Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Harga Kusen Aluminium

3 min read

Daftar Harga Kusen Aluminium Terlengkap

Harga kusen aluminium merupakan salah satu hal yang paling dipertimbangkan oleh penghuni ketika ingin menggunakannya. Kusen merupakan bagian fundamental rumah yang cukup penting dan harus diperhatikan dengan baik.

Jenis material kusen akan mempengaruhi kualitas dan juga nilai keindahan dari sebuah rumah. Material aluminium banyak dipilih karena cocok dengan konsep rumah minimalis dan juga memiliki banyak keunggulan lainnya.

Kenapa Harus Memilih Kusen Aluminium?

Kenapa Harus Memilih Kusen Aluminium

Penggunaan kusen jendela dan pintu saat ini semakin meningkat karena dinilai sangat efektif untuk menonjolkan desain rumah yang indah dan cantik. Aluminium merupakan material yang paling cocok diterapkan untuk konsep rumah minimalis.

Kusen aluminium dipilih karena sangat mudah ditemukan dan banyak tersedia di pasaran. Selain itu, material ini memiliki berat yang cukup ringan sehingga proses pemasangannya bisa dilakukan dengan cepat.

Saat ini kusen aluminium tersedia dalam berbagai ukuran dan desain, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera banyak orang. Dengan begitu kamu bisa membuat hunian yang lebih nyaman dan enak dilihat.

Yang paling penting, kusen aluminium dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan tidak membutuhkan perawatan khusus. Sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya rutin untuk menggantinya. Dengan biaya hemat kamu bisa memperindah rumah secara maksimal.

Kelebihan Kusen Aluminium

Kelebihan Kusen Aluminium

Kusen pintu aluminium merupakan material yang sangat populer dan banyak dicari orang saat ini. Selain mampu menunjang sisi keindahan sebuah rumah secara maksimal, kusen aluminium memiliki beberapa kelebihan sebagai berikut:

  • Lebih tahan lama dan tidak mengalami perubahan bentuk sehingga bisa menghemat biaya.
  • Material aluminium bersifat anti rayap dan keropos.
  • Pemasangan kusen aluminium bisa dilakukan dengan mudah sehingga prosesnya lebih cepat.
  • Kusen aluminium tidak membutuhkan perawatan khusus dan mudah dirawat.
  • Aluminium tersedia dalam berbagai warna sehingga lebih indah dan menarik.
  • Kusen aluminium memiliki harga jual yang cenderung lebih murah.

Kekurangan Kusen Aluminium

Kekurangan Kusen Aluminium

Selain memiliki banyak keunggulan, kusen aluminium ternyata juga memiliki beberapa kekurangan. Hal tersebut perlu kamu ketahui agar bisa mempertimbangkannya dengan baik sebelum memilihnya. Simak beberapa kekurangannya sebagai berikut:

  • Harus memperhatikan ukuran yang akurat.
  • Model dan desain kusen jenis aluminium cenderung terbatas.
  • Bentuk lebih kaku dan sulit dibentuk.
  • Pemasangan harus dilakukan secara presisi dengan ukuran yang sesuai.
  • Rentan mengalami kebocoran.
  • Hanya bisa diterapkan pada beberapa jenis pintu tertentu saja.

Daftar Harga Kusen Aluminium Terbaru

Seiring perkembangan zaman, kusen aluminium banyak diproduksi oleh beberapa produsen sehingga memiliki kualitas serta keunggulan yang berbeda. Setiap produsen melakukan inovasi pada material aluminium untuk dapat menarik minat para pengguna.

Hal inilah yang membuat harga kusen aluminium per meter dari setiap merek akan berbeda-beda. Untuk mendapatkan kusen yang sesuai dengan kebutuhan, simaklah daftar harganya sebagai berikut.

1. Harga Kusen Aluminium Alexindo

Harga Kusen Aluminium Alexindo

Alexindo merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang sedang mencari kusen dengan harga yang murah.

Meskipun menawarkan harga yang murah, namun kualitas dari kusen ini bisa bersaing dengan yang lainnya. Kusen ini diproduksi dengan kualitas tinggi dan sudah lolos uji coba ketahanan sehingga sudah terbukti kokoh. Simak daftar harga kusen Alexindo di bawah ini:

  • Alexindo 4 inci Hitam    100
  • Alexindo 3 inci Coklat   700
  • Alexindo 3 inci Silver    300
  • Alexindo 3 inci Hitam    400
  • Alexindo 4 inci Coklat   200
  • Alexindo 4 inci Silver    900

2. Harga Kusen Aluminium YKK

Harga Kusen Aluminium YKK

Nama YKK mungkin sudah tidak asing bagi sebagian orang karena sudah cukup terkenal. YKK merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi kusen dengan kualitas unggulan yang lebih kokoh dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Proses pembuatan kusen YKK menggunakan teknologi mutakhir dari Jepang yang tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi kecanggihannya. Harga jual kusen ini juga terbilang cukup terjangkau karena memang kualitas yang ditawarkan juga tinggi. Berikut daftar harganya:

  • YKK 4 inci Silver    500
  • YKK 4 inci Hitam   500
  • YKK 4 inci Coklat 500
  • YKK 3 inci Hitam   500
  • YKK 3 inci Silver    500
  • YKK 3 inci Coklat 500

3. Harga Kusen Aluminium Superex

Harga Kusen Aluminium Superex

Superex adalah merek kusen aluminium yang bisa kamu masukkan sebagai bahan pertimbangan. Bukan hanya murah, kusen Superex diketahui memiliki kualitas terbaik.

Melalui uji coba yang dilakukan, kusen Superex memiliki ketahanan penggunaan yang lebih lama dibandingkan dengan jenis yang lainnya.

Superex juga menawarkan variasi yang lebih beragam seperti warna dan ketebalan pada kusen yang diproduksinya. Sehingga mampu menunjang penampilan rumah kamu secara optimal. Berikut harga jual kusen aluminium Superex di pasaran:

  • Superex 3 inci Coklat   400
  • Superex 3 inci Hitam    100
  • Superex 3 inci Silver    900
  • Superex 4 inci Coklat   700
  • Superex 4 inci Hitam    100
  • Superex 4 inci Silver    100

3 Tips Memilih Kusen Aluminium

3 Tips Memilih Kusen Aluminium

Kusen aluminium merupakan salah satu alternatif terbaik bagi kamu yang sedang membangun rumah. Aluminium dipilih karena memiliki harga yang lebih terjangkau dan tahan lama.

Meskipun cukup unggul, namun terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat memilih kusen aluminium. Agar tidak salah memilih material yang sesuai untuk rumah, simak tipsnya sebagai berikut.

1. Pilih Ukuran sesuai Kebutuhan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika memilih kusen adalah ukurannya. Hal tersebut dilakukan agar kusen yang dipilih bisa sesuai dengan komposisi rumah. Kamu perlu mengetahui spesifikasi lengkap dari kusen aluminium sebelum memilihnya.

Beberapa merek memiliki kualitas serta model yang berbeda-beda sehingga perlu diperhatikan dengan teliti. Kamu perlu mengukur jendela maupun pintu terlebih dahulu agar mengetahui berapa ukuran kusen yang sesuai.

2. Perhatikan Ketebalan Aluminium yang akan Dipilih

Ketebalan aluminium merupakan komponen yang harus kamu perhatikan dengan baik. Hal tersebut akan berpengaruh pada ketahanan dan keindahannya. Umumnya, ketebalan aluminium yang biasa digunakan adalah 1 mm.

Di pasaran kusen aluminium tersedia dalam berbagai ketebalan yang bisa kamu pilih sesuai selera. Ketebalan kusen tentu akan mempengaruhi harga, untuk itu kamu harus mempertimbangkannya dengan baik.

Perhatikan juga bagian finishingnya, apakah dibuat rapi dan sesuai standar yang berlaku atau tidak.  Komponen ini sangat penting untuk menjaga kualitas aluminium saat digunakan.

3. Perhatikan Harga dan Kualitas

Harga jual kusen aluminium di pasaran cukup beragam, ada yang dijual dari harga paling murah hingga mahal. Agar pembuatan kusen bisa sesuai dengan anggaran yang dimiliki, kamu harus memperhatikan anggarannya dengan baik.

Lakukan survei terlebih dahulu agar kamu bisa mendapatkan kusen aluminium dengan harga yang sesuai dengan kualitas terbaik. Perhatikan juga biaya pengiriman dan pemasangan agar tidak melebihi dari anggaran yang kamu miliki.

Baca Juga :

Daftar Harga KalsiBoard Terbaru Tahun 2020. Solusi Alternatif Gipsum!

Melalui informasi harga kusen aluminium ini, kamu bisa menghitung biaya yang dibutuhkan dengan baik. Jangan lupa untuk memperhatikan kualitas serta model kusen yang akan dibeli agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :

One Reply to “Harga Kusen Aluminium”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *