Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.

Ikuti saya di:        

Artikel ini dibuat oleh tim konten Ruangarsitek. Jika ingin update referensi tentang desain rumah silahkan ikuti disini ruangarsitek.id.

10 Inspirasi Fasad Desain Denah Rumah 8×10 Terbaik 2021

2 min read

Desain Denah Rumah 8x10

Desain denah rumah 8×10 secara umum bisa dibagi menjadi denah interior dan desain eksterior atau bagian fasad rumah.

Dengan mendesain rumah dengan tepat, maka kamu bisa memaksimalkan setiap ruang yang ada. Berikut berbagai inspirasi desain rumah dan desain fasad rumah dengan ukuran 8×10.

4 Gambar Desain Denah Rumah 8×10

1. Desain Interior Rumah 8×10 dengan 3 Kamar Tidur

Desain Interior Rumah 8x10 dengan 3 Kamar Tidur

Bagi keluarga besar dengan jumlah anggota keluarga 4 hingga 6 orang bisa menggunakan denah rumah di atas. Ada satu kamar utama di bagian depan yang memiliki kamar mandi dalam. Denah rumah 8×10 di atas mempunyai 2 kamar mandi dengan satu kamar mandi besar yang ada di luar kamar utama. 

Di bagian tengah rumah terdapat ruangan kecil mirip seperti lorong yang menghubungkan antara ruang utama rumah dengan kamar tidur. Ruang utama rumah terdiri dari ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan bahkan dapur yang dibuat open plan. 

2. Desain Rumah 8×10 2 Kamar Tidur dengan Halaman Luas

Desain Rumah 8x10 2 Kamar Tidur dengan Halaman Luas

Desain denah rumah 8×10 di atas lebih mengutamakan penggunaan lahan rumah sebagai halaman baik di bagian depan maupun belakang. Rumah ini memiliki dua kamar dengan satu kamar berupa kamar utama. Di bagian tengah rumah digunakan sebagai ruang tamu dan ruang keluarga.

Sementara dapur dan ruang makan dibuat menjadi satu di sudut ruangan. Di bagian depan rumah terdapat pavement yang bisa dimanfaatkan sebagai carport. 

3. Desain Rumah 8×10 dengan Taman Luas dan Teras

Desain Rumah 8x10 dengan Taman Luas dan Teras

Desain denah rumah 8×10 di atas memiliki taman yang sangat luas di bagian depannya dengan bentuk memanjang. Di bagian depan rumah juga terdapat teras yang bisa digunakan untuk bersantai di pagi atau sore hari. Carport terdapat di seberang teras untuk memarkir kendaraan. 

Rumah ini memiliki 3 buah kamar tidur yang terdiri dari 1 kamar tidur utama dengan kamar mandi dalam dan 2 kamar tidur untuk anak. Di bagian depan rumah terdapat ruang tamu yang dibatasi oleh dinding kamar tidur dan penyekat ke ruang keluarga.

Desain interior rumah ini cocok untuk kamu yang menyukai privasi untuk keluarga karena penggunaan penyekat yang cukup banyak. Dari ruang keluarga ke ruang makan juga dibuat penyekat sehingga tidak tampak dari ruang keluarga.

4. Desain Rumah 8×10 dengan Ruang Tengah Luas

Desain Rumah 8x10 dengan Ruang Tengah Luas

Jika kamu menyukai ruangan yang lapang untuk bersantai bersama keluarga, maka denah ruangan di atas ini bisa dipilih. Desain rumah 8×10 di atas terdiri dari 3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama yang memiliki kamar mandi dalam. 

Dua kamar tidur lainnya dipisahkan oleh satu buah kamar mandi di tengah-tengahnya. Sementara ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan berada di tengah rumah dan dibuat tanpa penyekat. Karena tanpa penyekat, maka kamu akan merasa sangat lapang saat berada di ruang tengah ini.

Ruangan dapur untuk memasak menghadap ke halaman depan di samping ruang tamu. Sementara di bagian belakang juga terdapat halaman luas untuk bersantai. 

3 Inspirasi Desain Fasad Rumah 8×10

1. Desain Fasad Rumah 8×10 Bergaya Minimalis

Desain Fasad Rumah 8x10 Bergaya Minimalis

Desain fasad rumah di atas dibuat bergaya minimalis namun terbilang cukup modern dan kekinian. Bagian depan rumah memiliki dua tiang besar utama yang menyangga atap depan rumah. Sementara di salah satu sisi rumah terdapat taman bunga kecil yang juga bisa digunakan sebagai taman sayuran dan buah.

Penggunaan jendela vertikal menjadi ciri khas utama dari bangunan rumah 8×10 bergaya minimalis tersebut. Di bagian samping rumah merupakan areal untuk carport. 

2. Desain Eksterior Rumah 8×10 dengan Carport

Desain Eksterior Rumah 8x10 dengan Carport

Desain denah rumah 8×10 di atas terbilang sangat sederhana namun tetap menonjolkan kesan modern yang dimilikinya. Terdapat areal carport dengan atap di salah satu sisi depan rumah. Di depan pintu utama terdapat teras kecil yang digunakan untuk tempat keluar masuk penghuni rumah ataupun tamu. 

Pada bagian depan teras rumah terdapat halaman yang ditumbuhi oleh berbagai jenis tanaman. Kamu bisa menggunakan halaman depan untuk menanam sayuran, tanaman buah, tanaman obat ataupun tanaman hias. Bentuk atap berupa segitiga yang membuat rumah terkesan kokoh. 

3. Desain Rumah 8×10 dengan Dinding Roster Kekinian

Desain Rumah 8x10 dengan Dinding Roster Kekinian

Penggunaan dinding roster untuk tampilan eksterior rumah saat ini memang tengah banyak digandrungi. Selain bentuknya yang unik, dinding roster dapat memberikan kesan stylish sekaligus mewah pada bangunan rumah.

Penggunaan jendela kaca besar juga menjadi ciri khas dari bangunan rumah 8×10 di atas.

Baca Juga :

Berbagai inspirasi desain denah rumah 8×10 di atas diharapkan dapat memudahkan kamu yang sedang mencari inspirasi desain rumah impian. Bagian terpenting saat desain rumah adalah denah pembagian ruang di dalam rumah dan juga tampilan depan rumah atau fasad rumah.

Baca Juga :

Bagas Kurnia Prasetyo Hi! I'am Interior Designer @ Ruangarsitek, Senang belajar banyak tentang bisnis & properti. Lover of food, games, words, and cat.
Artikel Lainnya :

Rumah Klasik

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

Fasad Rumah

Bagas Kurnia Prasetyo
5 min read

Rumah Bambu

Bagas Kurnia Prasetyo
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *