Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

Desain Kamar Tidur

11 min read

Desain kamar tidur bertema seni

Memilih desain kamar tidur yang pas akan membuat istirahatmu makin nyenyak. Simak inspirasi kamar tidur minimalis ⭐ disini.


Desain Kamar Tidur – Kamar atau ruang tempat kita beristirahat sifatnya sangat pribadi. Di ruangan tersebut kita bisa melepas penat, tidur, atau melakukan aktivitas yang lebih leluasa. Untuk itu, Kamu harus membuat desain kamar tidur yang senyaman mungkin. Kamu juga boleh menambahkan beberapa furnitur untuk menyimpan barang-barang pribadimu.

Buatlah desain kamar yang menarik, unik, atau berseni tinggi. Sehingga Kamu juga akan merasa betah di dalamnya. Namun kamar yang unik atau menarik ini juga harus dibuat dengan desain yang tepat. Kamu harus membuat tata letak yang pas, warna cat pada interiornya, atau pemilihan desain furniturnya. Segalanya harus dilakukan dengan pas, supaya hasilnya maksimal.

Ada beberapa ide untuk desain kamar minimalis, yang bisa Kamu aplikasikan pada kamarmu. Kamu bisa memilih desain kamar yang nyaman, khususnya bagi Kamu yang menempatinya setiap hari. Berikut penuturannya :

Desain Kamar Tidur Minimalis

1. Nuansa Hitam dan Abu Lilac

Desain Kamar Tidur Minimalis
home-designing.com

Warna abu kehitaman yang menjadi dasar dari dinding tempat Kamu menyimpan tempat tidur ini, akan memberikan kesan elegan serta modern.

Tambahkan juga tempat tidur dengan ranjang yang unik, dan nyaman, dengan warna merah bata yang cantik. Karena warna abunya lebih dominan, maka warna seprainya pun bisa dengan warna abu polos.

2. Dinding Berbahan Kayu

Desain Kamar Tidur Unik
home-designing.com

Menggunakan ornamen kayu pada dinding latar belakang tempat tidur, juga akan mempercantik kamar tidurmu. Pemilihan warna dindingnya bisa dibuat senada dengan warna coklat pada dinding kayu tersebut.

Gunakan juga jendela yang cukup lebar dengan tirai lipat yang berwarna abu-abu. Lalu beri sekat di belakang tempat tidur, yang memisahkan ruang kecil untuk menonton.

3. Variasi Lukisan Pada Dinding Kamar

Desain Kamar Tidur Sederhana
housebeautiful.com

Tidak suka dengan dinding yang polos? Kamu bisa tambahkan lukisan gradasi warna yang beraneka ragam. Atau tipe lukisan yang sesuai dengan seleramu.

Supaya lebih unik, Kamu bisa menggunakan sarung bantal dengan motif batik yang sangat Indonesia sekali. Aplikasikan juga jendela kaca yang ukurannya panjang.

4. Kamar Minimalis dengan Balkon

Desain Kamar Tidur Utama
dornob.com

Posisi kamar yang langsung mengarah ke balkon, dengan pemilihan furnitur yang mewah akan membuat kamar Kamu menjadi lebih berkelas seperti hotel-hotel mewah.

Selain itu tambahkan juga lampu gantung dengan bentuk yang rumit tapi sangat unik. Kamu juga bisa pakai karpet sebagai alas tempat tidur, dengan warna netral yaitu abu-abu.

5. Kamar Tidur Bergaya Eropa

Desain Kamar Tidur Mewah Ala Eropa
pinterest.com

Desain kamar tidur bergaya Eropa, juga bisa menjadi pilihan. Ditambah dengan aksen jendela yang berjejer, sehingga dapat menambah jumlah cahaya yang masuk ke dalam kamar.

Tempatkan juga kursi di dekat jendela tersebut. Alangkah baiknya jika kamar ini mengarah langsung ke arah luar, sehingga Kamu bisa menikmati pemandangan dari arah jendela.

6. Dinding Geometris

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil
home-designing.com

Dinding dengan garis geometris yang menarik, juga bisa diterapkan pada latar belakang tempat tidur Kamu. Pilih warna yang netral dan natural seperti coklat muda atau coklat mushroom.

Desain kamar ini bisa menjadi kamar utama. Atau bisa juga dijadikan kamar tamu, jika tak banyak menempatkan banyak furnitur di dalamnya.

7. Dinding Kamar Berbahan Beludru

Desain Kamar Tidur Anak
cb2.com

Tambahan dinding yang dilapisi kain beludru berwarna coklat, atau dengan lampu gantung yang dilindungi oleh lapisan yang menyerupai kandang, akan membuat tampilan kamarmu lebih romantis.

Taruh kursi berbentuk bulat dan kecil dan vas bunga khusus untuk tanaman hias atau tanaman indoor.

8. Kamar dengan Ruang Santai

Desain Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3x4
hgtv.com

Kamar yang disatukan dengan ruang santai? Boleh juga. Simpan beberapa sofa di sana, lalu tambahkan arahkan pada jendela kamar tempat cahaya masuk.

Buat juga cerobong asap di ruang santai tersebut, sebagai penghangat alami di kamar. Desain kamar ini memang menunjukkan kehangatan dan kenyamanan.

9. Kamar dengan Sekat Ke Ruangan Khusus

Contoh Desain Kamar Tidur Minimalis
deringhall.com

Kamar dengan kamar mandi di dalam tentu sudah biasa, namun kamar dengan ruangan khusus bercermin lengkap dengan wastafelnya disertai sekat yang memisahkan tempat tidur dan ruangan tersebut akan membuat kamarmu berbeda dari yang lain.

Supaya lebih lucu, gunakan lampu tidur gantung dengan bahan rotan yang unik.

10. Kamar Minimalis Nuansa Putih

Kamar Minimalis Nuansa Putih
blog.modsy.com

Mengusung warna putih yang dominan pada sebuah kamar, akan membuat kamar terasa lebih santai dan bercahaya.

Tak lupa tambahkan furnitur meja di kedua sisi tempat tidur, yang bisa dijadikan storage barang-barang pribadimu. Atau Kamu juga bisa menambahkan keranjang yang dapat digunakan untuk menyimpan barang atau apa saja.

11. Kamar dengan Pemandangan Alam

Desain Kamar Tidur Terbuka
homestratosphere.com

Kamar dengan ukuran sempit tapi minimalis?

Cobalah desain keren yang satu ini. Walaupun ukurannya tak terlalu besar tapi masih terlihat nyaman, dengan jendela berbahan kaca yang lebar yang mengarah langsung ke luar. Kamar bergaya rustic ini diperjelas dengan berbagai pernak pernik yang khas dan bergaya tradisional.

12. Kamar Minimalis dengan Ruang Santai

Desain kamar minimalis dengan ruang santai
apartmenttherapy.com

Ruangan kamar yang tidak terlalu luas tetapi ingin dikombinasikan dengan ruang santai? Bisa saja. Asalkan pilih furnitur yang tak terlalu besar agar kamar terlihat lengang.

Misalnya pilih kasur dengan ukuran single saja. Untuk pilihan kursinya, gunakan sofa dan juga kursi tangan yang nyaman. Kamu juga bisa menaruh buku-bukumu di ambalan kayu samping tempat tidur.

13. Kamar Tidur dengan Hiasan Unik

Desain kamar tidur dengan hiasan unik
youtube.com

Desain kamar minimalis sederhana tampak jelas pada kamar yang satu ini. Ranjang yang dibuat dari kayu berkualitas, meja dan kursi yang bisa dijadikan tempat kerja, dan hiasan dinding berbentuk kepala domba menjadi paduan yang menarik. Hiasan patung liberty berwarna putih juga semakin menyemarakkan desain kamar tersebut

14. Kamar Bergaya Hotel

Desain kamar tidur bergaya hotel
dkorinteriors.com

Kalau Kamu punya kamar dengan ukuran memanjang, cobalah desain yang satu ini, sehingga tata letak furniturnya dibuat hampir mirip dengan kamar hotel. Di bagian atas tempat tidur bisa digantung kipas angin putar jika Kamu tak terlalu suka dengan AC. Tambahkan juga meja dan kursi sederhana yang bisa digunakan untuk melakukan segala aktivitas.

15. Kamar Tidur Bernuansa Abu-Abu

Desain kamar tidur bernuansa abu-abu
aceinteriors.in

Ruangan kamar sekaligus ruang membaca, juga bisa diterapkan pada desain minimalis ini. Buat dua buah lemari buku yang berfungsi ganda sebagai storage serta tempat duduk. Taruh di dekat jendela supaya bisa langsung melihat pemandangan luar.

16. Kamar Bergaya Kontemporer

Desain Kamar Tidur Bergaya Kontemporer
architecturendesign.net

Menggunakan lemari sebagai latar belakang tempat tidur, juga boleh dicoba. Interior kamar tidur ini sederhana tapi tetap mengandung kesan yang elegan dan berkelas. Apalagi kamar ini juga mengusung nuansa warna hitam dan putih, yang menggambarkan desain kamar bergaya Eropa.

17. Kamar dengan Dinding Segitiga

Desain kamar dengan Dinding Segitiga
home-designing.com

Jika Kamu ingin punyak desain kamar yang unik, kamu bisa mencoba membuat variasi di bagian dindingnya. Yaitu dibuat seperti bentuk jendela yang terbuka, lalu di bagian tengahnya dibuat juga jendela kaca yang panjang. Terdapat kamar mandi di dalam kamar tersebut, yang konsep desainnya bisa Kamu buat seperti desain kamar itu sendiri.

18. Kamar dengan Dinding Kaca

Desain Kamar Tidur dengan Dinding Kaca
trendir.com

Kamar dengan dinding yang memakai material bahan kaca, juga bisa menjadi ide yang menarik. Seperti pada desain kamar ini, yang hampir seluruh bagian dindingnya dibuat dari kaca. Bukan hanya jendelanya, tetapi meja di samping tempat tidur juga menggunakan bahan kaca akrilik. Uniknya, bentuk meja di kamar ini juga dibuat menggantung dengan tiang yang panjang.

19. Hitam Putih Kombinasi

Desain Kamar Tidur Hitam Putih Kombinasi
residencestyle.com

Pemilihan konsep dan tema warna hitam putih pada kamar, juga bisa dikombinasikan kembali dengan warna gordennya dengan warna yang serupa. Tambahkan juga alas kasur berupa karpet juga dengan warna yang senada. Unsur kotak-kotak memang terlihat jelas pada kamar ini, yang diaplikasikan pada gorden dan sarung bantalnya.

20. Nuansa Coklat Tua Elegan

Model Kamar Tidur Minimalis
pinterest.com

Warna coklat tua yang dominan terlihat jelas pada kamar ini. Kemudian tambahkan juga pernak pernik lampu tidur di samping kasur, supaya kamar terasa lebih bercahaya. Terdapat pintu berbahan kaca yang mengarah ke arah balkon. Supaya terlihat lebih luas, gunakan juga lemari dengan cermin yang ukurannya panjang dan lebar.

21. Variasi Hiasan Dinding Menarik

Desain Kamar Tidur Minimalis Shabby Chic
elledecor.com

Menambahkan variasi hiasan dinding yang bentuknya menyerupai balon dengan warna hitam dan putih, sangat cocok dengan warna dindingnya yaitu abu-abu. Kamar ini cocok untuk kamar anak perempuan yang sudah beranjak remaja. Taruh bantal-bantal yang lucu dan dua buah kursi simpel yang minimalis.

22. Kamar Tidur dengan Alas Karpet

Desain Kamar Tidur Minimalis Modern
metricon.com.au

Menggunakan karpet di seluruh ruangan kamar sebagai alas, juga bisa Kamu contoh. Warna karpet yang netral yaitu abu-abu dipadankan dengan konsep ruangan kamar yang juga berwarna abu-abu. Kamu juga boleh menambahkan tanaman indoor di dalam ruangan, yang ditempatkan di ujung kamar dekat dengan jendela.

23. Kamar Dengan Furnitur Vintage

Desain Kamar Tidur dengan furnitur vintage
blog.froy.com

Desain kamar yang satu ini hampir mirip dengan desain kamar pada apartemen, yang mengarah langsung ke balkon yang ukurannya kecil. Tambahkan kursi rotan bergaya vintage di samping lemari, sebagai pemanis. Taruh buku-buku koleksimu di lemari bertingkat yang tidak terlalu lebar tapi ukuran panjang yang cukup.

24. Mempermanis Kamar Tidur dengan Corak Bed Cover

Mempermanis kamar tidur dengan corak bed cover
luxurylifestylemag.co.uk

Memilih warna untuk desain kamar, tak hanya di bagian dindingnya saja. Tapi juga pada furniturnya misalnya kasur, atau bahkan bedcover dengan gambar salur dan warna putih dengan abu muda yang cantik. Kalau Kamu suka dengan bunga mawar putih yang cantik, bisa Kamu letakkan di meja yang ada di samping tempat tidur.

25. Kamar Dengan Lampu Gantung Unik

Kamar Tidur Dengan Dekorasi Lampu Gantung Unik
blog.modsy.com

Lampu gantung unik dengan bentuk yang mirip lampion, tanaman khusus indoor, serta lukisan bergambar kupu-kupu nan cantik bisa juga dipadukan pada kamar minimalismu. Selain simpel, gaya ini juga sangat modern.

26. Tempat Tidur Berlatar Gelap

Tempat Tidur Berlatar Gelap
idesignarch.com

Membuat latar belakang pada dinding tempat tidur dengan warna hitam, yang dibuat bentuk kotak-kotak yang rapi akan membuat tampilan kamar Kamu semakin dinamis.

27. Nuansa Hitam dan Abu-Abu

Kamar Tidur Nuansa hitam dan abu-abu
smalldesignideas.com

Warna abu-abu metalik yang dominan, terlihat jelas pada desain kamar ini. Misalnya pada warna latar belakang kasur, seprai dan juga kursinya. Untuk dinding dipilih warna hitam metalik yang sangat elegan.

28. Kamar Mewah Bernuansa Gold

Kamar mewah bernuansa gold
mofurnishings.com

Memilih lampu gantung dengan tali yang dibuat rumit, akan membuat kamarmu meenjadi lebih mewah dan glamour. Konsep warna pada kamar ini adalah gold dengan pilihan lampu warm light yang sangat cantik.

29. Kamar Minimalis Sederhana

Kamar Minimalis Sederhana
freshome.com

Kamar dengan dinding putih polos, tetap bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang lebih senang desain yang sederhana saja. Di dalamnya juga tak banyak furnitur, hanya barang-barang penting saja seperti kasur dan meja kayu kecil.

30. Kamar Bertema Seni

Desain kamar tidur bertema seni
veranda.com

Desain kamar tidur minimalis berseni tinggi terlihat pada desain yang satu ini. Ada beberapa lukisan yang bermakna filosofis, ditambah dengan hiasan yang warna menyerupai kuda zebra menambah nilai seni dari kamar tersebut.

31. Kamar yang Menyatu dengan Alam

Gambar Desain Kamar Tidur Unik
cuttingedgeds.com

Kamar yang langsung melihat ke arah luar, dengan pemandangan alam yang hijau dan alami tentu sangat menakjubkan. Seperti kamar ini, yang bagian dindingnya dibuat dengan unsur kaca yang dominan.

32. Kamar Luxurious Bergaya Hotel

Desain kamar tidur luxurious bergaya hotel
italianbark.com

Kamar dengan dua kasur seperti pada gambar ini bisa diaplikasikan pada kamar anak laki-laki, yang memiliki saudara laki-laki. Elemen kayu yang dominan memberi kesan natural yang kuat, sekaligus kekinian.

33. Tempat Tidur dengan Latar Pemandangan

Tempat tidur dengan latar pemandangan natural
metricon.com.au

Membuat jendela pada dinding yang langsung mengarah ke pemandangan luar, juga bisa menjadi latar belakang tempat tidur yang Kamu gunakan. Sehingga pemandangan itu bisa membuat harimu selalu fresh.

34. Kamar Bergaya Vintage

Kamar Tidur Minimalis Bergaya Vintage
bocadolobo.com

Lagi-lagi ranjang berbahan kayu selalu menjadi daya tarik. Padukan dengan gorden bercorak floral yang cantik, sehingga memberi kesan klasik. Kamar ini juga memiliki posisi yang langsung ke arah balkon.

35. Kamar dengan Dinding Hitam

Kamar Tidur Minimalis dengan dinding hitam
architecturaldigest.com

Menggunakan warna hitam untuk dinding kamar? Bisa jadi. Tapi siasati dengan warna pada furnitur lainnya yang lebih cerah misalnya putih. Agar tidak menimbulkan kesan gelap yang terlalu mendalam.

36. Nuansa pink pastel

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan
freshome.com

Kamar dengan ukuran 3×3 juga tetap bisa disiasati dengan pemilihan furnitur yang tepat, serta penempatan furnitur tersebut di segala sudut ruangan.

37. Kamar Mewah Nan Megah

Kamar Tdiru mewah nan megah
architectureartdesigns.com

Desain kamar yang satu ini sangat mewah dan glamour. Terlihat jelas pada pilihan warna gold yang dominan, dan pemilihan furnitur yang sangat mewah.

38. Kamar dengan Cerobong Asap

Contoh Model Kamar Tidur Minimalis
homestratosphere.com

Jendela dengan tirai bergaris dan aksen cerobong asap di dalam kamar, sangat menunjukkan gaya barat yang eksotis.

39. Kamar Tidur Aksen Gelap

Desain kamar tidur aksen gelap
gambrick.com

Dinding yang dicat hitam sebenarnya masih terlihat unik jika dipadukan dengan tempat tidur yang berwarna hijau tua. Desain ini sangat cocok untuk Kamu yang senang dengan warna-warna gelap, tapi menawan.

40. Kamar Nuansa Putih yang Artistik

Kamar tidur minimalis nuansa putih yang artistik
shutterfly.com

Meja kayu yang sederhana tetap bisa diletakkan pada kamar yang desainnya sederhana. Unsur kayu itu akan menjadi pemanis ruangan. Tambahkan lampu gantung simpel, dan beberapa lukisan atau hiasan dinding yang juga sederhana.

41. Nuansa Coklat Muda

Desain Kamar Tidur Nuansa Coklat Muda
gharplans.pk

Nuansa coklat tua dan muda tergambar jelas pada kamar ini. Tak banyak furnitur di dalamnya, sehingga kamar tidak terlihat sempit. Pasang juga lampu tidur yang cantik, di background tempat tidur yang juga bernuansa coklat.

42. Kamar dengan Banyak Kaca

Kamar dengan Banyak Kaca
urbancompany.com

Kamar dengan ukuran 3×4 mungkin tidak terlalu luas. Nah, Kamu bisa mensiasatinya dengan memasang cermin yang cukup panjang dan lebar agar ukuran kamar terlihat lebih luas. Tambahkan elemen lampu gantung yang minimalis.

43. Desain Shabby Chic

Desain Kamar Shabby Chic
idealhome.co.uk

Desain yang cantik dan mengutamakan estetika bisa Kamu lihat pada kamar ini. Misalnya pada corak floral bed covernya, vas bunga transparan, dan lukisan kupu-kupu nan cantik. Desain ini pas banget untuk Kamu yang bergaya feminim.

44. Alas Kasur Berbahan Kayu

homystyle.com
homystyle.com

Tak punya ranjang tidur? Kamu bisa menggunakan alas berbahan kayu dengan garis-garis yang berjarak. Supaya lebih artistik, tambahkan juga beberapa hasil foto yang bernuansa alam. Di samping tempat tidur, bisa Kamu taruh beberapa tanaman hijau.

45. Aksen Tiang Kayu Menarik

Aksen Tiang Kayu Menarik
dornob.com

Unsur kayu yang dominan tak hanya bisa diterapkan pada furniturnya saja. Tapi juga bisa diteraplan pada tiang-tiang yang mengelilingi tempat tidur. Tujuannya? Ya biar tampak natural saja.

46. Nuansa Abu-Abu Hitam

Kamar Nuansa abu-abu hitam
ideabosdecoration.com

Warna hitam dan putih adalah warna-warna netral yang elegan. Sehingga selalu diaplikasikan pada ruangan, seperti kamar minimalis yang satu ini. Pemilihan furniturnya pun bernuansa hitam dan putih.

47. Gaya Futuristik Yang Indah

Kamar Tidur dengan Gaya Futuristik Yang Indah
inspirationdesignbooks.com

Ingin punya kamar dengan gaya dinamis, dewasa tapi tetap berkelas? Buat seperti ini. Dindingnya menjadi tambah cantik dengan nuansa coklat dan sentuhan yang lembut.

48. Kamar dengan Ranjang Bertiang Kayu

Kamar Tidur dengan Ranjang Bertiang Kayu
collectedinterior.com

Menggunakan ranjang tidur dengan beberapa tiang di beberapa bagiannya, mungkin terlihat vintage. Tapi bagus juga kok kalau diaplikasikan pada desain kamar yang minimalis modern seperti ini.

49. Kamar dengan Dinding Kayu

Kamar Tidur dengan Dinding Kayu
recommend.my

Nuansa kayu pada bagian dinding, membuat konsep warna pada kamar ini memakai warna coklat yang sendu dan sangat sejuk. Taruh lampu tidur di ujung ruangan, dengan standing frame yang juga berwarna coklat.

50. Kamar Bergaya Apartemen

Desain Kamar Tidur bergaya apartemen
bestdesignideas.com

Menerapkan beberapa jendela di bagian tengah dinding dan menjadikannya latar tempat tidur, akan membuat kamar Kamu langsung mengarah ke pemandangan di luar sana. Gunakan lemari yang sederhana saja, dengan warna coklat kopi dan ranjang tidur berukuran pendek.

51. Kombinasi Vintage Modern

Kamar Tidur dengan Kombinasi Vintage Modern
neotecture.in

Bagian langit-langit kamar dibuat dengan bentuk yang menyerupai atap rumah yang bentuknya cenderung segitiga. Tambahkan rak yang simpel, dengan dua tingkat yang bisa Kamu gunakan sebagai storage atau sebagai rak buku. Padukan lagi dengan meja panjang berbahan kayu yang berkualitas.

52. Nuansa Putih Kombinasi Abu-Abu

Nuansa Putih Kombinasi Abu-Abu
saltandblues.com

Nuansa putih yang dominan dengan sedikit furnitur di sebuah kamar, akan membuat kamar tersebut terlihat lebih lengang. Agar kamar tersebut tidak tampak mati maka pilih warna gelap pada furniturnya. Misalnya warna hitam pada tempat tidur dan seprainya. Tambahkan lagi lukisan abstrak yang beraneka warna, agar kamarmu terlihat lebih hidup.

53. Kamar dengan Lemari Ukiran Kayu

Kamar Dengan Lemari Ukiran Kayu
trendir.com

Ukuran kamar yang satu ini memang tidak terlalu luas. Tapi bukan berarti tak bisa didekor ulang loh. Pemilihan lantai berbahan kayu dipadukan dengan tirai dan juga selimut dengan bentuk rumbai yang mengusung warna cream dan coklat. Di bagian depan kasur terdapat lemari yang divariasikan dengan ukiran yang cantik.

54. Desain Sederhana dan Modern

Desain kamar tidur sederhana dan modern
thearchitecturedesigns.com

Sederhana, modern dan minimalis terlihat sekali pada desain kamar yang satu ini. Furniturnya cenderung sederhana, ditambah dengan lantai kayu beralas karpet yang lembut, kemudian meja di kedua sisi kasur yang juga dilengkapi dengan lampu tidur. Kombinasi warnanya yaitu coklat tua, coklat muda, dan dinding berwarna putih.

55. Dinding Kayu dan Kaca

Kamar tidur dengan Dinding kayu dan kaca
morphelli.com

Dinding berbahan kayu dikombinasikan dengan dinding yang berunsur kaca. Kamar ini sangat sederhana, tetapi sangat futuristik. Itulah yang membuat desain kamar ini menjadi sangat menarik dan modern. Kamu juga bisa menambahkan cermin panjang yang diletakkan di samping tempat tidur.

56. Kamar Sekaligus Ruang Duduk

Kamar Tidur sekaligus ruang duduk
bocadoloho.com

Kamar yang divariasikan dengan ruang duduk akan membuat kamar tampak nyaman. Letakkan beberapa sofa dengan bahan yang lembut dan empuk, meja berbentuk bulat yang desainnya sederhana, dan lampu di kedua sisinya. Jangan lupa tambahkan cermin yang panjang dengan frame berbahan kayu.

57. Kamar Ukuran Kecil nan Cantik

Kamar Tidur Ukuran Kecil nan Cantik
malvigajjar.com

Kamar dengan ukuran sempit ini masih terlihat cantik dengan desainnya yang dibuat semenarik mungkin. Misalnya pada bagian jendela dengan tirai bergarisnya, lemari kayu yang digantung di dinding bagian atas, dan gunakan seprai oranye polos yang dikombinasikan dengan bantal dengan sarung bermotif.

58. Kamar dengan Anak Tangga

Kamar Tidur Unik dengan Anak Tangga
thespruce.com

Keunikan dari kamar ini ada pada aksen tangga yang berada tepat di bagian belakang tempat tidur. Kamar ini tidak menyerupai ruangan karena bergabung dengan ruangan lainnya. Tapi Kamu tetap punya ruang pribadi kok. Asalkan desain dan tatal letaknya dibuat dengan cara yang tepat.

59. Kamar Unik dan Modern

Desain Kamar Tidur Unik Dan Modern
shutterfy.com

Nuansa abu-abu bukan hanya memberi kesan elegan, tapi juga kesan cuek yang dinamis. Lampu gantung yang menyerupai bentuk lampion berwarna putih juga cukup mendominasi ruangan kamar tersebut.

Apalagi cat dindingnya juga sama-sama berwarna putih polos. Tapi agar tidak terlalu polos, pasang dua buah lukisan dengan latar berwarna putih.

60. Kamar Variasi Lemari Minimalis

Desain Kamar Tidur variasi lemari minimalis
kitchenandbedroomdesign.co.uk

Lemari minimalis berwarna biru tua akan tampak menawan jika diaplikasikan pada kamar yang ukurannya luas ini. Kamar ini juga didominasi dengan warna biru, terutama di bagian furniturnya. Lemari minimalis tersebut memiliki banyak fungsi, sehingga kamar terlihat lengang karena tak banyak pernak pernik di sekitarnya.

Dari sekian banyak desain kamar yang telah dijelaskan di atas, Kamu bisa memilih mana desain yang paling kamu banget dan tentunya nyaman ditempati. Kamu juga bisa mendekorasi kamar tidur dengan hiasan dinding atau wallpaper dinding agar lebih menarik.

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

2 Replies to “Desain Kamar Tidur”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *