Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Hiasan Dinding Kertas

4 min read

Gambar Hiasan Dinding Dari Kertas

Dinding merupakan elemen arsitektural yang membutuhkan dekorasi. Dengan adanya dekorasi tersebut akan memberikan nilai plus pada estetikanya. Saat ini ada banyak ide kreatif untuk membuat dekorasi dinding salah satunya dari kertas. Hiasan dinding dari kertas ada berbagai macam model dengan warna dan bentuk yang cantik dan menarik.

Didalam rumah terdapat berbagai furniture dengan fungsi masing-masing. Rumah tidak terasa manis jika tidak diberi hiasan pada dindingnya. Oleh karena itu, kamu bisa membuat hiasan sendiri untuk mendekor dinding rumah hanya dengan bermodal kertas saja. Karena saat ini banyak ide kreatif yang dapat dijadikan referensi karya kamu dalam membuat hiasan dinding.

Inspirasi Kreasi Hiasan Dinding dari Kertas

Kertas dapat dijadikan berbagai kerajinan handmade yang menarik untuk hiasan dinding. Selain harganya yang terjangkau, kertas juga mempunyai berbagai jenis dengan keunggulan masing-masing. Berikut rekomendasi hiasan dinding dari kertas yang cantik untuk rumahmu.

1. Hiasan Dinding Kombinasi Kipas dan Bunga

Hiasan Dinding Dari Kertas Origami

Model yang satu ini memberikan kesan yang sangat manis. Karena kombinasi motif kipas dan bunga pada bagian lengkungannya. Ditambah dengan dedaunan hijau disekeliling bunga tersebut membuat hiasan ini tampak segar untuk dilihat. Kamu bisa memasang hiasan ini pada dinding kamar atau ruang tamu.

Hiasan ini terbuat dari kertas origami dengan warna utama hijau muda, hijau tua dan kuning. Kombinasi ketiga warna tersebut memberikan hasil yang sangat cantik. Terutama untuk warna dinding yang netral seperti putih atau abu-abu muda.

2. Hiasan Dinding Simple Theme

Hiasan Dinding Dari Kertas

Ada berbagai macam jenis kertas yang bisa kamu gunakan untuk membuat hiasan dinding. Dari kertas tersebut akan menghasilkan hiasan yang sangat cantik dan menarik. Salah satunya hiasan dinding dari kertas yang satu ini. Walaupun terlihat sangat simple, namun hiasan ini dapat memberikan nilai keindahan yang lebih pada dinding rumahmu.

Untuk membuat hiasan ini sangat mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Cukup dengan kertas berwarna hijau dan biru serta lem. Kertas tersebut dibuat bunga dan daun, lalu ditempelkan pada frame yang sudah disediakan. Hiasan ini bisa ditempatkan didepan pintu kamar atau dinding eksterior rumah.

3. Hiasan Dream Catcher dengan Ornamen Bunga Mawar

Hiasan Dinding Dari Kertas Lipat

Pada umumnya hiasan dinding dream catcher terbuat dari benang dan bulu yang berwarna-warni. Namun, kamu bisa mengubahnya dengan bahan utama kertas lipat untuk membuat hiasan ini.

Bentuknya bulat dengan ornamen bunga mawar dari kertas yang memberikan kesan cantik dan elegan. Hiasan ini cocok dipasang pada kamar kamu atau di ruang tamu untuk pemanis dinding rumah.

Kamu bisa membuat dream catcher kertas ini dengan berbagai macam warna. Untuk memberikan nilai seni yang tinggi, hiasan ini bisa ditambahkan motif bunga lain. Kamu semakin betah dan nyaman berada di rumah karena dekorasinya yang sangat cantik.

4. Model Hiasan Dinding Bunga Calendula

Hiasan Dinding Dari Kertas Lipat Sederhana

Motif bunga pada hiasan ini yang satu ini sering ditemukan ditaman. Hiasan dinding ini sangat cantik dan elegan. Karena motif bunga Calendula sendiri yang simple dan manis. Ditambah dengan perpaduan warna orange tua dan orange muda membuat hiasan ini semakin manis. Hiasan bunga Calendula kertas ini cocok untuk digantung pada pintu kamar atau dinding.

Kamu bisa memasangnya dengan arah datar atau diagonal. Jika ingin mendapatkan kesan yang lebih menarik, kamu bisa memasangnya dengan arah diagonal. Tidak perlu komponen lain seperti daun atau ranting. Karena motif tersebut sudah sangat cantik dan manis.

5. Hiasan Dinding Motif Kupu-kupu

Hiasan Dinding dari Kertas Motif Kupu-kupu

Hiasan dinding yang satu ini sangat manis dan cantik. Khususnya untuk hiasan kamar sang buah hati. Perpaduan warna biru tua, biru muda dan frame putih membuat hiasan ini terlihat sangat manis. Terlebih lagi dengan pengikatnya yang berwarna putih pada bagian tubuh kupu-kupu membuat kesan lebih hidup.

Hiasan ini memang terlihat sangat simple namun tetap elegan. Kamu bisa mengganti warna kupu-kupu sesuai selera. Dan bisa membuatnya lebih lebar dengan banyak kupu-kupu. Dengan hanya bermodal kertas dan lem, dinding kamar akan menjadi cantik dan menarik.

6. Hiasan Dinding Motif Burung Merak

Hiasan Dinding Dari Kertas Kado

Kamu bisa membuat hiasan dinding yang sangat cantik dan indah ini hanya dengan kertas. Hiasan ini dibuat seperti bulu burung merak dengan bagian center bunga besar, dan bagian sayap bunga kecil. Untuk menambah nilai keindahan hiasan ini, kamu bisa mengganti kertas polos dengan kertas kado. Sehingga memberikan warna dan gambar yang lebih menarik dan natural.

Hiasan dinding ini bisa memberikan kenyamanan dalam ruangan. Karena motifnya yang sangat cantik dan enak dipandang. Hiasan ini juga bisa dijadikan sebagai latar belakang photobooth interior dengan beberapa komponen pendukung lain seperti lampu hias, bingkai foto, dan sebagainya.

7. Hiasan Dinding Motif Bunga Matahari

Hiasan Dinding Dari Kertas Karton

Bahan dasarnya hanya kertas berwarna kuning dan ungu. Kertas tersebut dibentuk seperti teropong dan dirangkai menjadi kelopak matahari yang cantik. Hiasan ini bisa dipasang di kamar atau di ruang keluarga dan ruang tamu.

Hiasan bunga ini bisa ditempatkan di kamar, ruang keluarga dan ruang tamu. Hiasan ini sangat elegan dan simple. Karena warnanya tidak mencolok dan nyaman untuk dipandang. Untuk menambah nilai seni pada rumbainya, kamu bisa menggunakan kertas koran.

8. Model Kembang Kuning Ceria

Hiasan Dinding Menggunakan Kertas

Masih banyak model hiasan dinding kertas yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi kamar. Model bunga mekar ini dapat menjadi rekomendasi hiasan kamar yang cantik. Dengan perpaduan warna kuning dan hitam, serta ornamen kecil membuat hiasan ini semakin menarik. Untuk membuat hiasan ini, kamu bisa menggunakan kertas warna atau kertas karton tipis.

Selain untuk dekorasi dinding rumah. Hiasan ini juga bisa dijadikan backgroud untuk photobooth bersama keluarga, teman dan sebagainya. Kamu tidak perlu pergi ke studio foto untuk mendapatkan jepretan yang cantik dan menarik.

9. Hiasan Dinding Shabby Theme

Hiasan Dinding Bunga Kertas

Hiasan yang satu ini sangat digemari oleh semua kalangan. Hiasan ini bertema shabby yang cocok untuk dekorasi rumah minimalis. Dengan motif bunga berukuran besar, sedang, dan kecil serta pilihan warna yang cantik dan soft membuat hiasan ini sangat manis untuk dilihat. Pemilihan warna untuk hiasan yang satu ini warna pastel yang halus. Agar memberikan kesan manis dan match dengan berbagai jenis kertas salah satunya kertas krep.

Hiasan dinding dari kertas ini sering dijadikan backgroud wedding. Karena memang sangat mewah dan indah. Hiasan ini bisa ditambahkan dengan berbagai macam tulisan termasuk namamu. Serta sangat cocok sebagai latar foto. Karena warnanya yang cantik dan soft sehingga foto yang dihasilkan lebih jelas dan tidak backlight karna warna kertas tersebut.

10. Hiasan Dinding Model Kipas dari Kertas Asturo

Hiasan Dinding Model Kipas dari Kertas Asturo

Kertas biasanya dijadikan sebagai kipas atau sekedar rumbai-rumbai saja. Namun, kamu bisa menggabungkannya menjadi hiasan yang cantik seperti yang satu ini. Hiasan ini dibuat dengan bentuk kipas pada bagian dasarnya, lalu diberi ornamen bunga yang cantik. Untuk menambah nilai keindahan pada hiasan tersebut bagian atasnya ditambah dengan rumbai yang disusun dengan rapi.

Hiasan ini bisa dijadikan center dekorasi pada ruangan. Dengan beberapa tambahan hiasan lain seperti foto, bingkai dan sebagainya. Kamu juga bisa memilih warna yang natural dan senada dengan warna cat dinding rumah agar lebih match.

11. Hiasan Dinding dari Kertas Flowers Theme

Hiasan Kertas Dinding Rumah

Dengan memanfaatkan berbagai jenis kertas, termasuk kertas manila berwarna, kamu bisa membuat hiasan dinding yang sangat cantik ini. Hiasan ini mengusung tema bunga yang dibentuk seperti sayap burung. Terdapat bunga besar bercorak untuk bagian centernya. Dan pada bagian sisi kanan ditambahkan dengan bunga berwarna-warni dengan ukuran yang bervariasi.

Kamu juga bisa membuat hiasan ini dengan kertas hvs berwarna karena modelnya sangat berseni tinggi. Sehingga cocok untuk hiasan pada ruang tamu atau ruang keluarga. Hiasan dinding ini memberikan kesan manis dan tetap elegan. Serta membuat ruangan tetap segar dan enak untuk dipandang.

Ada banyak sekali hiasan dinding dari kertas yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi rumah. Baik untuk dinding kamar, ruang keluarga, ruang tamu bahkan dinding eksterior rumah. Hiasan tersebut bisa dibuat sendiri dengan biaya yang sangat terjangkau. Hanya dengan kertas, dinding rumah bisa disulap dengan sangat cantik dan menarik.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

One Reply to “Hiasan Dinding Kertas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *