Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Harga Cat Pelapis Anti Bocor

2 min read

Harga Pelapis Cat Anti Bocor

Harga Cat Pelapis Anti Bocor – Cat merupakan salah satu elemen yang sangat penting untuk memunculkan estetika pada bangunan. Dengan berbagai macam yang tersedia kamu dapat memasangnya dengan berbagai macam bahan bangunan untuk mendapatkan hasil yang lebih menarik.

Saat ini sudah ada berbagai macam produsen yang menawarkan jenis dan kegunaan cat yang dimana bisa dipilih oleh konsumen. Sperti yang kita ketahui jenis cat outdoor dan juga indoor memang berbeda konsentrasi pada bahannya.

Pengaplikasian cat anti bocor biasanya pada tembok halaman rumah, genteng, bagian tembok bahkan pada bagian plafon. Tentunya cat anti bocor juga tahan terhadap hujan maupun banjir dengan tetap mempertahankan warna aslinya.

Cat Jotun juga menjadi salah satu pilihan karena juga mengeluarkan varian anti bocor. Selain itu ada beberapa merek terkenal seperti Aquaproof, Dulux, No Drop yang memberikan kemampuan maksimal terhadap hujan air.

Bahkan produk juga bisa diaplikasikan untuk mengecat akrilik yang dimana sering dipasangkan untuk atap. Secara umum memang harga cat anti air lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis cat lain, Hal ini sangat wajar karena ada formula khusus yang mampu tahan terhadap air.

Berbeda dengan cat biasa yang warna nya akan memudar apabila terus menerus terkena panas dan hujan. Memilih cat dengan lapisan anti air memang akan menghemat pengeluaran jangka panjang karena daya tahan yang cukup lama dan sangat baik.

Pada saat musim hujan datang biasanya rumah sudah mulai ketahuan bocor dimana- mana. Musim panas yang cukup panjang ditambah dengan musim hujan yang datang tentunya akan menambah beberapa lubang yang mengakibatkan bocor.

Terkadang bukan hanya itu saja penyebab rumah yang mengalami kebocoran, bisa juga karena gangguan hewan liar.

Jika rumah kamu mengalami kebocoran maka ada beberapa cara untuk mengatasinya, yakni mulai dari memperbaiki saluran genteng sampai dengan mengganti genteng yang sudah rusak dengan yang baru.

Untuk membuat genteng lebih awet maka kamu juga bisa cat pelapis yang anti bocor. Namun cat pelapis anti bocor ini juga biasanya digunakan untuk beberapa bagian rumah bukan hanya genteng yang biasanya mengalami kebocoran.

Ada beberapa merk cat anti bocor yang bisa kamu pilih dengan baik. Salah satu merk yang sudah terbukti memberikan performa yang sangat bagus adalah aquaproof, No Drop dan Bitadur meskipun ada lagi beberapa merek terkenal lainnya. Namun ketiga merek tersebut merupakan salah satu pilihan utama konsumen yang menginginkan cat pelindung anti bocor.

Untuk bisa memberikan durability dan juga ketahanan yang lebih pada bagian yang akan dilapisi cat anti bocor kamu juga bisa menambahkan bahan seperti contohnya karpet talang atau seng galvalum sebelum nantinya dilapisi dengan cat anti bocor.

Harga cat pelapis anti bocor sendiri cukuplah beragam yang sesuai dengan merk yang sudah ada. Selain itu kamu juga bisa membeli cat pelindung anti bocor dengan satuan kg yang dibandrol dengan harga yang beragam. Berikut adalah Daftar Harga Cat Pelapis Anti Bocor yang wajib kamu ketahui.

Daftar Harga Cat Pelapis Anti Bocor

Merk CatUkuranHarga
Aquaproof 4 kgRp. 183.000
Aquaproof 1 kgRp. 47.000
No Drop 1 kgRp. 49.000
Aquaproof 20 kgRp. 820.000
No Drop20 kgRp. 780.000
No Drop4 kgRp. 188.000
Aquagard 17.5 kgRp. 320.000
Aquagard2.5 kgRp. 53.000
Heatgard20 kg Rp. 1.070.000
Heatgard4 kgRp. 232.000
Sika Coat4 kgRp. 198.000
Sika Coat1 kgRp. 52.500
Bitadur1 kgRp. 36.500
Sika Coat20 kgRp. 899.000
Bitadur20 kgRp. 612.000
Bitadur 4 kgRp. 138.000

Harga cat pelapis anti bocor sendiri cukuplah beragam yang sesuai dengan merk. Namun juga perlu kamu ketahui bahwa tabel harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu yang sesuai dengan kebijakan menjual berbagai macam daerah.

Tidak menutup kemungkinan harga cat pelindung anti bocor di daerah kamu lebih mahal dibandingkan dengan tabel harga yang ada diatas.

Sebelum kamu membeli cat pelindung anti bocor terlebih dahulu pastikan apa kebutuhan cat yang akan kamu butuhkan nantinya. Jangan sampai mubazir karena salah melakukan prediksi dalam pemilihan cat.

Jika mengalami kebocoran di beberapa titik maka kami sarankan untuk menggunakan cat dengan ukuran 1kg. Namun jika ruangan besar dan banyak titik kebocoran gunakanlah ukuran cat yang besar.

Untuk menambahkan kekuatan, jangan lupa tambahkan bahan seperti seng dan juga karpet talang.

Memilih Cat Pelindung Anti Bocor Terbaik

Cara Memilih Cat Pelindung Anti Bocor

Memilih cat pelindung anti bocor memang sangat gampang-gampang dan juga ada sulitnya bagi kami. Harga yang terbilang sangat mahal yang dibawa ke dua merek tersebut memang sudah terbukti membawa produk yang berkualitas.

Sedangkan kamu yang sedang mencari Harga Cat Pelindung Anti bocor dengan harga yang murah maka nama-nama seperti Bitadur juga bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Harga perkilo untuk cat ini sampai dengan 36 ribuan saja. Cat jenis ini juga hadir dalam ukuran berbeda-beda yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Memiliki rumah juga harus mempersiapkan biaya tidak terduga untuk bagian dalam perawatannya. Seperti halnya kejadian genteng bocor, atap bocor, Plafon bocor dan hal lain yang diakibatkan karena air hujan.

Kebocoran yang dibiarkan dalam waktu yang sangat lama pastinya akan menyebabkan jamur dan juga hal lain yang sangat akan berdampak merugikan, seperti kerusakan pada Cat Dinding.

Buat kamu yang sedang mempersiapkan rumah impian jangan lupa baca artikel arsiteki lainnya yang mengenai tentang “Harga Batako Semua Jenis” pada artikel sebelumnya.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

2 Replies to “Harga Cat Pelapis Anti Bocor”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *