Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Harga Besi Behel

1 min read

Harga Besi Behel Terbaru

Harga Besi Behel – Besi behel adalah jenis besi yang biasa digunakan untuk penulangan kontruksi beton. Dimana beton bertulang yang banyak dipakai mengandung batang tulangan yang disusun berdasarkan kekuatan dan rangka yang dibutuhkan.

Besi behel memiliki ciri khas bentuk kotak, selain itu besi behel juga memiliki ukuran dimensi yang berbeda-beda dan dengan merk yang juga beragam.

Besi behel biasanya digunakan dengan cara menyatukan besi cor dengan menggunakan bendrat yang diikat. Jarak antara besi behel yang dipasang antara satu dengan yang lain pun beragam akan tetapi pada umumnya berjarak sekitar 5 – 10 cm.

Untuk membuat beton bertulang kamu butuh besi behel dan besi batangan yang sama-sama berfungsi sebagai pondasi agar konstruksi bangunan semakin kuat dan kokoh.

Maka, dalam memilih besi behel alangkah baiknya kamu juga harus mempunyai perhitungan yang matang. Beberapa bagian konstruksi bangunan tentu membutuhkan besi behel dengan ukuran dan ketebalan yang berbeda-beda.

Semakin besar beban dan bangunan yang akan dibuat maka semakin besar pula diameter besi behel yang digunakan. Nah, kali ini Ruangarsitek.id telah merangkum Harga Besi Behel Terbaru yang bisa menjadi referensi buat kamu yang ingin membeli besi behel di toko bangunan terdekat rumah.

Daftar Harga Besi Behel Terbaru

Merek & Tipe Ukuran Diameter Harga / kg
Besi Beton 6 mm Rp. 19.550
Besi Beton 8 mm Rp. 40.500
Besi Beton 10 mm Rp. 58.500
Besi Beton 12 mm Rp. 90.600
Besi Beton 16 mm Rp. 145.000

Nah, tabel harga besi behel diatas bisa kamu jadikan referensi. Namun kamu juga harus tahu bahwa harga diatas bisa berbeda-beda di setiap daerah, dan juga harga besi behel diatas bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pasaran yang ada.

Bisa juga harga besi behel yang dijual di toko material dekat rumahmu justru lebih murah.Besi behel memiliki ukuran yang bervariasi, mulai dari ukuran 6 mm, 10 mm, sampai ukuran 16 mm. Itulah mengapai besi behel banyak digunakan untuk membangun gedung atau hunian berukuran besar.

Nah, ada tips nih buat kamu yang ingin membeli besi behel maka kamu harus membeli behel berstandar SNI ( Standar Nasional Indonesia ).

Dengan membeli besi behel berstandar SNI kamu bisa makin yakin bahwa besi behel yang kamu beli memang benar-benar berkualitas. Karena untuk membuat rangka bangunan atau rumah hunian yang kokoh kamu harus membeli besi dengan kualitas terbaik.

Selain beberapa katalog diatas sebenarnya masih banyak sekali jenis besi behel yang bisa jadi pilihan terbaik buat kamu dengan berbagai merk dan ukuran berbeda. Namun kamu juga harus tahu bahwa rata-rata besi behel dipasaran dibanderol dengan harga yang tidak jauh beda.

Dan sebelum membeli besi behel sesuaikan dengan biaya dan kebutuhan agar kamu tidak salah beli.

Memilih jenis besi yang kokoh dan tahan lama adalah sebuah kewajiban jika kamu ingin membangun rumah hunian atau gedung yang kuat dan tahan lama. Dengan memperhatikan struktur bangunan yang baik tentu akan membuat durability konstruksi bangunan yang ingin dibangun menjadi semakin kuat dan tahan lama.

Nah, itulah tadi informasi harga besi behel per batang terbaru yang berhasil Ruangarsitek.id rangkum untuk kamu yang ingin membeli besi behel. Semoga bermanfaat, kamu juga bisa menyimak harga plat besi yang telah kami bahas sebelumnya.

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *