Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Harga Keramik Kamar Mandi

3 min read

Harga Keramik Kamar Mandi

Keramik merupakan salah satu bagian penting yang wajib ada dalam sebuah ruangan. Namun, keramik kamar mandi memiliki kriteria khusus agar bisa digunakan dengan aman. Tidak heran kalau harga keramik kamar mandi agak berbeda dengan keramik lantai pada umumnya.

Dalam penggunaannya, keramik kamar mandi harus memperhatikan dua unsur penting, yakni keindahan dan keamanan. Keamanan kamar mandi ini berkaitan dengan kondisi kamar mandi yang selalu lembab dan identik licin. Jadi, tekstur  lantai kamar mandi harus lebih kasar namun tetap terlihat indah.

10 Jenis Keramik Kamar Mandi Terbaik

Bagi kamu yang ingin membeli lantai kamar mandi untuk kepentingan keindahan dan keamanan, ada beberapa jenis kamar mandi terbaik yang sangat recommended untuk digunakan. Daftar harga keramik kamar mandi tersebut meliputi :

1. Harga Keramik Kamar Mandi IKAD 25 x 25

Harga Keramik Kamar Mandi IKAD 25 x 25

Keramik IKAD termasuk jenis keramik kamar mandi yang memiliki motif sederhana dan cenderung gelap. Walaupun terlihat sederhana, saat diterapkan pada lantai kamar mandi tampilannya lebih elegan karena tidak banyak motif.

Keramik yang memiliki warna cenderung gelap ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan kamar mandi secara rutin. Jadi, noda dan warna keruh yang ditimbulkan tidak akan terlihat dan menganggu pemandangan.

Harga keramik ini cukup terjangkau, di mana dalam satu dus yang berisi 16 keping harganya hanya sekitar Rp65.000,00 saja. Sementara ukurannya adalah 25 cm x 25 cm.

2. Harga Keramik Mulia 25 x 25 Axelle (Rp57 Ribu)

Harga Keramik Mulia 25 x 25 Axelle (Rp57 Ribu)

Model keramik yang satu ini tentu tidak asing lagi bagi kamu. Perpaduan warna abu-abu, putih, hingga cokelat kekuningan memberikan bias warna yang cukup menarik dan natural. Motif-motif ini juga dipadukan dengan kotak-kotak kecil berjumlah 16 dalam satu lantai.

Lebar setiap lantainya masih menggunakan ukuran standar lantai kamar mandi yakni 25 cm x 25 cm. Apabila tertarik menggunakannya, cukup merogoh kocek sekitar Rp57.000,00 untuk mendapatkan satu kardus keramik berisi 16 keping.

3. Harga Keramik Kamar Mandi Asia Tile 20×20

Harga Keramik Kamar Mandi Asia Tile 20x20

Kalau kamu membutuhkan keramik yang lebih kasar dan terjamin aman, bisa menggunakan model keramik asia tile. Permukaannya sangat kasar dan aman untuk kamar mandi yang licin.

Keramik ini tersedia dengan berbagai model dan warna. Mulai dari motif polos, persegi panjang, hingga kotak-kotak kecil. Sementara warnanya ada yang putih, cokelat, hitam, dan abu-abu.

Meskipun keramik jenis ini banyak tersedia di pasaran, tapi tetap harus lebih selektif karena ada asia tile yang kw dengan kualitas rendah. Pastikan untuk membeli yang platinum atau grade A.

Kisaran harga keramik asia tile yang asli ini sekitar Rp51.500,000 sampai Rp52.000,00 sesuai model dan motifnya. Untuk satu kardus lantai ini berisi 25 keramik yang berukuran 20 cm x 20 cm.

4. Harga Keramik Bricky White 25 x 50

Harga Keramik Bricky White 25 x 50

Berbeda dengan jenis kamar mandi lainnya yang identik berwarna gelap, kamar mandi Bricky White ini justru memiliki warna yang putih cerah. Penggunaannya sangat cocok untuk pemilik rumah yang suka tampilan kamar mandi selalu bersih.

Meskipun warnanya putih polos, keramik yang berbentuk persegi panjang ini memiliki motif mirip tumpukan batu bata yang terlihat samar-samar. Jadi susunannya lebih cocok untuk bagian dinding kamar mandi karena memberi kesan seakan ada batu bata putih bersusun sebagai dindingnya.

Harga keramik ini agak mahal karena ukurannya yang lebih besar. Kisaran harganya adalah antara  Rp76.000,00 – Rp78.000,00. Untuk ukuran standarnya adalah 25 x 50. Tapi beberapa produsen ada juga yang menawarkan ukuran lebih kecil, yakni 25×40.

5. Harga Keramik Batu Alam Uno Venus

Harga Keramik Batu Alam Uno Venus

Sesuai namanya, Uno Venus merupakan keramik yang menggunakan motif batu alam.  Keramik ini menjadi favorit mereka yang suka dengan desain rumah natural. Bebatuan yang menjadi motifnya sengaja didesain timbul sehingga mirip dengan batu asli dan terasa kasar ketika diinjak.

Warna bebatuan dalam satu keramik juga beragam, yakni putih, cokelat, hitam dan abu-abu. Walaupun ukuran per kepingnya hanya 25 cm x 25 cm, tapi penyusunannya yang rapi bisa memberi kesan seolah bebatuan itu nyata dan tidak berupa lantai.

Untuk merasakan kelebihan dari lantai ini, cukup membayar Rp65.000,00 per 16 keping yang sudah di kemas dalam satu kardus.

6. Harga Keramik Kamar Mandi Unity 20×20

Harga Keramik Kamar Mandi Unity 20x20

 

Untuk penggemar motif yang lebih anggun dan kalem, keramik unity cukup menarik dijadikan pilihan. Seperti yang bisa dilihat pada gambar, keramik ini memiliki motif kelopak bunga yang ada dalam persegi di dalam keramik.

Meski tampilannya indah, keramik unity lebih cocok untuk kamar mandi yang ukurannya agak luas, karena motif cukup ramai dan bisa menimbulkan efek penuh dalam ruangan.

Pilihan warna yang disediakan juga sangat kalem, yakni biru dan cokelat muda. Untuk harga setiap kardusnya hanya Rp50.000,00 yang berisi 25 keramik dengan ukuran 20 cm x 20 cm.

7. Harga Keramik KIA Bricko Brown 30 x 30

Harga Keramik KIA Bricko Brown 30 x 30

Keramik KIA sebenarnya memiliki beberapa pilihan warna lain selain cokelat. Namun untuk kamar mandi, warna ini identik lebih netral dan alami. Permukaan kasar yang menjadi ciri khas lantai kamar mandi tidak merusak desain mirip susunan bata di dalamnya.

Motif yang unik ini membuat keramik KIA tidak hanya cocok untuk bagian lantai saja, tapi juga menarik sebagai keramik dinding kamar mandi.

Harga lantai keramik Bricko Brown ukuran 30 cm x 30 cm ini adalah Rp56.000,00 per kardus. Dalam setiap kardusnya terdapat 11 keping keramik yang bisa digunakan untuk memasang lantai hingga satu meter.

8. Harga Keramik Mulia Cesare Series 20 x 20

Harga Keramik Mulia Cesare Series 20 x 20

Untuk kamar mandi yang ukurannya lebih luas, keramik Mulia Cesare bisa dijadikan pilihan. Motif unik di dalam setiap keramik bisa memberikan kesan mewah pada lantai. Agar lebih senada, bagian dinding juga bisa memanfaatkan keramik ini.

Sementara warna yang bisa dijadikan pilihan ada 3, yakni biru, hijau, dan cokelat muda. Harga untuk setiap kardus yang berisi 25 keping keramik lantai kamar mandi ini sekitar Rp55.000,00 – Rp56.500,00.

9. Harga Keramik Kamar Mandi KIA Coral Beige 30 x 30

Harga Keramik Kamar Mandi KIA Coral Beige 30 x 30

Disebut keramik Coral Beige karena motif di dalamnya seperti batu koral alami. Meski tidak sepenuhnya timbul, permukaan motif koral agak kasar dan aman untuk kamar mandi. Desainnya yang sangat natural juga didukung oleh bahan penyusunnya yang dari alam, yakni tanah.

Harga keramik KIA Coral Beige dengan ukuran 30 cm x 30 cm adalah Rp58.000,00 per kardus yang isinya 11 keping.

10. Harga Keramik Kamar Mandi Mulia Neo Pebble Stone

Harga Keramik Kamar Mandi Mulia Neo Pebble Stone

Lokasi kamar mandi yang identik dengan air memang sangat cocok dipadukan dengan lantai bermotif alam seperti bebatuan. Berbeda dengan motif batu pada keramik lainnya, keramik Neo Pebble Stone ini lebih terkesan seperti ada gambar kumpulan batu pada permukaan lantai.

Namun, bebatuan pada keramik tersebut juga agak timbul sehingga sangat kasar dan aman untuk kamar mandi atau tepian kolam renang.

Pemasangan keramik ini lebih mudah karena ukurannya lebih besar, yakni 40 cm x 40 cm m2. Dengan ukuran yang besar ini, maka dalam setiap dus penjualan hanya berisi 6 pcs lantai saja. Kisaran harganya antara Rp65.000,00 hingga Rp68.000,00 per dus.

Kalau dilihat dari keamanan dan keindahan motifnya, harga keramik kamar mandi ini cukup terjangkau. Terlebih penggunaannya hanya sedikit, karena ukuran kamar mandi terbatas. Bagi kamu yang ingin membuat kamar mandi, pemilihan keramik terbaik ini wajib dipertimbangkan sebagai pilihan.

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *