dengan menggunakan desain kanopi dengan pilar bentuk V, akan menambah kesan mewah pada rumahmu.

Kanopi Minimalis dari Kayu

Bahan dasar pembuatan kanopi minimalis tidak hanya menggunakan baja ringan saja, namun juga ada yang memanfaatkan material kayu.

Meskipun menggunakan material kayu, pembuatan kanopi juga bisa dipadukan dengan menggunakan baja ringan.

Dengan begitu, akan membuat tampilan kanopi menjadi mewah dan lebih menarik bila dipadukan dengan model rumahmu.

1. Kanopi Kayu Dilengkapi dengan Baja Ringan

Kanopi Minimalis Dari Kayu

Desain kanopi kayu yang dilengkapi dengan baja ringan, bisa kamu gunakan untuk rumah modern minimalismu.

Dengan begitu, akan membuat tampilan rumah menjadi rindang dan tampak lebih mewah bila dipandang. Bila kamu perhatikan dalam desain, ada dua buah kanopi yang digunakan.

Kemudian satu kanopi lainnya terletak di garasi.

2. Kanopi Kayu dengan Pilar Baja

Kanopi Minimalis Kayu

Desain kanopi dengan pilar baja, banyak digunakan oleh masyarakat daerah perumahan di perkotaan.

Hal ini karena kanopi yang berbahan kayu tersebut, bisa menciptakan rasa teduh dan sejuk bagi penduduk daerah perkotaan dengan cuaca ekstrem.

Sehingga tidak heran bila masyarakat perkotaan banyak yang menggunakan kanopi sebagai peneduh di rumahnya.

3. Kanopi Kayu Berwarna Coklat

Kanopi Minimalis Terbaru

Desain kanopi kayu berwarna coklat, sangat cocok digunakan untuk rumah kamu yang mengusung konsep mewah.

Bila kamu perhatikan, desain kanopi ini sangat serasi dengan konsep rumah mewahmu. Bahkan bila dilihat dari perpaduan kanopi dengan interior rumah, keduanya terlihat sangatlah serasi.

Kanopi Minimalis Besi

Pembuatan kanopi minimalis bisa dengan menggunakan material besi. Dengan menggunakan material besi ini, maka kanopi akan menjadi lebih kuat dan tahan lama.

Tidak hanya itu dengan menggunakan kanopi dengan material besi, bisa membuat rumah kamu menjadi lebih teduh dan juga sejuk.

Bahkan kanopi tersebut, bisa dipadukan dengan konsep rumah dan interiormu.

1. Kanopi Besi dengan Pilar Di Tembok

Kanopi Minimalis Besi

Desain kanopi besi dengan pilar di tembok, bisa kamu gunakan untuk membuat rumah menjadi teduh. Biasanya di bawah kanopi besi ini, akan diletakkan mobil atau jemuran.

Sehingga dapat dikatakan bahwa dalam penggunaan kanopi di rumah, memiliki banyak manfaat untuk kamu. Tidak hanya itu, penggunaan kanopi juga bisa melindungi rumah dari panas matahari dan hujan.

2. Kanopi Besi Bentuk V

Kanopi Hollow Minimalis

Desain kanopi besi bentuk V, tergolong minimalis. Biasanya desain kanopi jenis ini banyak digunakan oleh rumah yang mengusung konsep modern minimalis.

Sehingga antara kanopi dengan desain rumah, bisa dipadu padankan. Tidak hanya itu, pemilihan warna kanopi, harus sama dengan interior rumah. Dengan begitu, akan membuat rumah kamu terlihat mewah.

3. Kanopi Besi dengan Pilar Baja Ringan

Gambar Kanopi Lengkung Minimalis

Desain kanopi dengan pilar baja ringan, biasa digunakan untuk membuat parkiran rumah kamu menjadi teduh.

Tidak hanya bisa meneduhkan, dengan menggunakan kanopi besi ini bisa melindungi rumah kamu dari cipratan air hujan. Sehingga dapat membuat rumah kamu bersih dan aman terlindungi.

Kanopi Minimalis Kaca

Penggunaan material kaca, tidak luput dari pembuatan kanopi. Akhir – akhir ini, masyarakat luas mulai menggunakan kanopi dengan material kaca.

Hal ini karena penggunaan kanopi dengan material kaca lebih terlihat elegan. Khususnya ketika dipadukan dengan rumah yang menggunakan konsep mewah. Sehingga kedua elemen tersebut dapat terlihat sangat serasi.

1. Kanopi Kaca dengan Pilar Baja Ringan

Model Kanopi Lengkung Minimalis

Desain kanopi kaca dengan pilar baja ringan, bisa kamu gunakan untuk membuat rumah kamu menjadi teduh.

Selain bisa membuat teduh, kanopi dengan material kaca ini terlihat sangat elegan. Dengan begitu bisa membuat tampilan rumah Kamu menjadi lebih menarik, ketika dipandang.

2. Kanopi dari Kaca Es dan Besi

Variasi Kanopi Minimalis

Desain kanopi dari kaca es dan besi, sering kali digunakan untuk peneduh di rumah.

Kamu bisa gunakan kanopi kaca ini di beranda, parkiran, hingga di belakang rumah, untuk menciptakan suasana menjadi sejuk dan teduh. Pastinya kamu sebagai pemilik rumah, menjadi betah dan nyaman ketika di rumah.

3. Kanopi Material Kaca Bening

Kanopi Minimalis Kaca

Desain kanopi minimalis material kaca bening, bisa kamu gunakan untuk membuat rumah kamu menjadi sejuk dan teduh.

Perlu kamu ketahui bahwa pembuatan kanopi, tidak semuanya dari kaca bening. Namun juga membutuhkan material baja ringan dan juga besi sebagai pilar dan rangkanya. Dengan begitu, kanopi bisa kuat dari cuaca ekstrim.

Kanopi Minimalis Tanpa Tiang

Saat ini, banyak masyarakat luas yang mulai beralih menggunakan kanopi tanpa tiang. Hal ini karena kanopi tanpa tiang dinilai lebih praktis saat digunakan.

Tidak hanya itu, banyak yang beranggapan bahwa kanopi tanpa tiang dinilai tidak makan tempat. Sehingga adanya tiang yang biasa berdiri, terkesan mengganggu ruang gerak pemilik rumah.

1. Kanopi Tanpa Tiang Material Kaca dan Baja

Kanopi Minimalis Tanpa Tiang

Desain kanopi tanpa tiang yang menggunakan material kaca dan baja, sedang ramai diterapkan di perumahan cluster.

Hal ini karena penggunaan kanopi tanpa tiang ini dinilai lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak tempat.

Selain itu, kanopi tanpa tiang ini lebih mewah dan menarik saat dipandang. Sehingga tidak heran bila banyak yang beralih menggunakan kanopi ini.

2. Kanopi Tanpa Tiang Material Baja Ringan

Kanopi Tanpa Tiang Material Baja Ringan

Desain kanopi tanpa tiang dengan material baja ringan, memiliki keunggulan tersendiri bila digunakan. Keunggulan pertama adalah kanopi dapat tahan terhadap cuaca yang tergolong ekstrem.

Keunggulan kedua adalah kanopi tergolong ramah terhadap lingkungan, karena tidak menggunakan kayu. Terakhir adalah kanopi bisa di desain dengan berbagai macam bentuk.

3. Kanopi Tanpa Tiang Material Besi

Kanopi Tanpa Tiang Material Besi

Desain kanopi minimalis tanpa tiang dengan material besi, memiliki keunggulan tersendiri di dalamnya.

Keunggulan pertama adalah kanopi bisa tahan terhadap cuaca ekstrem. Keunggulan kedua adalah kanopi bisa tahan lama, hingga bertahun tahun.

Keunggulan ketiga adalah desain kanopi bisa dipadu padankan dengan berbagai konsep rumah.

Kanopi Minimalis Galvalum

Kanopi dengan material galvalum tergolong lebih banyak memiliki keunggulan, dibandingkan dengan material lainnya.

Hal ini karena kanopi dari material galvalum tersebut, dipercaya memiliki ketahanan hingga puluhan tahun lamanya. Oleh sebab itu, bila kamu hendak memasang kanopi, pilihlah yang menggunakan material galvalum.

1. Kanopi Galvalum dengan Tiang

Kanopi Minimalis Galvalum

Desain kanopi galvalum dengan tiang penyangga, bisa kamu gunakan untuk memperteduh rumahmu. Pastinya akan membuat para penghuni rumah menjadi betah di rumah, meski cuaca sedang terik.

Jangan khawatir, kualitas kanopi galvalum sangatlah bagus dan kuat. Sehingga dapat tahan hingga bertahun – tahun.

2. Kanopi dengan Tiang Menempel Tembok

Kanopi Rumah Minimalis Modern

Desain kanopi minimalis galvalum dengan tiang menempel di tembok, bisa menjadi pilihan kamu untuk membuat rumah menjadi teduh.

Dengan menggunakan desain kanopi ini, dapat membuat tiang penyangga kanopi tidak akan makan tempat halaman rumahmu. Sehingga akan terlihat lebih rapi dan menarik ketika dipandang.

3. Kanopi Material Galvalum Minimalis

Kanopi Material Galvalum Minimalis

Desain kanopi material galvalum minimalis, bisa kamu terapkan di rumahmu. Pastinya sangat cocok bila dipadukan dengan konsep rumah kamu yang juga mengusung konsep minimalis.

Dengan begitu, akan membuat tampilan rumah Kamu menjadi sejuk, teduh, dan menarik untuk dipandang.

Kanopi Minimalis Spandek

Bahan material pembuatan kanopi tidak hanya menggunakan galvalum saja. Namun ada juga yang memanfaatkan bahan spandek.

Kanopi jenis ini, tidak kalah bagus dengan bahan lainnya. Bahkan jenis kanopi spandek juga memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrem. Oleh sebab itu, segera gunakan kanopi dari material spandek.

1. Kanopi Spandek dengan Tiang

Kanopi Minimalis Spandek

Kanopi dari material spandek memiliki keunggulan tersendiri di dalamnya. Keunggulan pertama adalah harga kanopi spandek sangatlah ekonomis.

Sehingga ramah di kantong. Keunggulan kedua adalah tampilannya minimalis, yang cocok dipadukan dengan rumah masa kini.

Terakhir adalah pemilihan bentuk dan warna kanopi, bisa disamakan dengan interior rumah.

2. Kanopi Material Spandek dan Baja Ringan

Kanopi Material Spandek dan Baja Ringan

Kanopi dari material spandek dan baja ringan, sangatlah pas bila dikombinasikan. Bahkan dengan menggunakan kanopi ini, kamu bisa merasakan kelebihan di dalamnya. Kelebihan pertama adalah kanopi tidak tembus cahaya matahari.

Kelebihan kedua adalah harga kanopi sangatlah ekonomis untuk kamu yang tergolong memiliki perekonomian menengah ke bawah.

3. Kanopi Spandek Minimalis

Kanopi Spandek Minimalis

Desain kanopi minimalis spandek sangat cocok bila dikombinasikan dengan rumah kamu yang mengusung konsep modern dan juga sederhana.

Pastinya akan membuat rumah kamu menjadi sangat menarik ketika dipandang. Tidak hanya itu, penggunakan kanopi spandek akan membuat rumah menjadi teduh dan sejuk.

Ada berbagai macam desain kanopi minimalis yang menarik dan cocok untuk dipadukan dengan berbagai konsep rumah modern. Tidak hanya menarik bila dipandang, kanopi ini akan memberikan suasana teduh dan sejuk untuk kamu sang penghuni rumah. Dengan begitu, kamu akan betah di dalam rumah meski cuaca di luar sangatlah terik.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

One Reply to “Kanopi Minimalis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *